5 Pilihan Knalpot Paling Pas Untuk Mercedez Benz


Menurut Priceza, Knalpot atau exhaust adalah bagian pada kendaraan bermotor yang berfungsi dalam pembuangan. Sama seperti manusia, apabila kotoran tidak dibuang dengan baik maka akan mempengaruhi performa kendaraan. Knalpot memiliki 3 komponen penting yaitu header, resonator dan muffler yang ketiganya dihubungkan oleh piping. Knalpot terbaik adalah knalpot yang memang didesain untuk suatu kendaraan, baik dari segi RPM, airspeed dan sebagainya. Berikut adalah 5 merk knalpot yang didesain khusus untuk Mercedez Benz: 

Brabus

Brabus adalah salah satu merk knalpot terkenal yang lahir pada tahun 1977. Selain knalpot, Brabus juga pernah mengeluarkan paket tuning lengkap untuk mobil Mercedez Benz E Class. Memodifikasi sedan mewah E Class ini akan menambah kekuatan mesin sehingga mampu melaju dengan kecepatan 100 km per jam dalam waktu 5,7 detik. Knalpot ini memiliki bahan dasar stainless steel. Untuk masalah harga, kamu dapat membelinya seharga 950 ribu rupiah.

Akrapovic

Knalpot Akrapovic adalah knalpot yang dikenal dapat menambah kecepatan mesin. Itu sebabnya knalpot ini cocok digunakan oleh mobil sport, salah satunya Mercedes Benz AMG GT Series. Harga yang harus kamu bayar untuk mendapatkan knalpot ini lengkap dengan diffuser adalah 76 juta rupiah. Knalpot buatan Slovenia ini mampu membuat kinerja mesin menjadi 13 hp dan torsi 36,2 Nm. Meskipun begitu, suara yang dihasilkan oleh knalpot ini tidak akan memekakkan telinga.
AMG

Knalpot merk ini adalah salah satu knalpot yang diproduksi di Indonesia tepatnya di Purbalingga. Knalpot ini memiliki desain yang cantik yaitu seperti kacamata. Kamu pun tidak perlu khawatir knalpot ini berkarat karena bahan pembuatnya adalah stainless steel. Knalpot ini memiliki panjang sekitar 50 cm. Sebaiknya kamu memadukan knalpot ini dengan resonator dari X-Gen 1 CB - 00 agar suara kendaraan makin tajam. Knalpot AMG cocok untuk Mercedes Benz S dan C Class. Harga untuk knalpot ini adalah 2,25 juta rupiah.

Kreissieg

Knalpot Kreissieg terkenal menghasilkan suara mesin yang berbeda dibandingkan knalpot merk lain. Mesin ini memiliki konstruksi Muffler khusus untuk mendapatkan suara mesin berkualitas. Hal unik lain yang dimiliki oleh knalpot ini adalah menggunakan bypass Valve yang diameternya lebih besar daripada pipanya. Knalpot ini diproduksi di Jepang tepatnya di Osaka sejak tahun 1999. Knalpot ini cocok digunakan oleh Mercedes AMG W230 SL55. Bagi kamu yang tertarik mendapatkannya, kamu perlu menyiapkan dana sebesar 5,800 US Dollar atau sekitar 73 jutaan.

Remus

Remus adalah merk knalpot lainnya yang juga diproduksi di Purbalingga, Indonesia. Knalpot ini cocok digunakan oleh mobil Mercedez Benz A dan C Class. Harga knalpot ini mulai dari 550 US Dollar atau sekitar 6,6 juta rupiah. Knalpot ini cocok bagi kamu yang menyukai suara mesin yang menderu-deru. Untuk mendapatkannya kamu wajib menempatkan header, muffler dan pipa pada tempat yang tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Pilihan Knalpot Paling Pas Untuk Mercedez Benz