Inilah Perbedaan Eksterior Duet Maut Avanza-Xenia Terbaru 2015


Dua mobil low-MPV hasil kerja bareng Toyota dan Daihatsu sejak tahun 2004 lalu, tahun ini sudah bisa dipastikan akan hadir dengan penampilan terbarunya. Informasi yang menampilkan gambar kedua mobil keluarga sejuta umat edisi teranyar ini semakin mudah ditemui di beberapa situs berita dan otomotif di tanah air. Sejak generasi pertamanya penampilan keduanya memang selalu terlihat mirip, namun dalam kesamaan tersebut ada beberapa bagian yang selalu menjadi pembedanya. Nah, kali ini kami akan mengulas perbedaan eksterior yang pada mobil Avanza-Xenia terbaru 2015 ini.

Perbedaan ini kami teliti dari gambar wajah Avanza-Xenia facelift 2015 yang telah bocor sebelumnya di internet. Kedua mobil yang merupakan saudara kembar ini sama-sama diklaim telah mengalami perubahan "Major Change" sehingga tampilannya lebih fresh dan sangat berbeda dari model sebelumnya. Selain itu nama baru yang diusung oleh keduanya juga menjadi yang salah satu ciri pembedanya. Kali ini untuk model yang dibandingkan adalah varian Grand New Avanza Tipe G dan Great New Xenia Type R Sporty, supaya lebih jelas mari kita lihat bagian-bagian apa saja dari tampilan bodi luar Avanza-Xenia 2015 yang berbeda berikut ini.

 Perbedaan Tampilan Bodi Luar Grand New Avanza dan Great New Xenia 2015

1. Grille

Selain logo merek pabrikan, bagian grille juga memperlihatkan desain yang berbeda. Jika pada Grand New Avanza lapisan krom terlihat pada satu garis tebal di bagian atas dan seluruh sisi kisi-kisi udaranya, maka untuk Great New Xenia garis tebal berlapis krom itu ada 2 baris, sedangkan bagian sisi kisi-kisi udaranya tidak memakai list beraksen krom.

2. Bemper

Selain lampu kabut, di bagian ini Xenia terbaru sepertinya mencuri perhatian dengan kehadiran lampu Daytime Running Light (DRL) di kedua sisi bemper depannnya, selain itu penggunaan warna bemper baik depan maupun belakang memakai pola two-tone color. Sementara di Avanza teranyar hanya memasang foglamp standar sebagai aksesoris bempernya, dengan warna bemper yang seluruhnya senada dengan bodi.

3. Pelek

Great New Xenia type R Sporty ini hadir dengan desain pelek baru yang lebih sporty dengan kombinasi warna metal dan hitam. Sedangakan pada saudara kembarnya pelek yang digunakan adalah berwarna siver dengan bentuk yang mirip pada model sebelumnya.

4. High Mount Stop Lamp 

Bagian buritan Xenia 2015 nampaknya terus dipercantik dengan kehadiran lampu rem tambahan yg terletak di bagian spoiler belakangnya dan hal ini juga menjadi salah satu yang membedakannya dengan Avanza terbaru 2015.

Karena kita belum melihat wujud asli keduanya secara keseluruhan, kemungkinan masih ada lagi perbedaan eksterior Avanza-Xenia terbaru 2015 ini, terutama pada beberapa aksesoris pelengkap yang bertujuan untuk mempercantik penampilannya. Selanjutnya kita tunggu saja kehadiran keduanya yang rencananya akan diluncurkan secara serempak pada tanggal 12 Agustus 2015. Terima kasih semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Perbedaan Eksterior Duet Maut Avanza-Xenia Terbaru 2015