Skutik Baru Honda Forza Lokal Siap Jegal Penjualan NMAX ?


Skutik baru Honda Forza yang diluncurkan di ajang Intermot Cologne, Jerman pada tahun 2014 lalu, saat ini tengah menjadi hot gossip bakal dirakit lokal oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk menjegal penjualan Yamaha NMAX yang sangat laris di segmen skuter matik berbodi bongsor itu.

Kehadiran NMAX yang muncul setahun lalu memang terbilang sukses di pasar otomotif motor tanah air. Bahkan saking larisnya dengan 2 pilihan sistem pengereman ABS dan non-ABS, hingga kini penjualan Yamaha NMAX non-ABS masih mengunakan sistem inden. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan skutik bongsor 150 cc itu tercatat 89.286 unit di tahun 2015. 

Skutik Baru Honda Forza Lokal Siap Jegal Penjualan NMAX ?

Sebelumnya Honda sendiri telah memiliki PCX yang bermain di segmen skutik premium, namun karena statusnya sebagai motor CBU (completely built-up) yang diimpor utuh dari Vietnam, menjadikan harganya tidak banyak orang yang bisa menjangkaunya. Secara otomatis hal ini menyebabkan konsumen di segmen ini memilih NMAX yang memang dirakit secara lokal oleh Yamaha Indonesia.

Melihat kondisi tersebut, Honda sebagai penguasa pasar sepeda motor di tanah air tentu tidak akan berdiam diri. Seperti dilansir Kompas Otomotif (9/02/2016) bahwa menurut salah satu sumber di AHM kini pihaknya tengah mempersiapkan skutik baru Honda dengan desain yang lebih futuristik dan rencananya akan hadir di tahun 2017 mendatang.

Nah, sumber tersebut juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar skutik baru tersebut ini mengarah ke Honda Forza 125 cc yang kini sudah dipasarkan di Eropa, walaupun sebelumnya juga tersiar kabar bahwa AHM akan merakit Honda PCX secara lokal.

Jadi seperti apakah model skutik baru Honda Forza lokal yang akan disuguhkan AHM untuk menjegal Yamaha NMAX? nantikan terus perkembangan terbarunya hanya di otomotifhot.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Skutik Baru Honda Forza Lokal Siap Jegal Penjualan NMAX ?