WOW... Harga Helm Tercanggih di Dunia ini Mencapai 20 Jutaan !


Penutup kepala atau yang lebih populer disebut helm mempunyai peranan yang sangat penting untuk menunjang keamanan dan keselamatan para pengendara sepeda motor. Perkembangan teknologi helm pun kini semakin berkembang pesat sebagai alat untuk mengurangi resiko yang fatal akibat kecelakaan.  Nah, informasi menarik yang tengah beredar mengenai penutup kepala saat ini yakni adanya sebuah produsen helm asal AS yakni Intelligent Cranium Helmets (ICH) yang tengah mengembangkan sebuah helm tercanggih di dunia dengan sistem elektronik yang mempunyai kemampuan lebih pintar dari yang sudah ada saat ini. 


Helm yang diberi nama iC-R ini diklaim sebagai pelindung kepala biker tercanggih di dunia karena memiliki sejumlah fitur yang mengesankan. Sebut saja misalnya kaca helm yang bisa berubah-ubah warna, dua kamera di belakang helm dan sebuah sensor pencegah tabrakan yang juga berada di bagian belakang helm. Selain itu masih ada perangkat bluetooth yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan terkoneksi langsung dengan handphone.

Helm tercanggih di dunia ini menggunakan sumber listrik tenaga matahari yang ditampung oleh sebuah panel surya di bagian atas. Sistem kerjanya panas matahari akan diubah menjadi energi listrik untuk membuat seluruh sistem elektronik pada helm bekerja dengan baik. Namun sebagai sumber tenaga utamanya disediakan sebuah baterai yang bisa diisi ulang seperti pada sebuah telepon genggam.

Pengembangan produk hi-tech ini telah digulirkan ICH sejak Januari 2016 lalu, beberapa hubungan kemitraan dengan sejumlah perusahaan untuk pengembangan lebih lanjut pun telah dilakukan. Rencananya helm tercanggih di dunia bernama iC-R ini akan dijual seharaga US$ 1,600 atau sekitar Rp 20 jutaan. Nah, seperti apakah kecanggihan pelindung kepala berteknologi mutakhir ini? coba anda simak videonya di bawah ini !

 
*sumber : Kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : WOW... Harga Helm Tercanggih di Dunia ini Mencapai 20 Jutaan !