Kwid Crossover SUV Murah Renault Segera Hadir di Indonesia

Sepertinya persaingan mobil berjenis Crossover SUV bawah yang kini sedang naik daun di pasar otomotif nasional akan semakin ramai dengan hadirnya beberapa model baru dari beberapa pabrikan ternama. Tak ingin ketinggalan dengan pertumbuhban pasar di segmen ini Renault pun tampak sedang mempersiapkan Kwid untuk bermain di segmen Crossover murah.

Kwid sangat terkenal di India dan merupakan salah satu model yang dianggap sukses milik Renault. Dibekali mesin 800 cc dan bentuk yang mungil layaknya hatchback LCGC, harganya dibanderol sekitar Rp 63 jutaan di tanah Hindustan. 
Kwid Crossover SUV Murah Renault Segera Hadir di Indonesia


Kepastian mengenai kehadiran Kwid di tanah air disampaikan Ario Soerjo selaku Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia kepada Kompas Otomotif. Beliau mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan mobil Eropa dengan harga yang bersahabat, bahkan sudah direncanakan sebelumnya bahwa Kwid juga akan hadir di GIIAS 2016 mendatang, namun karena terkendala masalah teknis Renault Indonesia batal mengikuti pameran tersebut. 

Hal ini semakin dipertegas dengan pernyataan Direktur Komunikasi Renault untuk wilayah Asia Pacific, Susan Tan yang mengatakan bahwa Kwid sedang dipersiapkan untuk bisa meluncur di Indonesia, mengingat harganya yang cukup bersahabat dengan konsumen di tanah air. 

Renault Kwid Crossover Murah Yang Akan Segera Hadir di Indonesia

Susan juga menjelaskan bahwa sepertinya Kwid tidak hanya disukai dari segi harganya saja, namun desain yang ditawarkannya pun bakal menarik perhatian masyarakat Indonesia. Rencananya Kwid akan tampil sebagai mobil bermesin 1.0 liter berkarakter Crossover yang memiliki tenaga sebesar 67 hp dan torsi yang mendekati 100 Nm. Crossover SUV murah Renault ini diperkirakan akan hadir di kuartal empat tahun ini, namun Susan belum bisa memastikan bulan apa tepatnya Kwid meluncur di Indonesia.

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kwid Crossover SUV Murah Renault Segera Hadir di Indonesia