Honda Mobilio 2019 Belum Dipasang Fitur Keyless, Apa Alasannya?


Persaingan pasar otomotif di tanah air kian meningkat, khususnya persaingan pasar LMPV yang juga bertambah ketat. Penyebab utamanya adalah banyaknya jumlah pesaing yang bermain di segmen tersebut, salah satunya PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang memproduksi Honda Mobilio sebagai pemain di segmen LMPV.

Generasi baru yakni Honda Mobilio 2019 mendapatkan penyegaran dari HPM untuk memberikan refreshment pada model mobil Mobilio 2019 tersebut. Produsen-produsen mobil lain, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan yang terbaru adalah All New Livina sudah melakukan penyegaran lebih dulu. Tentu Honda tidak mau kalah, mereka akhirnya ikut melakukan penyegaran pada model New Mobilio.

Sayangnya, penyegaran tersebut sepertinya tidak berhasil. Banyak yang bilang kalau New Mobilio biasa saja. Bahkan, Mobilio 2019 ini belum dibekali fitur keyless seperti mobil LMPV lainnya.  

Honda Mobilio 2019

Alasan Mobilio 2019 Belum Ada Fitur Keyless 

Beberapa model LMPV yang melakukan penyegaran sudah dibekali dengan fitur keyless pada varian tertinggi atau termahal dari model-model mobil tersebut. Sayangnya, tipe tertinggi New Mobilio belum disematkan fitur keyless. Atas kabar tersebut, pihak HPM akhirnya angkat bicara.

Beliau juga mengatakan fitur keyless sebenarnya bukanlah prioritas atau keinginan para konsumen. Pihak Honda sendiri sudah melakukan riset mengenai fitur-fitur yang diinginkan atau dibutuhkan para konsumen saat membeli mobil. Dari hasil riset tersebut, beliau menilai kalau fitur keyless bukanlah prioritas utama.

HPM juga memperhatikan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh para kompetitor, dan berharap Honda bisa mengikuti pergerakan dari pesaing-pesaingnya. Ketika para kompetitor melakukan penyegaran, Honda sendiri harus melakukan improvement agar tidak ketinggalan. Langkah tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk.

Impresi Berkendara Honda Mobilio

Honda Mobilio 2019
Varian tertinggi dari New Honda Mobilio ini juga tetap menampilkan fitur-fitur yang sudah ada, seperti Sporty Front Grille Design, Sporty Aeroparts, Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp, Chrome Exhaust Pipe Finisher, Black Fabric Seat with Orange Stitch, Auto A/C, hingga 6 Premium Speakers.

Sementara itu untuk Mobilio tipe standar kini sudah dipercantik dengan spoiler secara menyeluruh, mulai dari bemper depan, side skirt, hingga sampai bemper belakang. Interior New Mobilio ditandai dengan aksen two tone item dan ivory (two-tone), serta terdapat pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin. Teknologi dan fitur pada head unit Mobilio serupa dengan Mobilio RS, bedanya cuma pada ukuran layar dimana Mobilio memakai layar 6,2 inci.

Secara keseluruhan, rasa berkendara New Honda Mobilio ini sama seperti generasi sebelumnya. Hanya saja desain dari New Honda Mobilio ini terlihat lebih segar dan lebih keren karena mendapatkan penyegaran.

Selain hadir dengan tampilan yang lebih segar, mobil ini juga memiliki kenyamanan yang cukup baik. Konsumsi bahan bakar yang dihasilkan dari mobil ini juga tergolong sangat irit, cocok digunakan untuk di perkotaan yang macet seperti Jakarta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Honda Mobilio 2019 Belum Dipasang Fitur Keyless, Apa Alasannya?