Review Lengkap Mitsubishi Mirage Terbaru

Mitsubishi Mirage mengawali karirnya di dunia otomotif di tahun 2011 saat diperkenalkan dalam Genewa Auto Show. Di Indonesia sendiri, mobil ini pun mulai masuk ke pasaran dengan mengusung tema city car. Ya, ukuran mobil yang mini dengan desain yang trendi menawarkan akselerasi yang enak untuk menerjang jalanan kota yang sempit. Bahkan di tahun 2013, mobil ini pun diberi gelar sebagai City Car of The Year. Hal ini seolah menegaskan bahwa Mitsubishi Mirage memang menjadi idola masyarakat modern untuk berkendara di dalam kota.

Review Lengkap Mitsubishi Mirage Terbaru

Mitsubishi Mirage kerap dianggap sebagai salah satu mobil LCGC yang sudah meramaikan jalanan Indonesia dengan mobil murah. Namun pada kenyataannya, mobil ini tidak masuk dalam kategori tersebut karena perakitan mobil lebih banyak dilakukan di Jepang. Meski kini telah memiliki pesaing dari kalangan mobil murah LCGC, namun tampaknya belum ada yang dapat menandingi keunikan mobil ini. Lalu, apa saja yang membuat konsumen Indonesia tetap melirik mobil ini dibandingkan dengan mobil murah hasil kebijakan pemerintah?

Dimensi Mitsubishi Mirage

Interior Mitsubishi Mirage

Model Interior Mitsubishi Mirage

Spesifikasi Mitsubishi Mirage Lengkap

1. Mesin Mitusbishi Mobil Mirage

  • Mesin: 1.2-liter DOHC 3-cyl
  • Tenaga puncak: 77 Hp @ 6.000 rpm
  • Torsi puncak: 100 NM @ 4.000 rpm
  • Konsumsi Bahan Bakar: 19 km per liter (rata-rata)
  • Transmisi: Manual & Matic
Mitsubishi Mirage datang dengan membawa mesin 3 silinder dengan volume 1.2-liter tipe DOHC. Meski tergolong mesin dengan silinder kecil, namun mesin tersebut dapat menyembur tenaga hingga 77 horsepower dan torsi maksimum sebesar 100 Nm. Mitsubishi sendiri sengaja menyematkan mesin dengan kapasitas kecil karena pada dasarnya, brand Mirage ini bukan dijual untuk memenuhi nafsu Anda berkendara dengan kecepatan tinggi. Mirage diciptakan untuk mereka yang mendambakan city car dengan performa yang baik dan sangat irit bahan bakar. Terbukti dengan gas mileage rating yang mempesona; 16 km per liter untuk dalam kota dan 23 km per liter untuk penggunaan luar kota dengan rata-rata 1 liter bahan bakar dapat menempuh 19-20 km.

2. Dimensi
  • Dimensi: 3.710 x 1.665 x 1.510 mm
  • Berat: 865 kg
  • Ground clearance: 160 mm
  • Ukuran Ban: 175/55
  • Ukuran Velg: 15 inch
  • Jumlah tempat duduk: 5 penumpang
Mitsubishi Mirage memang memiliki body yang tidak terlalu besar. Dimensi mobil pun hampir sama dengan mobil LCGC lain. Namun jika dibandingkan dengan para kompetitornya, mobil ini memiliki Ground Clearance tertinggi di kelasnya. Di bagian dalam pun cukup nyaman meski ukuran leg room dan extra storage di bagian belakang tidak terlalu besar. Secara keseluruhan, mobil ini nyaman digunakan di berbagai kondisi jalanan kota.

