Harga 19 Mobil Bekas Favorit Yang Bisa Dipilih Untuk Mudik

Advertisement

Menjelang hari raya Idul Fitri di Indonesia selalu identik dengan perjalanan mudik, hal ini dilakukan tidak lain untuk bersilaturrahiim bersama keluarga, kerabat dan sahabat di kampung halaman. Salah satu alat transportasi yang masih menjadi primadona untuk melaksanakan mudik adalah mobil pribadi yang kini jumlahnya terus bertambah, seiring banyaknya model baru yang dirilis oleh pabrikan. Oleh karena itu tidak heran jika mobil bekas pun masih banyak menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk melaksanakan perjalanan mudik.

Harga 19 Mobil Bekas Favorit Yang Bisa Dipilih Untuk Mudik

Meskipun berstatus sebagai mobil bekas dan bahkan ada yang usianya sudah cukup lawas, namun beberapa diantara mobkas tersebut masih banyak yang jadi favorit di masyarakat. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari mobil bekas untuk keperluan mudik, mungkin harga 19 mobil bekas favorit ini bisa menjadi referensi yang sangat berguna. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

1.  Toyota Starlet Kapsul

Sebelum kehadiran beberapa model citycar seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris, di Era tahun 90-an Toyota Starlet Kapsul sangat populer di Indonesia, bahkan penjualannya layak dibilang sebagai hatchback terlaris di tanah air. Ada dua pilihan mesin yang bisa dipilih yakni 1.000 cc dan 1.300 cc yang keduanya masih menggunakan sistem kaburator dengan sistem transmisi manual. 

Hingga kini mobil ini masih banyak berseliweran di jalan karena modelnya yang masih dianggap stylish dengan gerakan yang cukup lincah. Disebut Toyota Starlet Kapsul karena bodinya yang sudah tidak kotak lagi seperti pada seri sebelumnya dan di Indonesia sendiri mulai dipasarkan pada tahun 1990 hingga 1998 yang termasuk ke dalam Starlet 80 Series. Harga Starlet Kapsul saat ini berkisar antara Rp 35 juta sampai Rp 65 jutaan tergantung tahun produksi dan kondisinya, namun biasanya standar siap pakai.

2. Honda Accord Maestro 

Sedan bongsor yang satu ini merupakan lambang kemewahan di tahun 90-an dan kehadirannya masih cukup eksis hingga sekarang. Kenyamanan mobil sedan Honda memang diakui banyak orang di Indonesia, Generasi ketiga Honda Accord ini hadir dengan 2 versi mesin yakni 2.0L kaburator untuk tahun produksi 1990-1992 dan mesin 2.000 cc dengan sistem pembakaran injeksi untuk model terakhir tahun 1993. Dengan bodi bongsor dan kapasitas mesin cukup besar, mobil ini cukup stabil diajak berlari dengan kecepatan tinggi. Harga bekas accord Maestro saat ini berada di kisaran Rp 40 juta hingga Rp 60 jutaan tergantung kondisinya juga.

3. Toyota Great Corolla

Sebagian kalangan pehobi menyebut mobil ini dengan singkatannya yakni Greco. Modelnya termasuk salah satu yang tidak termakan zaman, apalagi jika modifikasi Great Corolla dilakukan pada bagian bodi, penampilannya dijamin bakal lebih stylish dan elegan. Generasi pertamanya lahir pada tahun 1992 dengan dua tipe mesin yakni 1.3L karburator dan 1.6L injeksi. Pada tahun 1994 hingga tahun 1996 mesinnya hanya tersedia dengan kapasitas 1.600 cc saja sebagai versi facelift-nya. Untuk harganya saat ini Toyota Great Corolla bekas dijual di kisaran Rp 45 juta sampai Rp 65 jutaan sesuai dengan kondisi dan tahun produksinya.
 
4.Suzuki Karimun Kotak

Citycar dari Suzuki ini masih cukup diminati oleh pasar mobkas di tanah air. Generasi pertama dari Suzuki Karimun ini mulai dijual tahun 1999 hingga 2006 dengan mesin 1.000 cc kaburator. Bentuknya yang mungil dengan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi daya tarik mobil ini, sehingga harga bekas Karimun kotak ini masih berkisar antara Rp 45 sampai 60 jutaan. Mobil ini cocok dipakai untuk mudik bersama keluarga kecil yang beranggotakan 4 orang.

