Harga Ford All New Ranger 2015 Di Thailand Dijual Mulai Rp 200 Jutaan


Thailand memang merupakan pasar mobil niaga yang cukup potensial, sehingga layak dipilih berbagai pabrikan otomotif untuk meluncurkan mobil jenis tersebut. Nah kali ini negeri Gajah Putih tersebut kembali menjadi negara tujuan peluncuran mobil pick-up asal Amerika yakni Ford All New Ranger 2015, menyusul rivalnya Toyota Hilux Revo yang sudah meluncur duluan pada bulan Mei kemarin. Hal ini juga berbarengan dengan dirilisnya mobil SUV milik Toyota yaitu All New Fortuner 2015 pada hari Jum'at (17/07/2015). 

Selain 3 pilihan bodi yang sudah ada yaitu Standar Cab, Open Cab dan Double Cab (D-CAB), kali ini Ford memperkenalkan varian Wildtrack Double Cab sebagai model tertinggi dari All New Ranger ini. Secara keseluruhan Ford menyediakan 19 varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan harga Ford Ranger terbaru 2015 ini dijual mulai 549.000 Baht atau setara Rp 214,7 juta hingga 1.139.000 Baht atau sekitar 445,6 Juta Rupiah.

Harga Ford All New Ranger 2015 Di Thailand Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

Ford Ranger terbaru ini dirancang dengan desain yang semakin tangguh untuk menunjang aktivitas di medan berat namun tetap dengan fungsi dan gaya yang modern. Pilihan mesin yang ditawarkan ada 3 tipe yakni Diesel 4 Silinder Duratorq 2.2 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 375 Nm, Diesel 5 Silinder 3.2 liter dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 200 hp dan torsi maksimum 470 Nm serta mesin bensin 4 Silinder Duratec 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 122 tenaga kuda dan torsi 226 Nm.
Seperti pada spesifikasi New Ford Everest 2015, all New Ranger ini pun mampu menerobos genangan air yang tingginya mencapai 80 cm dengan jarak ketinggian dari tanah sebesar 232 mm. Selain itu mobil ini pun akan lebih mudah melintasi jalanan dengan kondisi menanjak yang ekstrim karena memiliki departure angle sebesar 25 derajat dan approach angle sebesar 28 derajat yang didukung oleh fitur hill descent control dan hill launch assist.

Sementara itu beberapa fitur lain yang ikut dipasang untuk kemudahan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya diantaranya yaitu rain sensing wipers yang secara otomatis bekerja jika hujan turun, audio steering switch untuk kemudahan mengontrol audio pada lingkar kemudi, fitur penunjang keamanan dan keselamatan pada rem yakni ABS dan EBD, lampu depan dan spion lipat otomatis, kamera parkir, pengontrol tekanan udara ban, limited slip differential dan lane keeping alert.

Salah satu spesifikasi yang membuatnya berbeda dari Ford Ranger yang ada di Indonesia yakni pada bagian suspensinya, untuk Ranger yang dipasarkan di Thailand suspensi bagian depan sudah menggunakan Double Whisbone plus Coil Spring dan per daun untuk di belakangnya. Jika pemakaian mobil hanya untuk di jalanan biasa fitur cruise control akan memudahkan pengendalian mobil supaya lebih ringan dan stabil dan lincah. Kemudian fitur Shift on the fly menjadikan perpindahan sistem penggerak rodanya bisa dilakukan pada saat mobil sedang berjalan sekalipun. Sementara itu jika ditanya mengenai kekuatan untuk menarik beban sepertinya tidak usah diragukan lagi karena daya tariknya mampu mencapai 3.500 kg.

Nah, yang menjadi pertanyaan kita di Indonesia apakah spesifikasi dan harga Ford Ranger terbaru 2015 ini akan sama dengan yang dipasarkan di Thailand? Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Ford Indonesia selaku distributor tunggalnya di tanah air, terima kasih semoga bermanfaat ;) 

sumber : http://otomotif.kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Ford All New Ranger 2015 Di Thailand Dijual Mulai Rp 200 Jutaan