Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Satu Tim Rossi di Yamaha

Setelah berhasil mencapai podium ketiga di GP Perancis kemarin, Pebalap muda Maverick Vinales dari Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi memutuskan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha untuk dua musim ke depan (2017-2018). Keputusan ini diambil setelah Vinales cukup lama mempertimbangkan antara tetap berada di Suzuki atau menerima tawaran terbaik dari Yamaha.

Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Satu Tim Rossi di Yamaha

Seperti diberitakan MotorSport.com, Minggu (15/5/2016), pada hari Sabtu (14/5/2016) Vinales berangkat ke Italia, untuk menandatangani kontrak kerjasamanya dengan pabrikan Jepang tersebut. Dengan ini, pebalap Spanyol itu akan menggantikan Jorge Lorenzo yang akan menjadi rider Ducati pada akhir musim ini.

Dengan bergabungnya Maverick Vinales, Yamaha berarti telah mengamankan masa depan jangka pendek dan panjangnya. Pasalnya, Vinales merupakan pebalap termuda di MotoGP saat ini dengan usianya yang baru 21 tahun.

Pengumuman resmi kepindahan Vinales, kabarnya akan diumumkan pada saat konferensi pers pra tes, di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (19/5/2016). Sang legenda hidup, Valentino Rossi pernah menyatakan kekagumannya akan kemampuan Vinales saat berlaga di LeMans beberapa hari yang lalu.

Lalu siapa yang akan menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo di Ducati, dan pengganti Vinales di Suzuki? Beberapa formasi baru di beberapa tim MotoGP, sepertinya membuat penggemar MotoGP semakin penasaran dan ingin cepat menyaksikan laga musim 2017. Naikuti terus ya perkembangan berita terbaru MOTOGP hanya di otomotifhot.net!

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Maverick Vinales Resmi Jadi Rekan Satu Tim Rossi di Yamaha