Keunggulan Performa Mesin All New Toyota Fortuner 2016


Mobil berkategori Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota All New Fortuner 2016 secara resmi telah diluncurkan di tanah air dengan 2 pilihan mesin yakni bensin berkapasitas 2.7 liter dan diesel 2.4 liter. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing sebagai hasil pengembangan teknologi Toyota yang membuat performanya semakin meningkat dengan tingkat efisiensi yang juga tinggi. Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai kinerja kedua mesin Fortuner terbaru ini, kami akan mengupasnya dalam keunggulan performa mesin Toyota All New Fortuner 2016 di bawah ini.

Keunggulan Performa Mesin All New Toyota Fortuner 2016

Keunggulan Mesin Diesel 2.4L VNT All New Fortuner 2016


Pada bula Juli 2015 kemarin Toyota All New Fortuner 2016 diluncurkan pertama kali di Thailand dengan mesin diesel yang tersedia dalam kapasitas 2.8L dan 2.4L. Namun hal itu tidak terjadi di tanah air, setelah melakukan survei PT. Toyota Astra Motor (TAM)  menyatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih menyukai Fortuner bermesin diesel 2.4L daripada mesin 2.8L. 

Keunggulan Mesin Diesel 2.4L VNT All New Fortuner 2016

Menurut Hiroki Nakajima selaku Chief Engineer Toyota IMV Project, Toyota memang menyediakan 2 pilihan mesin All New Fortuner 2016, namun setiap negara memiliki kebutuhan dan tingkat emisi yang berbeda-beda dan untuk kondisi negara Indonesia mesin diesel 2.4 liter memang lebih cocok. Sehingga dengan alasan tersebut TAM hanya menghadirkan satu mesin diesel Toyota fortuner terbaru dengan kapasitas 2.400 cc saja. Selain itu alasan lainnya adalah adanya tarif yang lebih tinggi untuk Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPNBM) kendaraan diatas 2.500 cc. Oleh karena itu jika Fortuner bermesin diesel 2.8L tetap dipasarkan otomatis harganya akan jauh lebih tinggi dibanding mesin diesel 2.4L.  

Fitur Easy 4x4 Switch Toyota All New Fortuner 2016

Mesin diesel New Super GD Engine berteknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) Toyota Fortuner 2016 diklaim mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dan bisa menekan konsumsi bahan bakar. Selain itu mesin ini juga memiliki karakter halus dan minim getaran sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Kelebihan mesin diesel Fortuner terbaru 2016 lainnya adalah tersedia dengan pilihan sistem penggerak empat roda (Four Wheel Drive/4x4) yang berfungsi untuk menunjang kinerja mesin pada saat kendaraan melewati medan offroad. Fitur bernama Easy 4x4 Switch tersebut sangat mudah dioperasikan sesuai dengan kebutuhan pengendara dalam melewati berbagai medan jalan.

Kelebihan Mesin Bensin 2.7L Dual VVT-i All New Fortuner 2016


Kelebihan Mesin Bensin 2.7L Dual VVT-i All New Fortuner 2016

Mesin bensin 2.7 liter berteknologi Dual VVT-i Toyota All New Fortuner 2016 hanya tersedia pada type SRZ dengan sistem transmisi otomatis dan sistem penggerak hanya tersedia dalam pilihan 4x2 (Two Wheel Drive) saja. Mesin baru berkode TR ini diklaim akan menghasilkan akselerasi yang begitu responsif dengan peningkatan tenaga dan penghematan bahan bakar hingga titik optimal. Toyota memastikan bahwa mesin ini juga lebih baik dari mesin bensin generasi sebelumnya karena lebih bertenaga dan memiliki emisi gas buang yang lebih bersih untuk lingkungan. Sehingga dengan spesifikasi tersebut penggunanya akan mencapai tujuan dengan kenikmatan berkendara yang superrior. 

Baca juga artikel terkait mengenai :

- Kelebihan Fitur Eksterior Toyota All New Fortuner Terbaru 2016
- Seperti Apakah Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota Fortuner Terbaru 2016 ?

*sumber : http://www.toyota.astra.co.id/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keunggulan Performa Mesin All New Toyota Fortuner 2016