Tips dan Cara Modifikasi Mobil Toyota Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Gaya !

Setiap pemilik kendaraan roda empat tentu menginginkan mobilnya selalu tampil indah dilihat dan nyaman ketika dikendarai. Tak heran jika kegiatan modifikasi mobil semakin berkembang diantara para pengggemar otomotif di tanah air. Nah bagi Anda para pemilik city car Toyota Agya, pada kesempatan ini kami mempunya informasi menarik seputar tips atau cara modifikasi mobil Toyota Agya terbaru agar tampil semakin gaya. 

Meskipun termasuk dalam kategori mobil murah berkonsep LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Agya bisa tampil lebih gaya dengan ide dan kreatifitas dari para pemiliknya. Ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan untuk membuat mobil Agya kesayangan Anda terlihat lebih modis dan nyaman dikendarai, berikut ini diantaranya :

1. Mengganti Pelek (velg)

Pengantian komponen kaki-kaki berupa pelek ini memang merupakan cara ampuh pertama yang bisa merubah tongkrongan Toyota Agya jadi lebih modern. Anda bisa memilih velg yang lebih besar berdiameter 15 inchi dari pelek orsinilnya yang terlihat kuno dan hanya berukuran 13 inchi.  

Tips dan Cara Modifikasi Mobil Toyota Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Gaya !

Selain itu anda juga bisa menambahkan eco tire sebagai pelengkap memodifikasi bagian kaki mobil Agya ini. Perlu Anda ketahui pula bahwa penggantian pelek tersebut juga bisa meningkatkan performa mobil berkapasitas 1.000 cc ini. Namun anda juga harus ingat bahwa penggantian velg modifikasi ini harus diimbangi juga oleh penambahan peredam suara di bagian interiornya, sehingga suasana kabin Toyota Agya akan tetap senyap dan nyaman.

Disarankan akan lebih baik jika penggantian pelek modifikasi Toyota Agya ini tidak menggunakan ukuran yang lebih besar dari 15 inchi, karena akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan mobil. Selain itu harga dari pelek modifikasi dengan ukuran terserbut relatif lebih murah, yakni sekitar 2-3 juta Rupiah per setnya. 

2. Mengganti Ban

Penggantian velg orsinil dengan pelek modifikasi biasanya satu paket dengan ban, kedua komponen ini memang sering menjadi pilihan bagi para pemilik mobil untuk mendapatkan penampilan dan performa mobil yang lebih bagus. Ukuran ban standar Toyota Agya dari pabrik adalah 155/80 R13, maka selanjutnya bisa diganti dengan ukuran 185.55 R15. Untuk kebutuhan ini Anda juga bisa memilih berbagai macam merek ban yang sudah populer mempunyai kualitas maksimal tentunya dengan harga yang pantas dan terjangkau.

3. Modifikasi Sistem Audio

Cara modifikasi mobil Agya yang ketiga ini berkaitan dengan hiburan yang akan dinikmati oleh para penumpangnya di dalam kabin. Pilihan yang bisa anda terapkan adalah mengganti head unit Audio System baik itu dengan model single DIN maupun double DIN. kedua model tersebut paling banyak digunakan karena sudah memiliki beberapa fitur yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth, iPad, iPhone, Android, USB, Aux-In, MP3 dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa menambahakan layar monitor LCD/LED yang terkoneksi dengan head unit tersebut untuk menambah hiburan berupa film atau game bagi anak-anak. 

Itulah beberapa tips dan cara modifikasi mobil Toyota Agya agar tampil lebih gaya dan modern. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum melakukan modifikasi pada mobil Toyota Agya kesyangan Anda, kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan mekanik ahli yang berkaitan langsung dengan bagian mobil yang akan dimodifikasi tersebut, terima kasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;) 

*sumber : http://www.toyota.astra.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips dan Cara Modifikasi Mobil Toyota Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Gaya !