Harga Honda CBR 150R Terbaru 2016 Berikut Spesifikasi Lengkapnya !


Pastinya otomania penasaran kan dengan spesifikasi dan harga Honda CBR 150R terbaru 2016 yang baru meluncur 2 hari yang lalu? Motor sport full fairing yang kemarin diluncurkan oleh dua pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini, memang selalu menjadi incaran anak muda Indonesia yang hobi memacu adrenalinnya dengan kuda besi. 

Beberapa perubahan yang mengusung teknologi modern telah siap dinikmati oleh para konsumen setia All New Honda CBR 150R. Dengan bekal pengalamannya, pabrikan Jepang berlogo sayap merah ini yakin bahwa motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh rider-nya.

Harga Honda CBR 150R Terbaru 2016

Sebelum kita mengetahui harga CBR 150R 2016, ada baiknya bikers mania menyimak dulu seperti apakah perubahan spesifikasi Honda CBR 150R terbaru 2016 ini? Nah, supaya ga bikin penasaran lagi langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi All New Honda CBR 150R 2016


Honda CBR 150R terbaru 2016 mengalami beberapa perubahan di berbagai sektor seperti desain, performa dan pengendalian. Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM) pada saat meluncurkan motor ini di sirkuit Sentul Minggu (14/02/2016) menyatakan bahwa All New Honda CBR150R ini merupakan wujud filosofi yang dimiliki oleh Honda. Dimana CBR 150 R terbaru ini hadir dengan konsep "Total Control" yang akan memberikan sensasi berkendara yang memuaskan baik di lintasan balap maupun di jalanan biasa.

Tidak hanya itu Honda juga berusaha mencapai keseimbangan total untuk semua keunggulan yang ada di setiap motor sport Honda. Hal itu dibuktikan mulai dari evolusi pada bagian mesin, inovasi rangka dengan keseimbangan yang presisi untuk heading serta manuver berkendara yang sempurna serta mengaplikasikan desain aerodinamis dan fitur balap (racing) yang sesungguhnya. Semua itu diciptakan dengan satu tujuan yakni memberikan kendali penuh kepada para penggunanya di segala lintasan. 

Berikut rincian spesifikasi Honda CBR 150R terbaru di setiap bagian :

#Desain 

Gaya balap yang sesungguhnya (Racing Style) terlihat pada desain dan fitur baru All New Honda CBR 150R.  Penampilan barunya mampu menghidupkan imajinasi balap bagi setiap rider yang melihatnya. Hal ini seperti terlihat pada beberapa bagian yakni, bagian depan yang memiliki desain lebih rendah dan ramping untuk memberikan pandangan lebih jelas dan lebih dekat ke jalanan bagi pengendaranya. 

Spesifikasi Honda CBR 150R Terbaru 2016 - Racing Style Design

Sistem pencahayaan pada lampu utama (headlamp) didukung oleh jenis LED yang memiliki bentuk lebih ramping namun memberikan cahaya lebih terang. Kemudian tampilan cockpit view dengan desain panel meter yang ramping dan dilengkapi dengan indikator menjadikan pengendara lebih jelas mengontrol informasi tentang performa motor. Penutup tanki bahan bakar menerapkan konsep Aeroplane Fuel Cap sehingga semakin menunjang karakter balap lebih agresif. 

Tidak hanya sampai disitu saja, Honda merancang setiap detail lebih ringan dengan massa berpusat di titik sentral, sehingga keseluruhan penampilan baru All New CBR 150R ini akan membuat setiap penggunanya dapat merasakan sensasi balap sesuai dengan yang mereka inginkan.

#Performa

The All New Honda CBR150R dibekali generasi terbaru mesin 4 langkah DOHC 4 valve berkapasitas bersih 149,16 cc yang ditunjang oleh 6 tingkat percepatan. Mesin tersebut menghasilkan torsi besar di tarikan awal hingga menengah, sehingga memberikan kontrol tenaga yang lebih baik. Settingan khusus juga diterapkan ketika berada di putaran tinggi agar berkendara makin agresif. 

Spesifikasi Honda CBR 150R Terbaru 2016 - Performa Mesin

Posisi kemiringan mesin (engine mount) dengan sudut 40 derajat akan memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi dicapai pada angka 11,3. Semua itu memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai mencapai puncaknya dengan rentang performa yang sangat panjang. 

Agar tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar dan meningkatkan performa mesin, Honda juga melengkapinya dengan teknologi minim gesekan. Hasilnya, rider akan mendapatkan tenaga yang dibutuhkan untuk kendali penuh baik di lintasan balap maupun di jalan raya.

#Rangka dan Sasis 

Dengan pengalamannya di berbagai kompetisi balap dunia, Honda meyakini bahwa motor sport harus mampu memberikan kendali yang tepat kepada setiap gerakan yang diberikan oleh penggunanya. Untuk memenuhi hal tersebut Honda CBR 150R terbaru telah menggunakan Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. 

Spesifikasi Honda CBR 150R Terbaru 2016 - Rangka dan Sasis

Selain itu seat rail dan pivot plate juga mendapat rancangan khusus guna membuat karakternya terlihat lebih sporty. Bodi motor juga hadir lebih kompak berkat rear cowl yang lebih pendek namun dengan swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang dari model sebelumnya. 

Sementara itu guna menjaga stabilitas di semua tingkat kecepatan dan kondisi jalan sebuah suspensi Pro-Link tertanam di bagian bawah joknya. Untuk posisi stang kemudi sengaja dibuat lebih rendah dan menekuk ke dalam, hal ini  agar posisi berkendara semakin bergaya racing dan dinamis. Semua ini diklaim akan memenuhi keinginan setiap rider untuk pengendalian (handling) yang sempurna dan stabilitas yang lebih baik pada semua kondisi jalan. 

Di bawah ini kami lampirkan juga data spesifikasi teknis Honda CBR 150R terbaru 2016 :

Data Spesifikasi Teknis Honda CBR 150R terbaru 2016

Harga All New Honda CBR 150R 2016


Nah dengan beberapa keunggulan seperti tertera dalam spesifikasi diatas lalu berapakah pantasnya harga Honda CBR 150R terbaru ini? PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) motor Honda di Indonesia membanderol harga CBR 150R 2016 tetap kompetitif dengan para pesaingnya. Motor ini dijual dengan harga yang berbeda-beda berdasarkan warnanya, berikut rinciannya :

Harga Honda CBR 150R Terbaru 2016 Berikut Spesifikasi Lengkapnya !
  • All New Honda CBR150R MotoGP Edition = Rp 33.300.000,-
  • All New Honda CBR150R Honda Racing Red = Rp 33.100.000,-
  • All New Honda CBR150R Revolution White = Rp 32.500.000,-
  • All New Honda CBR150R Nitro Black = Rp 32.500.000.000,-
Semua harga tersebut berlaku dalam keadaan On The Road (OTR) untuk wilayah Jakarta. Untuk daerah lain biasanya akan ada perbedaan harga Honda CBR 150R akibat dipengaruhi oleh jalur distribusi dan tarif BBN kendaraan baru di setiap daerah. Sebagai informasi tambahan juga bahwa meskipun motor ini sudah diluncurkan 2 hari kemarin, namun untuk pendistribusian ke daerah-daerah di seluruh Indonesia baru akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016 mendatang. Tapi jangan khawatir dulu karena pemesanannya sudah bisa di lakukan di dealer-dealer resmi Honda dengan uang tanda jadi sebesar Rp 1,5 juta. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Honda CBR 150R Terbaru 2016 Berikut Spesifikasi Lengkapnya !