HOT ! Wujud Crossover Honda WR-V Ketahuan Sedang Diuji di Brazil


Crossover Honda WR-V merupakan model terbaru Honda yang akan meluncur di 2016 ini, mobil ini dikembangkan dari platform Jazz dengan kode 2FM. Mobil ini sepenuhnya dikembangkan oleh Honda Research Brazil, kabarnya WR-V akan mengisi segmen di bawah Honda HR-V dan akan mulai diperkenalkan di ajang Sao Paulo International Motor Show akhir tahun ini.

Baru-baru ini sejumlah situs otomotif di Brazil banyak menyajikan foto spyshot Honda WR-V yang sedang diuji di jalanan. Bahkan beberapa diantaranya ada juga yang menayangkan gambar desain Honda WR-V hasil rendering para desainer. Jika dicermati gambar hasil bidikan kamera mata-mata tersebut memiliki karakter seperti Honda BR-V yang bergaya SUV, salah satunya yakni karena memiliki roof rail di atapnya. Namun secara keseluruhan siluet tubuhnya lebih mengarah ke model hatchback dengan ground clearance yang tinggi. 

Crossover Honda WR-V Ketahuan Sedang Diuji di Jalanan Brazil
sumber gambar : http://quatrorodas.abril.com.br

Hingga saat ini belum ada yang mendapatkan data mengenai detail spesifikasi dari "adik" Honda BR-V ini. Namun karena dikabarkan menggunakan platform dari Honda Jazz, akhirnya menimbulkan berbagai spekulasi yang disinyalir akan memiliki beberapa persamaan dengan hatchback andalan Honda tersebut. 

Hal ini seperti terlihat dari gambar Honda WR-V hasil rekayasa digital para desainer otomotif yang diunggah ke dunia maya. Tampilan wajahnya hampir mirip dengan Jazz, perubahannya hanya terlihat pada bagian hood, lampu, fender dan bar. Bagian fendernya terlihat lebih agresif dengan grill besar dan logo Honda yang terpasang di tengahnya, sedangkan bemper depannya didominasi oleh extractor udara.
 
Gambar Honda WR-V Hasil Rendering Para Desainer
sumber gambar : http://www.car.blog.br

 
Tampak Belakang Gambar Hasil Rekayasa Digital Honda WR-V
sumber gambar : http://www.car.blog.br


Di bagian belakang Honda WR-V memiliki suspensi yang lebih tinggi sebagai ciri dari sebuah kendaraan crossover dengan garis bodi yang lebih agresif. Urusan dapur pacu sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan Jazz, yakni mesin 1.5 i-VTEC FlexOne yang dilengkapi dengan sebuah sinkronisasi elektronik.  Mesin ini bakal menghasilkan tenaga sebesar 116 hp pada 6.000 Rpm dengan torsi puncak mencapai 15,3 kgf pada 4.800 Rpm, sedangkan aliran tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatis model CVT

Rencananya mobil ini akan resmi diluncurkan di India pada tahun 2017 mendatang sebagai salah satu negara target pasarnya. Disana crossover tersebut akan melengkapi sang kakak Honda BR-V karena di India Honda tidak menjual HR-V. Dengan kondisi ini spekulasi mesin WR-V juga bisa tersedia dalam pilihan bensin 1.2 liter i-VTEC dan diesel 1.5 liter i-DTEC.

*Diolah dari berbagai sumber 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : HOT ! Wujud Crossover Honda WR-V Ketahuan Sedang Diuji di Brazil