Review 5 Mobil SUV Premium Yang Akan Meluncur Tahun 2016


Trend mobil SUV mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan kemewahan kendaraan petualang ini sekarang sudah menyamai mobil sedan yang memang sejak dulu sudah terkenal sangat prestisius. Dengan angka penjualan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, saat ini pabrikan mobil mewah pun mulai berlomba-lomba menciptakan mobil-mobil SUV premium yang tidak kalah keren dari supercar berjenis sedan.

Lalu seperti apakah mobil-mobil SUV premium yang akan meluncur tahun ini? Nah, dalam kesempatan ini kami akan menyajikan artikel mengenai Review 5 mobil SUV premium yang akan hadir di 2016, berikut ulasannya.

1. Jeep Grand Cherokee Overland

Sebagai merek pertama yang menciptakan mobil SUV, nama Jeep sudah tidak usah diragukan lagi. Saat ini Jeep tengah bersiap-siap merilis Grand Cherokee Overland yang juga dilengkapi dengan paket Off-Road Adventure II. Dengan paket pilihan ini pengguna tidak akan merasa khawatir ketika menjelajah pegunungan, karena mobil tersebut memiliki ground clearance yang tinggi dan sudah dilengkapi dengan suspensi udara serta fitur bantuan untuk medan menanjak ataupun menurun. 

Review 5 SUV Premium 2016 - Jeep Grand Cherokee Overland

Grand Cherokee Overland dibekali mesin V6 3.6 Liter yang menghasilkan tenaga sebesar 290 tenaga kuda. Selain itu Jeep juga menyediakan pilihan mesin 5.7 liter Hemi V8 bagi yang menginginkan tenaga lebih dahsyat. Sebagai mobil petualang sejati Overland juga dilengkapi panoramic sunroof untuk menikmati keindahan alam yang sekaligus membuat interiornya terlihat lebih luas.

2. Mecedes Benz G-Class

Review 5 SUV Premium 2016 - Mercedes Benz G-Class

Produsen mobil mewah asal Jerman ini sejak tahun 1979 telah memiliki kendaraan SUV yang lahir atas permintaan Shah Iran akan sebuah kendaraan militernya yang kemudian muncul dalam seri G-Class. Dalam perkembangannya mobil SUV Mercy ini terus berevolusi hingga kini hadir dengan mesin 4.0 liter twin turbo V8 atau pilihan mesin V12 yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 621 hp.

3. Audi Q7

Mobil SUV Audi hadir dalam model Q series seperti Q3 dan Q5 yang sudah banyak berlalu-lalang di jalanan. Untuk tahun 2016 ini Audi tengah mempersiapkan kehadiran Q7 yang telah dikembangkan selama 5 tahun lebih agar platform mobil SUV tersebut bisa dipakai oleh saudaranya  yang termasuk grup VW seperti Porsche dan Bentley. Hasilnya bobot mobil bisa dikurangi sampai 0,05 persen agar bodi mobil tidak terlihat seperti sebuah tank dan tetap asyik untuk diajak berpetualang.

Review 5 SUV Premium 2016 - Audi Q7


Audi Q7 juga hadir dengan membawa teknologi baru yang terdapat dalam fitur-fiturnya seperti aneka sensor yang mendekati teknologi mobil tanpa sopir. Sealin itu ada juga fitur bantuan ketika melewati jalanan macet yang membuat mobil tetap melaju di jalurnya, sistem pengawasan blind spot dan adaptive cruise control.  


4. Jaguar F-Pace 

Review 5 SUV Premium 2016 - Jaguar F-Pace

Sebagai pendatang baru di segmen ini, Jaguar meluncurkan F-Pace. Mobil SUV terbaru Jaguar ini merupakan representasi dari sebuah mobil konsep bernama C-X17 yang penampilannya mirip dengan model sedan Jaguar lainnya seperti XE dan XF. F-Pace mengusung mesin 3.0 liter V6 Supercharged dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 380 horse power. Mobil yang diluncurkan di Eropa ini dijual dengan harga sekitar 1,5 milar Rupiah.

5. Bentley Bentayga
  
Sport Utility Vehicle dari Bentley ini diklaim bakal menjadi mobil SUV tercepat di dunia. Dengan mesin 6.0 liter W12 (12 silinder) menghasilkan power yang setara dengan supercar yakni 600 bhp dengan torsi maksimum mencapai 900 Nm. Tenaga sebesar itu mampu membawa Bentayga berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik saja dengan top-speed mencapai 301 km per jam. 

Review 5 SUV Premium 2016 - Bentley Bentayga

Kecepatan tertinggi tersebut ditunjang oleh sistem transmisi 8 percepatan buatan ZF yang terbilang unik. Pada saat berada di gigi 5 sampai 8 ketika pengemudi melepaskan pedal gas mobil akan mulai membuka torque converter-nya, sehingga mesin akan menjadi idle dan membuat mobil serasa melayang. Lalu ketika pedal gas kembali ditekan ataupun saat mobil melaju di turunan dan mendeteksi adanya peningkatan kecepatan, maka transmisi akan kembali masuk. 

Interior Bentayga dihiasi aksen kayu dengan warna krem dan coklat yang dominan. Mobil SUV ini memiliki kapasitas untuk 4 orang penumpang dengan jok belakang yang bisa diatur dalam 18 mode termasuk fitur pemijat dan kipas pendingin. Beberapa fitur mewah juga hadir untuk memanjakan penumpangnya seperti, layar monitor berukuran besar untuk penumpang belakang, tempat penyimpanan praktis, soket pengisian baterai USB, panoramic sunroof yang dilengkapi dengan acoustic interlays.Yang terakhir yakni adanya sebuah kompartemen khusus yang akslusif dengan dek yang bisa menjulur ke luar mobil untuk mempermudah bongkar muat barang.

*sumber : detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review 5 Mobil SUV Premium Yang Akan Meluncur Tahun 2016