3. Interior Mitsubishi Mirage

Interior Mitsubishi Mirage tergolong minimalis dan tidak memiliki corak khusus. Bagian dashboard pun terlihat bersih tanpa adanya desain khusus atau bahkan corak chrome. Meski tidak memiliki layar LCD di bagian dashboard, namun fitur entertainment mobil ini cukup mumpuni meski tidak dilengkapi dengan sistem audio video khusus. Jika berbicara kenyamanan penumpang, sebenarnya mobil ini memiliki desain 5 kursi. Hanya saja di bagian belakang akan lebih nyaman jika digunakan untuk menampung sebanyak 4 penumpang.

4. Eksterior Mitsubishi Mirage

Di bagian luar, mobil ini terlihat elegan dan minimalis. Gaya yang ditawarkan sesuai dengan konsep city car pada umumnya. Simpel, minimalis, dan terlihat eye-catching dengan berbagai pilihan warna yang tersedia. Tampilan grille datang dengan mengusung model baru dengan perpaduan garing chrome dan grille yang berwarna dop. Ini membuat bagian depan terlihat lebih sporty karena Mitsubishi juga memberikan desain terbaru untuk varian yang dirilis pada tahun 2016. Di bagian belakang, mobil ini cukup minimalis dengan rear spoiler standar dan bemper yang lebih sporty.

Jika dibandingkan dengan mobil jenis LCGC, Mitsubishi Mirage memiliki keunggulan pada bagian body yang terbuat dari bahan yang lebih kuat dan tahan benturan. Ini berbeda dengan mobil LCGC yang dibalut dengan body aluminium yang rentan terhadap benturan dan cenderung kurang aman.

5. Fitur Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage terbaru datang dengan membawa sekumpulan fitur baru yang akan menambah kenyamanan dalam berkendara. SRS Airbags akan memastikan keamanan penumpang pada saat terjadi kecelakaan. Fitur kenyamanan lain pun mendapatkan update dari Mitsubishi, seperti Keyless Entry dan juga Power Windows. Sedangkan untuk fitur kenyamanan dalam berkendara, Mitsubishi ingin memberikan yang terbaik bagi pemilik meski fitur yang diberikan belum cukup lengkap. Fitur terbaru dalam mobil ini seperti ABS yang dipadukan dengan EBD, engine Immobilizer, dan juga fitur sensor parkir.

Kelebihan
  • Garansi hingga 3 tahun (100.000 km)
  • Desain simpel dan keren
  • Handling dan akselerasi enak
  • Harga terjangkau
Kekurangan
  • Interior agak sempit
  • Gearbox pada transmisi otomatis bersuara berisik
  • Suara mesin yang kasar
Harga Mitsubishi Mirage

Harga Mitsubishi Mirage

Harga Mitsubishi Mirage yang cukup terjangkau tentu saja sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan. Meski tak semurah mobil LCGC, namun mobil ini masih menjadi favorit di kalangan menengah ke bawah. Ada 4 tipe Mitsubishi Mirage yang tersedia, mulai dari GLX yang merupakan tipe termurah yang dijual dengan harga Rp 163.000,-. Sedangkan untuk seri GLS, mobil ini dijual dengan harga Rp 173.000.000,-. Tipe selanjutnya adalah model Sport yang datang dengan handling yang lebih responsif. Tipe ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang mengutamakan kenyamanan berkendara. Harganya mulai dari Rp 178.000.000,-. Sedangkan tipe yang terakhir adalah Exceed yang memiliki harga paling mahal, yakni Rp 180.000.000,-.

Harga Mitsubishi Mirage bekas tentu jauh lebih murah, tergantung dengan kondisi, tahun produksi, dan juga tipe mobil. Harga jual kembali yang lumayan tinggi membuat mobil ini juga cocok digunakan oleh mereka yang ingin memiliki investasi masa depan.

Berdasarkan review Mitsubishi Mirage di atas, secara keseluruhan mobil ini layak untuk Anda miliki mengingat harga yang terjangkau dan kualitas produk yang baik. Segera kunjungi dealer resmi Mitsubishi untuk mendapatkan kesempatan test-drive Mitsubishi Mirage terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Lengkap Mitsubishi Mirage Terbaru