Heboh Mobil Murah 24 Jutaan Ternyata???

Di tengah masyarakat Indonesia yang sedang keranjingan mobil murah gara-gara program kendaraan LCGC yang digagas pemerintah RI 2 tahun lalu, baru-baru ini masyarakat digital tanah air juga dihebohkan oleh kabar beredarnya  mobil murah Tata Nano yang dibanderol seharga Rp 24 juta hingga Rp 38 jutaan di salah satu media sosial terpopuler sedunia.

Sebuah akun facebook bernama Daiishi Enza pada tanggal 18 Juni 2016 mengunggah 5 foto mobil mini Tata Nano lengkap beserta informasi pendukungnya. Postingan tersebut menjadi sangat viral dan mengundang beragam komentar dari para fesbuker karena foto mobilnya meyakinkan dengan sudah memakai plat nomor putih huruf B sebagai identitas kendaraan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Heboh Mobil Murah 24 Jutaan Ternyata???
Mobil Murah Tata Nano Terlihat Sedang Diuji  (Test Drive)

Dalam keterangannya mobil tersebut mempunyai mesin berkapasitas 650 cc yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Air Conditioner (AC) dan kapasitas tanki bahan bakar sebesar 23 liter yang cukup untuk mengarungi wilayah Jakarta. Tidak hanya itu saja yang membuatnya lebih menarik Daiishi enza juga menyebutkan bahwa proses pembeliannya juga bisa dilakukan secara kredit dengan Uang Muka sebesar Rp 5 juta saja untuk jangka waktu pembiayaan selama 3 tahun.

Hal ini tentu saja membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya apakah mobil murah Tata Nano sudah resmi dipasarkan di tanah air? dan apakah informasi yang menyebar di facebook tersebut adalah benar adanya? 

Heboh Mobil Murah 24 Jutaan Ternyata???

Seperti dilansir Kompas Otomotif Rabu (22/06/2016) bahwa ternyata Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai satu-satunya distributor resmi mobil Tata di tanah air menyatakan bahwa pihaknya belum pernah memasarkan secara resmi produk Tata Nano di Indonesia. Sejak tahun 2013 TMDI hanya memasarkan mobil-mobil komersial berupa pick-up diesel dan truk diesel. Jadi dengan beredarnya berita mengenai penjualan Tata Nano tersebut, TMDI menyatakan tidak bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkannya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kiki Fajar selaku Public Relations TMDI kepada Kompas Otomotif yang juga meminta maaf atas menyebarnya berita tersebut. Menurutnya itu hanya Facebook Memory yang dibagikan kembali, dan bisa ditegaskan kalu berita itu bukan dari TMDI. Kiki pun menjelaskan kalau pihaknya tidak akan menjual Nano di Indonesia mengingat saat ini perusahaan masih berfokus pada kendaraan niaga, jadi masyarakat diminta agar berhati-hati dalam menerima informasi yang beredar.

Dugaan sementara mobil-mobil Tata Nano yang beredar tersebut adalah hasil para importir umum yang sengaja mendatangkannya untuk menggoda masyarakat yang sedang keranjingan dengan mobil murah akhir-akhir ini.  Lalu benarkah harga Tata Nano import ini Rp 24 juta - 38 jutaan? simak terus perkembangannya hanya di OTOMOTIFHOT.NET ;)

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Heboh Mobil Murah 24 Jutaan Ternyata???