All New Ford Everest Meluncur Bulan Depan di GIIAS 2015 !


Jika All New Fortuner 2015 dan All New Pajero Sport 2015 kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2016 yang akan datang, maka sepertinya Ford Motor Indonesia (FMI) akan mencuri start dari dua mobil SUV pesaingnya tersebut dengan meluncurkan All New Ford Everest 2015 pada bulan Agustus mendatang dalam acara akbar pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. 

SUV Ford terbaru ini dikembangkan oleh Ford Asia Pasifik yang ditunjuk langsung oleh pusat perusahaan mobil Ford Amerika, dan telah diluncurkan pada bulan Maret kemarin di Thailand. Dengan mengusung desain baru yang lebih kekar namun tetap bergaya maskulin, Ford Everest terbaru ini hadir dengan pilihan 2 jenis mesin diesel baru yang lahir dari pengembangan tersebut.  Yang pertama yaitu mesin diesel Duratorq 2.2L dengan 4 Silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158,2 hp dengan torsi maksimum 385 Nm, sedangkan satu lagi adalah mesin tipe Duratorq 3.2L dengan 5 Silinder yang mengeluarkan daya maksimum sebesar 197 hp dan torsi puncak hingga 470 Nm. Namun sepertinya untuk mesin 3.2 liter tidak akan ditawarkan di tanah air karena melebihi ambang batas biaya PPnBM yang hanya untuk mesin hingga 3.000 cc.
Peluncuran Mobil SUV Ford Everest Terbaru 2015 Akan Dilakukan Dalam Pameran Otomotif Terbesar di Tanah Air Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015
Pengembangan New Everest 2015 ini telah dilakukan sejak tahun 2014, dimana Ford merespon keinginan para konsumen yang mendambakan sebuah kendaraan SUV yang memiliki kemampuan off-road maksimal dengan penggunaan on-road yang lebih nyaman. Generasi terbaru Everest ini memiliki beragam fitur canggih seperti kemampuannya dalam menerjang genangan air setinggi 80 cm (water wading depth) sehingga siap menerjang banjir seperti yang sering melanda ibukota Jakarta. selain itu ada juga Active Transfer Case yang bisa mengubah sistem penggerak roda ketika mobil sedang melaju sekalipun dan Terrain Management System yang didukung oleh kemampuan four-wheel drive untuk menaklukan medan terberat sekalipun.

Dengan beragam peningkatan (upgrade) tersebut konsekuensinya berdampak pada harga Ford Everest 2015 ini yang dijual lebih mahal dari model sebelumnya. Menurut salah satu sumber yang berada di stand Ford pada acara Jakarta Fair 2015 yang berlangsung di kemayoran beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa harga Ford Everet terbaru ini menyentuh angka Rp 600 jutaan untuk tipe tertingginya. Dengan harga yang lebih tinggi sepertinya All New Everest 2015 ini akan bermain di segmen SUV Premium. Namun hal tersebut masih merupakan prediksi, untuk lebih jelasnya kita tunggu saja berita resminya dari FMI sebagai distributor tunggalnya di tanah air. 

Jika anda membutuhkan informasi yang lebih detil mengenai Spesifikasi dan Harga Mobil New Ford Everest 2015, anda tinggal klik saja judul tautan tersebut, terima kasih semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : All New Ford Everest Meluncur Bulan Depan di GIIAS 2015 !