Mobil Murah Terbaru Datsun Redi-Go Siap Meluncur 2016 !


Setelah berhasil dengan 2 model mobil murah berkonsep LCGC yakni Go+ dan Go+ Panca, kini Datsun tengah mempersiapkan sebuah city car bernama Redi-GO sebagai model ketiganya. Menurut berita yang dimuat dalam situs Indianautosblog pada hari Jum'at (10/07/2015) mobil ini rencananya akan diperkenalkan sekitar bulan kedua tahun 2016.

Situs otomotif yang cukup populer di negara Hindustan tersebut menyebutkan bahwa Datsun redi-GO lahir dari sebuah mobil konsep bernama I2 yang peluncurannya akan berlangsung saat pameran Auto Expo 2016 bulan Februari tahun depan. Sebelumnya Datsun I2 pertama kali diperkenalkan pada pameran yang sama tahun 2014 lalu. 
Mobil Murah Terbaru Datsun Redi-Go 2016
Mobil kecil perkotaan ini dirancang berdasarkan platform CMF-A sebgai hasil aliansi kerjasama antara pabrikan mobil Renault dan Nissan. Platform tersebut telah digunakan lebih dulu pada mobil Renault Kwid yang sudah tampil perdana di Chennai pada bulan Mei kemarin. Kabarnya sebagai saudara kembarnya mobil murah terbaru Datsun redi-GO ini akan memiliki harga yang lebih murah dari Renault Kwid karena memiliki kandungan lokal yang cukup tinggi yakni mencapai 98 persen.

Mengenai dapur pacu, redi-GO sepertinya akan mendapat bagian yang sama dari Kwid yaitu sebuah mesin bensin 3 silinder berkapasitas 800 cc yang sudah teruji menghasilkan tingkat efisiensi mengagumkan di kelasnya. Hal tersebut juga diharapkan akan terjadi pada mobil LCGC ketiga Datsun. Mesinn ini sangat sederhana dan tidak menggunakan teknologi modern, namun dituntut untuk dapat menawarkan konsumsi bahan bakar yang hemat dan terbaik di kelasnya. 

Mobil Murah-LCGC Ketiga Datsun redi-GO 2016

Walaupun menggunakan platform yang sama dengan Kwid, Datsun redi-Go lebih mengisyaratkan pada desain dan dimensi yang memungkinkan sebagai model entry-level. Sementara itu untuk bagian perpindahan giginya, mobil murah ketiga Datsun ini akan menggunakan transmisi manual 5 kecepatan yang dilengkapi dengan sistem Automated Manual Transmision (AMT).

Nah pastinya hal ini banyak membuat otomania semakin penasaran, lalu kapan Datsun Indonesia akan menghadirkan Datsun redi-GO ini di tanah air? kita tunggu saja kabar terbarunya hanya di Otomotif Hot yang selalu menyajikan berita otomotif paling HOT untuk anda, terima kasih semoga bermanfaat ;)

source : http://indianautosblog.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mobil Murah Terbaru Datsun Redi-Go Siap Meluncur 2016 !