Dorna Siapkan Bodyguard Untuk Lorenzo dan Marquez di GP Italia

iklan
Dorna sebagai pihak penyelenggara MotoGP menyiapkan layanan khusus untuk pebalap Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di MotoGP 2016 seri ke-6 yang akan berlangsung Minggu (22/05/2016) di Sirkuit Mugello Italia. Hal itu dilakukan dengan menyediakan tenaga pengamanan (bodyguard) untuk kedua pebalap tersebut guna menghindari kemungkinan adanya insiden yang tidak diinginkan dengan fans Valentino Rossi yang pastinya berjumlah sangat banyak, karena berada di negara asal "The Doctor".

Sirkuit Mugello tidak jauh dari kota tempat kelahiran Rossi, dan Rossi mempunyai penggemar fanatik yang besar dari seluruh dunia. Akhir-akhir ini di lima seri balapan terakhir mereka selalu melakukan sorakan cemooh kepada duo pebalap Spanyol tersebut.

Dorna Siapkan Bodyguard Untuk Lorenzo dan Marquez di GP Italia

Seperti diketahui seluruh fans MotoGP, bahwa kegagalan Rossi meraih gelar juara dunianya yang kesepuluh tahun lalu, dituding Rossi karena adanya konspirasi Marquez untuk meloloskan Lorenzo sebagai juara dunia musim 2015. Hal inilah yang membuat hubungan Rossi dengan kedua pebalap tersebut tidak sehangat dulu, otomatis hal ini pun menjadikan fans Rossi kurang respect lagi terhadap mereka.

Menanggapi hal tersebut seperti dikutip Crash.net (19/05/2016), Lorenzo mengatakan bahwa kemungkinan tidak terduga bisa terjadi di luar paddock dimana terdapat banyak fans Rossi. "Jadi bodyguard itu akan tetap ada dan selalu siap jika dibutuhkan" jelas Lorenzo. Sementara itu Marquez menganggap kehadiran bodyguard tersebut membuatnya jadi tidak nyaman, “Saya tidak mau bodyguard. Saya mau merasa normal. Ini hanya sirkuit lain dan saya pikir kami di dunia sport di mana hal ini tidak akan terjadi. Jadi, saya sudah mengatakan pada mereka, tidak butuh. Hanya merasa senang dan ini yang penting,” kata Marquez.

Kedua rider asal negeri matador tersebut tentunya menyadari hal ini dan mereka akan berusaha untuk tetap tampil low profile selama akhir pekan ini, untuk menghindari insiden dengan para fans The Doctor. Semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya balapan, sehingga semua pebalap bisa bersaing secara sehat dan menjunjung tinggi sportifitas ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dorna Siapkan Bodyguard Untuk Lorenzo dan Marquez di GP Italia