Inilah 5 Motor Terlaris di Indonesia Tahun 2015


Tidak terasa saat ini kita sudah melewati semester pertama tahun 2015, tentunya sudah banyak perkembangan yang terjadi dalam dunia otomotif tanah air yang bisa dijadikan sebagai data maupun tolak ukur dari keberhasilan suatu produk di pasar otomotif nasional. Nah, kali ini Otomotif Hot akan menyajikan informasi mengenai 5 sepeda motor terlaris di Indonesia sepanjang enam bulan pertama tahun 2015 ini.

Sepertinya otomania sudah bisa memprediksi merek dan jenis motor apa saja yang menjadi motor paling laku di Indonesia. Jika kita melihat realita di jalanan, saat ini motor jenis skuter matik memang sangat mendominasi jalan di seluruh wilayah nusantara. Hal ini sesuai dengan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bahwa dari total penjualan sepeda motor sebanyak 3.174.162 unit hingga akhir semester kesatu tahun 2015 ini 75,9 persen-nya adalah motor jenis skutik dengan jumlah penjualan sebanyak 2.409.664 unit. Kemudian diikuti oleh jenis motor bebek (underbone) sebesar 13,3% atau 422.073 unit dan terakhir jenis motor sport yang mencatat angka penjualan sebanyak 341.795 unit atau 10,7%.

Tentunya dari data di atas sudah semakin tergambar dengan jelas bahwa motor paling laris di Indonesia ini akan berasal dari jenis skuter matik. Dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya seperti fungsi dan desain yang praktis, simple serta hemat bahan bakar menjadikannya sebagai pilihan favorit masyarakat akhir-akhir ini. Nah, Supaya tidak penasaran langsung saja kita lihat peringkat 5 motor terlaris di bawah ini yang semuanya berasal dari jenis skutik: 

1. Honda BeAT

Posisi pertama berhasil dipertahankan oleh skutik Honda BeAT yang tahun lalu juga memperoleh gelar yang sama dan kali ini mencatat angka penjualan sebanyak 763.332 unit di seluruh Indonesia. Produk andalan AHM ini bila dihitung secara kasar setiap jam-nya terjual 176 unit di seluruh tanah air sepanjang bulan Januari hingga Juni 2015.

2. Yamha Mio M3 125

Yang berhasil menduduki peringkat kedua yakni produk baru skutik Yamaha Mio M3 125cc yang diluncurkan awal tahun 2015 ini. Dengan mengusung mesin baru berteknologi Blue Core dan kapasitas yang ditingkatkan, skutik ini mampu terjual sebanyak 293.779 unit.

Sepeda Motor Paling Laku di Indonesia Tahun 2015

3. Honda Vario 125

Honda kembali membuktikan dirinya sebagai motor yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia dengan mengantarkan Honda Vario 125 sebagai motor terlalris ketiga pada semester pertama tahun 2015 ini. Hasil penjualannya hanya terpaut sekitar delapan ribu unit dari Yamaha Mio M3, yakni sebanyak 285.884 unit.

4. All New Honda Vario 150 eSP


Posisi keempat juga masih diduduki oleh produk dari pabrikan berlogo sayap merah ini, namun kali ini merupakan produk terbaru yang diluncurkan awal tahun lalu yakni All New Honda Vario 150 eSP. Mengusung teknologi mesin Enhanced Smart Power (eSP) dengan kapasitas mesin baru sebesar 150 cc rupanya menjadi daya tarik konsumen di tanah air untuk membeli motor skutik yang berhasil terjual sebanyak 257.278 unit ini.

5. All New Honda BeAT POP eSP
 
Peringkat terkahir ditutup oleh skutik terbaru Honda BeAT POP eSP 2015 yang merupakan saudara kembar dari sang jawara terlaris Honda BeAT. Motor ini lahir untuk menambah varian model lamanya yang sekarang banyak digunakan bukan hanya oleh kaum wanita saja. Nah BeAT POP eSP ini mempunyai desain body yang lebih feminim dari saudara kembarnya yang memiliki desain sporty, sehingga targetnya diharapkan banyak dipilih oleh kaum perempuan di Indonesia. Walaupun baru beberapa bulan meluncur dengan harga Honda BeAT POP eSP yang cukup kompetitif dan terjangkau, skutik ini mampu terjual sebanyak 220.994 unit. 

Itulah 5 sepeda motor terlaris pada semester pertama tahun 2015 menurut data penjualan dari AISI, akankah kelima motor yang dikuasai oleh skuter matik ini mampu mempertahankan posisinya hingga akhir tahun nanti? Nantikan kabar terbarunya hanya di OTOMOTIF HOT NEWS, terima kasih semoga bermanfaat ;)


sumber : http://otomotif.kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Motor Terlaris di Indonesia Tahun 2015