Suzuki Jimny 4x4 Terbaru 2016 Siap Meluncur Tahun Ini di Indonesia


Suzuki Jimny 2016 dengan sistem penggerak empat roda (4x4) tidak lama lagi akan segera mengaspal di Indonesia. Rencananya mobil mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan diluncurkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pecinta Jimny di tanah air.

Sejak dulu mobil Jimny 4x4 memang sangat disukai oleh  para pecinta otomotif di tanah air, terutama bagi mereka yang gemar berpetualang melakukan kegiatan offroad. Sehingga tidak heran jika pihak Suzuki ingin kembali mengulang kesuksesannya di segmen ini dengan memasarkan kembali generasi terbaru Jimny 4WD di Indonesia.
Suzuki Jimny 4x4 Terbaru 2016 Siap Meluncur Tahun Ini di Indonesia

Seperti dilansir Kompas Otomotif (11/01/2016) bahwa pada saat ini PT. SIS tengah mengadakan berbagai persiapan untuk menyambut peluncuran Suzuki Jimny 2016. Davy Tuilan selaku Deputy 4W Managing Director PT.SIS menyatakan bahwa pihaknya kini tengah melakukan proses homologasi Jimny untuk Indonesia. Hal ini dilakukan setelah banyaknya permintaan dari masyarakat Indonesia terutama konsumen perusahaan (fleet) yang menginginkan kembali kehadiran Jimny 4x4 di tanah air. Bahkan PT. SIS sekarang ini sedang mengirimkan 3 orang teknisinya guna mempelajari teknologi dan mesin yang terdapat pada mobil Jimny terbaru yang akan dijual di tanah air, terutama untuk model 4x4.

Peluncuran Suzuki Jimny 2016 yang akan berlangsung di semester pertama ini juga  juga didukung oleh pernyataan Kepala Pengembangan Produk PT. SIS Donny Saputra saat peluncuran Suzuki New Ertiga Dreza bulan lau yang mengatakan bahwa pada tahun2016 ini akan ada beberapa produk baru yang diluncurkan oleh perusahaannya termasuk sang legendarais Jimny.

Donny juga menambahkan bahwa Suzuki Jimny 4x4 terbaru 2016 ini rencananya akan diboyong secara utuh (completely built-up) dari Jepang, artinya tidak akan melalui proses perakitan di Indonesia. Lalu bagaimana dengan harganya? Sebagai informasi saja bahwa mobil ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp 500 jutaan melalui Importir Umum (IU). Namun Donny menegaskan bahwa harga Suzuki Jimny 2016 yang akan dibanderol PT.SIS akan jauh lebih murah ketimbang dari para Importir Umum (IU).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Suzuki Jimny 4x4 Terbaru 2016 Siap Meluncur Tahun Ini di Indonesia