Giliran Lorenzo Apes di Kandang, Sedangkan Rossi Tampil Cemerlang !

Pebalap tuan rumah Jorge Lorenzo mengalami nasib sial pada seri ketujuh MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol Minggu (05/06/2016) kemarin. Ia harus rela kehilangan poin di kandangnya sendiri akibat mengalami sundulan Andrea Ianone yang membuat dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Sebelumnya pebalap bernomor 99 itu mengawali balapan cukup bagus dengan start di posisi kedua setelah Marquez sebagai pemegang pole position. Saat lampu hijau menyala, Lorenzo langsung melesat dan mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. Namun sepertinya Ia mengalami masalah pada ban motornya sehingga pada putaran ke 6 akhirnya pemimpin balapan diambil alih oleh Rossi yang berhasil merangsek dari urutan keenam. 
Giliran Lorenzo Apes di Kandang, Sedangkan Rossi Tampil Cemerlang !
sumber gambar : crash.net
Setelah itu posisi Lorenzo semakin terus melorot, pada lap kesepuluh Ia berhasil disalip oleh Pedrosa dan Vinales. Hingga akhirnya kejadian apes itu menimpanya saat balapan tersisa 9 lap lagi, Lorenzo terus berusaha mempertahankan posisinya dari Ianone. Saat melakukan latebraking di tikungan kesepuluh, Ianone sepertinya kurang kontrol dan telat menghentikan laju motor, sehingga ban depan motornya menyenggol ban belakang Lorenzo yang mengakibatkan keduanya terjatuh. 

Kejadian tersebut membuat juara dunia MotoGP 2015 itu terlihat kesal, sesuatu yang ironis terjadi saat dirinya akan bergabung dengan tim Ducati musim depan, namun di seri balapan yang berlangsung di kandangnya malah dijatuhkan oleh pebalap tim tersebut. Ianone yang berusaha menghampirinya untuk meminta maaf pun, terlihat tidak dihiraukan oleh Lorenzo.

Rossi Tampil Cemerlang

Sementara itu Valentino Rossi yang gagal meraih poin di seri sebelumnya karena masalah pada mesin motornya, berhasil meraih podium pertama GP Catalunya 2016. Kemenangan ini sekaligus menjadi yang kedua kalinya di musim ini yang masing-masing diraihnya di kandang Lorenzo dan Marquez.

Seperti biasa penampilan 'The Doctor' yang suka melibas rival-rivalnya dari belakang, menjadi tontonan yang menarik terutama bagi para penggemar fanatiknya. Rossi yang mengawali lomba dari posisi start kelima, memasuki lap kedua berhasil maju ke urutan keempat, yang kemudian berhasil melewati Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga. 

Pada lap ketiga Rossi berhasil mendekati pemimpin balapan Lorenzo dan Marquez, kemudian di lap kelima Ia berhasil melewati Marquez dan menempati urutan kedua di belakang Lorenzo. Akhirnya pada lap ke-6 Rossi berhasil melewat Lorenzo yang kemudian terjatuh di lap ke 16 bersama Ianone.
Rossi Bertarung Sengit Dengan Marquez di GP Catalunya 2016
sumber gambar : okezone.com
Memasuki lima lap terakhir, Rossi dan Marquez memberikan tontonan yang semakin menarik. Marquez terlihat sangat ngotot hingga ia berhasil berdampingan dengan Rossi di lintasan lurus, namun Rossi berhasil masuk di celah tipis dan tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin lomba.

Namun pertarungan semakin sengit ketika aksi sliding Marquez pada tikungan pertama lap ke-22 berhasil melewati Rossi. Hal ini tentu membuat Rossi semakin berusaha keras untuk tidak kehilangan kesempatan meraih poin penuhnya, akhirnya menjelang 2 lap terakhir pebalap bernomor 46 itu kembali mengambil alih jalannya lomba di tempat yang sama. Jarak keduanya semakin jauh ketika Marquez melakukan kesalahan dengan sedikit melebar di lap terakhir dan Rossi pun menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu 44 menit 37.589 detik.

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Giliran Lorenzo Apes di Kandang, Sedangkan Rossi Tampil Cemerlang !