Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Small MPV Bercitarasa SUV Pesaing BR-V


Meskipun di negara asalanya pabrikan berlogo tiga berlian ini tengah mengalami krisis akibat skandal kecurangan uji emisi yang menyebabkan 34 persen sahamnya dibeli oleh Nissan, namun sepertinya kasus tersebut belum berpengaruh terhadap kelangsungan Mitsubishi di Indonesia. 

Jauh sebelum muncul kasus tersebut Mitsubishi sedang mempersiapkan sebuah model khusus untuk Indonesia yang akan menyasar segmen small MPV. Kabar ini sekarang semakin mendekati kenyataan setelah PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi di tanah air memastikan bahwa prototipe kendaraan tersebut akan diperkenalkan melalui ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang.

Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Small MPV Bercitarasa SUV Pesaing BR-V
Foto Teaser Small MPV Mitsubishi Calon Pesaing Honda BR-V
Seperti dilansir halaman Kompas Otomotif Senin (16/05/2016), pihak Mitsubishi  yang diwakili oleh Irwan Kuncoro selaku Operating GM MMC Marketing PT. KTB mengatakan bahwa model terbaru ini bisa mengcover atau berpenetrasi ke pasar Low SUV yang beberapa waktu terakhir ini pasarnya sedang tumbuh pesat di tanah air.

Hal ini bisa dikatakan bahwa model tersebut nantinya akan berbentuk crossover 7 penumpang, yang di Indonesia pasarnya baru diisi oleh Honda BR-V. Sumber lain KTB mengatakan bahwa prototipe yang akan dipamerkan di GIIAS 2016 masih seperti mobil konsep, belum seutuhnya mencerminkan versi produksi. Sehingga desain dan spesifikasinya belum bisa diinformasikan secara utuh, "Kita hadirkan itu untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini,” ucap Intan Vidiasari selaku Head of Public Relation PT. KTB di sela-sela acara media test drive All New Pajero Sport, di Denpasar, Sabtu (14/5/2016).
Small MPV Mitsubishi Brcitarasa SUV Pesaing Honda BR-V
Mitsubishi AR Concept Saat Dipamerkan di IIMS 2014

Jika benar nantinya mengusung konsep mobil crossover bermuatan 7 penumpang, maka ini merupakan langkah jeli yang dilakukan oleh KTB mengingat pesaingnya baru hanya satu yakni Honda BR-V yang juga merupakan pemain baru, sehingga kemungkinan melakukan perubahan besar pun masih sangat kecil. 

Rencananya small MPV tersebut akan mulai diproduksi secara massal pada bulan Oktober 2017 di pabrik Mitsubsihi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi. Ditargetkan hingga Desember 2017 produksinya sudah mencapai 80.000 unit. Untuk pemesanannya akan dumulai juga pada bulan Oktober 2017, jadi kalau di GIIAS 2016 konsumen belum bisa pesan, tetapi baru kita buka di tahun depannya,” ucap Intan.

Lebih lanjut Intan mengatakan bahwa tahun depannya KTB akan mempelajari model tersebut untuk pasar ekspor. Namun, masih fokus menggarap negara ASEAN, seperti Vietnam, Thailand, hingga Filipina. Setelah itu, baru menjajaki negara-negara di Amerika Latin.

Dengan kehadiran mobil terbaru Mitsubishi ini tentunya akan semakin memberikan banyak pilihan kepada masyarakat, terutama jika benar akan bermain di segmen crossover 7 penumpang yang memang sedang menjadi trend di Indonesia. Waah....jadi makin penasaran nih seperti apakah modelnya yaa? 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Small MPV Bercitarasa SUV Pesaing BR-V