VW POLO Terbaru 2015 Siap Bertarung Dengan Jazz dan Yaris


Sepertinya pabrikan mobil asal Jerman ini mulai serius untuk menggarap pasar kendaraan hatchback di tanah air. Rencananya dalam waktu dekat Volks Wagen Indonesia akan meluncurkan VW POLO terbaru 2015 dengan harga yang lebih terjangkau dari model sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar mobil kompak POLO dapat lebih kompetitif dengan duo hatchback Jepang yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia yaitu Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Kabarnya VW akan membekali POLO anyar ini dengan mesin 1.2 liter berteknologi Turbo Stratified Injection (TSI) dengan dua pilihan daya maksimum yang dihasilkan yakni sebsar 88 tenaga kuda dan 108 tk. Mesin tersebut tentunya mempunyai kapasitas yang lebih kecil dibanding generasi terdahulunya yang mengusung mesin 1.4L MPI, namun pihak VW mengklaim bahwa kubikasi tersebut sudah cukup sesuai untuk menghasilkan tenaga kisaran mobil hatchback yang berada diantara angka 100 - 120 tk.

VW POLO Terbaru 2015 1.2 liter berteknologi Turbo Stratified Injection (TSI)
Pihak VW Indonesia memang belum merilis secara resmi spesifikasi dari mobil kompak terbarunya yang akan dipasarkan di tanah air, namun mengenai harga VW POLO 2015 ini seperti yang dilansir dalam situs otomania.com rencananya bakal dibanderol Rp 269.000.000,- lebih murah 29 juta dibanding dengan model lama yang menggunakan mesin 1400 cc. Harga tersebut memang sejajar dengan varian tertinggi dari hatchback Jepang yang saat ini dijual di tanah air. Seperti misalnya tipe tertinggi Toyota Yaris yang dibanderol Rp 265 juta dan harga All New Honda Jazz RS yang dipatok pad angka 255 juta Rupiah.

Mobil VW POLO terbaru 2015 ini rencananya akan resmi diperkenalkan dan mulai dijual pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang. Teknologi terbaru dan harga yang cukup bersaing dengan beberapa mobil kompak lain seperti Mazda 2 dan Ford Fiesta merupakan strategi baru VW Indonesia dalam menggat konsumennya. Bahkan dari hasil searching di dunia maya sudah banyak showwroom yang memajang iklan pemesanan dengan mencantumkan harga jualnya. Hal ini memang sengaja dilakukan sebagai ajang promosi untuk menjaring pesanan VW POLO 1.2L TSI mengingat stok POLO 1.4L MPI sudah habis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : VW POLO Terbaru 2015 Siap Bertarung Dengan Jazz dan Yaris