5. Honda Civic Ferio

Bagi anda yang ingin memilih mobil sedan sebagai kendaraan mudiknya,Honda Civic Ferio bisa menjadi pilihan untuk memberikan kenyamanan perjalanan jarak jauh. Rival utama Toyota Corolla ini mulai dijual di Indonesia sejak tahun 1996, desain lampu utamanya yang unik menjadi magnet tersendiri yang menjadikan mobil ini laris terjual dan masih banyak diminati hingga sekarang, termasuk model facelift-nya yang keluar akhir tahun 1999 juga tetap laris di pasaran. Mobil ini dibekali mesin 1.6 liter berteknologi VTEC dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sekarang Civic Ferio bisa ditebus mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 90 jutaan.

6. Toyota Kijang Kapsul

Siapa sih yang tidak kenal mobil yang satu ini? mobil yang khusus dibuat untuk membawa penumpang banyak ini merupakan penerus Kijang Super sejak tahun 1997 sampai 2003. Model awalnya dibekali mesin bensin kaburator 1.8 liter yang bandel dan diesel 2.4 liter dengan varian tertingginya bernama Krista dan Rangga. Kemudian di tahun 2000 Toyota menghadirkan model facelift-nya yang pertama dengan mesin injeksi yang juga menyediakan mesin bensin injeksi berkapasitas 2.000 cc, sekaligus menyediakan pertama kali sistem transmisi otomatis pada Kijang Kapsul . Selanjutnya di tahun 2003 versi facelift kedua sekaligus terakhir hadir sebelum digantikan oleh Kijang Innova pada tahun 2004. Harga Kijang Kapsul bekas saat ini dibanderol antara Rp 60 juta sampai Rp 100 jutaan.

7. Suzuki Baleno 

Pilhan mobil bekas favorit selanjutnya yakni sedan Suzuki Baleno yang hadir pertama kali pada tahun 1996. Dibekali mesin injeksi berkapasitas 1.6 liter untuk generasi awal hingga tahun 1998 dan mesin 1.5L untuk model tahun 1999 yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga pasaran saat ini mulai Rp 45 jutaan hingga Rp 65 jutaan.

8. BMW Seri 3 E36

Bagi Anda yang menyukai kendaraan Eropa, BMW Seri 3 ini memiliki beberapa model yang cukup diminati oleh masyarakat yakni 318i, 320i, 323i dan hadir sejak tahun 1992 sampai tahun 1999 di Indonesia. Desain wajahnya yang khas serta standar kenyamanan mobil Eropa menjadi faktor mereka menyuaki BMW Seri Tiga ini. Saat ini harga pasaran BMW Seri 3 E26 bekas kondisi standar antara Rp 45 juta sampai Rp 85 jutaan, namun ada juga yang harganya mencapai Rp 100 jutaan dengan kondisi telah dimodifikasi.

9.  Toyota Vios

Masih dari jenis sedan, mobil bekas yang bisa jadi pilihan untuk kendaraan mudik adalah Toyota Vios. Sedan pesaing Honda City ini meluncur sejak tahun 2003 yang kenudian dikenal kebandelan mesinnya sehingga banyak dijadikan sebagai armada taksi di tanah air. Memiliki mesin berkapasitas 1.5 liter berteknologi VVTi dengan pilihan transmisi manual dan otomatis Toyota Vios memang layak dipilih. Pasaran harga bekas Vios ini pun masih terbilang cukup stabil yakni mulai Rp 70 jutaan untuk yang tahun 2003. 

10. Mercedes-Benz C-Class W202

Mobil sedan Eropa bekas ini mulai mengaspal di tanah air pada tahun 1994. Di kalangan penggemar otomotif namanya populer dengan sebutan CIBO karena tipe pertamanya yang berkode C180. Kemudian disusul oleh tipe-tipe lainnya yakni C200, C230, C230 Kompressor dan C240 sebagai generasi terakhirnya. Untuk harga sekennya, Mercedes-Benz seri C-Class W202 ini dijual antara Rp 55 juta hingga Rp 100 jutaan.

11. New Honda City

Di kelasnya New Honda City merupakan saingan Suzuki Baleno dan Toyota Vios. Hadir sejak tahun 2003, mobil sedan ini dibekali mesin 1.5L berteknologi i-Dsi, kemudian menyusul versi VTEC yang memiliki performa lebih unggul. Selain itu pilihan transmisinya juga tersedia dalam model CVT yang lebih halus perpindahannya. New Honda City memiliki desain khas Honda yang juga tidak termakan zaman, sehingga di pasar mobil bekas masih mempunyai peminat yang cukup tinggi. Harga bekasnya saat ini dijual mulai Rp 70 jutaan untuk yang tahun 2003.

