MPV Murah Toyota-Daihatsu Masih Pakai Nama Agya dan Ayla

Rumor menegenai kehadiran mobil MPV murah hasil duet maut keempat dari pabrikan Toyota dan Daihatsu terjawab sudah dengan munculnya foto spyshot yang marak beredar di internet. Meskipun spesifikasi detail mobil tersebut masih misterius, namun beberapa situs otomotif tanah air telah mendapat sedikit gambaran mengenai seluk-beluk mobil berkategori LCGC ini dari sumber-sumber yang bisa dipercaya.

Termasuk dalam hal nama yang akan diusung oleh MPV murah yang banyak disebut sebagai adik Avanza-Xenia ini. Seperti dilansir otomotifnet.com, berdasarkan fans misterius yang tidak menyebutkan identitasnya, nama lengkap MPV murah Toyota dan Daihatsu ini adalah Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Sigra Ayla
  
MPV Murah Toyota-Daihatsu Masih Pakai Nama Agya dan Ayla


Lain dari biasanya karena nama tersebut cukup panjang dan sedikit ribet untuk diucapkan, namun menurut sumber tersebut penamaan ini menegaskan kalau kedua mobil murah ini merupakan versi MPV dari citycar Agya dan Ayla. Selain itu nama Astra yang melekat di depan menunjukkan kalau kendaraan multi fungsi ini adalah hasil karya anak bangsa melalui grup perusahaan otomotif raksasa di Indonesia. 

Salah satu kebijakan program LCGC juga harus memakai nama lokal Indonesia, oleh karena itu dipilih Calya yang berarti sempurna untuk model Toyota dan Sigra yang berarti cepat untuk produk Daihatsu. Walaupun untuk model Daihatsu Sigra belum muncul penampakannya, tapi tentunya akan serupa dengan Calya sebagaimana produk-produk hasil kerjasama mereka sebelumnya.

Lalu fitur apa sajakah yang ditawarkan oleh Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra? ikuti terus perkembangan kedua mobil MPV murah hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini di artikel kami selanjutnya... ;) 

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MPV Murah Toyota-Daihatsu Masih Pakai Nama Agya dan Ayla