Mobil Terbang Terrafugia TF-X Segera Meluncur Tahun 2021 !


Jika pada tahun 90an kita sering melihat mobil terbang dalam sebuah film fiksi masa depan, lalu kemudian meng-imajinasikan kapan dan bagaimana hal ini bisa terwujud? maka berita terbaru kali ini akan membuat imajinasi anda mendekati kenyataan.  

Seperti diberitakan oleh sebuah situs otomotif negara kangguru, caradvice.com.au Senin (27/07/2015) bahwa sebuah perusahaan otomotif asal Amerika yakni Terrafugia akan mengusulkan peluncuran dan penjualan mobil terbang buatannya yang bernama TF-X pada tahun 2021 mendatang. 

Flying Car's Teerafugia TF-X Launch in 2021

Sebelumnya Terrafugia TF-X memang sudah diperkenalkan kepada publik, namun kali ini mobil tersebut telah diperbarui secara lebih detil sehingga tampil dalam berbagai pembaruan yang menggambarkan kecanggihan teknologi dalam dunia otomotif. 

Pada tahun 2013 konsep wajahnya seperti ikan lele, namun kali ini disempurnakan lagi dengan moncong yang lebih runcing, lampu depan memanjang ke belakang dan grille yang luas dan lebih rendah. Semua rancangan desain eksteriornya dibuat baru, tentunya selain sangat memperhatikan segi aerodinamika, penampilan futuristik yang sarat dengan teknologi modern pun terpancar dari sekujur tubuhnya. Salah satu hal yang terlihat lebih canggih dan sangat berkelas dari desain baru tersebut adalah konsep lepas landasnya yang luas dan fitur pendaratan lengan rotor-nya. 

Terrafugia TF-X - Mobil Terbang Buatan Amerika Serikat Yang Siap Dijual Tahun 2021
 Gambar-Gambar Mobil Terbang Terrafugia TF-X
Sementara itu upgrade di bagian dapur pacunya diperbarui dengan sebuah sistem hybrid plug-in yang terbentuk dari mesin bensin dan listrik yang diklaim menghasilkan tenaga sebesar 225 kW meskipun banyak mobil terbang lain yang hanya ditenagai oleh mesin berdaya 75 kW buatan perusahaan penerbanganb Rotax. 

Terrafugia mengklaim kecepatan maksimal mobil terbangnya mampu mencapai 320 km/jam. Namun jika empat kursinya terisi penuh mobil ini hanya mampu bergerak hingga 160 km/jam, dengan jangkauan terbang sejauh 650 km. Secara keseluruhan jarak total yang bisa ditempuh termasuk ketika berjalan di darat menjadi sekitar 805 km. Sebagai mobil terbang dengan mesin plug-in hibrida TF-X menggunakan pasokan listrik biasa melalui proses charging pada baterainya dan isi ulang dari mesin bensin ketika digunakan di darat.

Gambar dan Foto mobil Terbang Terrafugia TF-X Yang Siap Meluncur Tahun 2021

Beralih ke masalah pengoperasian dalam menerbangkan mobil ini, Terrafugia sudah menyediakan sebuah sistem panduan komputer seperti yang terdapat pada kebanyakan pesawat modern. Dengan menawarkan fitur autopilot dan future roadgoing akan menjadikan sistem penggerak otomatis sepenuhnya bekerja secara mengesankan. 

Satu lagi yang mengesankan dari mobil terbang Terrafugia TF-X ini adalah pengoperasian penerbangannya tidak memerlukan landasan pacu yang besar seperti pesawat udara pada umumnya, proses transisi sejak mobil mulai melaju di jalan hingga pada saat lepas landas (take-off) hanya membutuhkan lintasan sekitar 500 meter saja

Pasti otomania tertarik untuk memiliki mobil terbang yang bisa membawa anda kemana saja ini, namun sayangnya Terrafugia belum memberikan bocoran mengenai harga jualnya. Sembari menunggu kabar terbarunya anda bisa melihat video presentasi Terrafugia TF-X di bawah ini. 

sumber :  http://otomotif.kompas.com dan http://www.caradvice.com.au

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mobil Terbang Terrafugia TF-X Segera Meluncur Tahun 2021 !