12. KIA Carnival

Bagi Anda yang akan mudik dengan anggota keluarga cukup banyak dan menginginkan kenyamanan dalam perjalanan, mobil buatan Korea yang satu ini bisa menjadi pilihannya. KIA Carnival tersedia dalam 2 pilihan mesin yakni V6 2.5 liter bensin dan diesel 2.9L turbo. Mobil ini juga menjadi MPV bekas Favorit di luar Jakarta karena kemewahan dan kenyamannya. Untuk harganya sendiri saat ini Carnival dijual antara Rp 40 juta sampai Rp 60 juta, tergantung kondisinya. Namun untuk saat ini di pasar mobil bekas lebih sering terlihat varian bensinnya daripada yang diesel.

13. Hyundai Trajet 

Mobil multifungsi ini merupakan saingan KIA Carnival dari negara produsen yang sama. Kendaraan ini juga terbilang nyaman dengan mesin 2.0 liter yang tidak rewel serta pilihan sistem transmisi manual dan otomatis. Dari segi perawatan menurut pengalaman beberapa pemakai mobil ini tidak terlalu sulit dan didukung oleh onderdil yang masih cukup banyak tersedia di pasaran. Harga bekas Hyundai Trajet saat ini mulai dijual Rp 50 jutaan.

14. Honda Jazz 

Sejak kemunculannya tahun 2004 silam, citycar andalan Honda yang satu ini cukup laris di pasaran. Hingga kini di pasar mobkas pun Honda Jazz selalu menjadi incaran para konsumen. Konsumsi bahan bakarnya yang irit serta performa mesin 1.5 liternya menjadi senjata utama Jazz dalam meraih hati pemiliknya, selain itu modelnya pun masih terlihat eksis dan tidak termakan usia. Generasi pertama dengan kode mesin GD3 tersedia dengan mesin berteknologi iDSI, kemudian disusul dengan mesin VTEC yang lebih unggul dalam performa, hingga saat ini Honda Jazz di Indonesia sudah memasuki generasi ketiga dengan mesin berkode GK5. Nah saat ini harga Honda Jazz bekas tahun 2004 bisa ditebus mulai Rp 80 jutaan

15. Toyota Avanza

Mobil yang dikenal dengan sebutan MPV sejuta umat ini masih menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia. Tersedia dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi injeksi memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai dengan fitur-fitur pendukungnya yakni E, G dan S. Transmisinya pun bisa dipiilih antara manual dan otomatis dan harga bekas Toyota Avanza generasi awal saat ini mulai Rp 80 jutaan

16.  New Honda CR-V (Generasi Ke-2)

Pilihan mobil bekas untuk mudik selanjutnya yakni dari jenis SUV dimana Honda CR-V generasi kedua ini cukup laris di pasaran karena modelnya yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Hadir sejak tahun 2003 hingga tahun 2006 dalam pilihan mesin 2.0L dan 2.4L dengan pilihan sistem transmisi manual dan otomatis. Harga CR-V bekas generasi kedua saat ini bisa dibeli mulai RP 100 jutaan tergantung kondisinya.

17. Toyota Yaris

Sedan hatchback pesaing Honda Jazz ini meski telat muncul tetap memiliki pasar khusus di kalangan anak muda Indonesia. Hadir pada tahun 2006 dengan kode mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500 cc memiliki tenaga cukup baik dan tetap irit bahan bakar. Harga bekasnya bisa Anda tebus mulai Rp 95 jutaan untuk yang tahun 2006.


18. Daihatsu Xenia 

Kembaran Toyota Avanza ini pun selalu menarik pembeli mobil bekas. Generasi awal Daihatsu Xenia yang hadir tahun 2004 memiliki dua tipe mesin yaitu 1.000 cc tiga silinder dan 1.300 cc 4 silinder. Keunggulan sebagai MPV 7 penumpang yang irit dan mudah perawatan serta harganya yang cukup terjangkai menjadikannya sangat laku keras di pasaran. Saat ini harga Xenia bekas tahun 2004 dijual mulai Rp 70 jutaan.

19. Toyota Kijang Innova Diesel 

Pilihan mobil bekas favorit terakhir yang bisa anda pertimbangkan untuk di pakai mudik adalah Toyota Kijang Innova bermesin diesel. Mobil MPV kelas medium ini terkenal bandel, kencang dan irit. Tersedia dalam tipe E, G dan V, dimana masing-masing tipe memiliki fitur dan perlengkapan tersendiri sebagai pembedanya. Mesin 4 silinder berkapasitas 2.500 cc berteknologi turbocharger tersedia dalam 2 pilihan transmisi. Harga mobil bekas Kijang Innova diesel ini pun cukup stabil di pasaran yakni mulai Rp 105 jutaan.

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga 19 Mobil Bekas Favorit Yang Bisa Dipilih Untuk Mudik