Suzuki Ertiga Facelift 2015 Segera Meluncur Dengan 10 Perubahan !


OTOMOTIF HOT NEWS - Setiap mobil yang telah dipasarkan dalam jangka waktu yang panjang biasanya akan mengalami beberapa ubahan untuk menyempurnakan performa dan penampilannya. Apalagi jika mobil tersebut telah mendapat respon yang cukup baik di masyarakat, tentunya penyesuaian desain dan teknologi terbaru sangat diperlukan untuk memperkuat nilai jualnya di pasaran. Nah, kali ini Suzuki Ertiga Facelift 2015 pun sedang dipersiapkan untuk memberikan penyegaran dan menarik perhatian konsumen mobil low MPV yang persaingannya kian memanas akhir-akhir ini.
 

Menurut kabar yang diperoleh dari situs CarBlogIndia, mobil Ertiga yang di tanah hindustan diproduksi oleh Maruti Suzuki sedang berbenah diri untuk menyuguhkan penampilannya yang lebih segar di bulan Juni 2015 ini. Ubahan pada mobil MPV andalan Suzuki ini kemungkinan akan dilakukan juga pada Ertiga yang dijual di tanah air, mengingat sejak kehadiran Honda Mobilio di Indonesia para pemain lama mobil serbaguna kelas bawah ini mulai tergoncang. Hal ini terlihat seperti pada Avanza-Xenia Facelift 2015 yang telah siap meluncur untuk kembali bertarung memenangkan segmen pasar mobil low MPV ini.
Perubahan Minor Change Suzuki Ertiga Facelift 2015
Lantas ubahan apa saja yang dilakukan pada Suzuki Ertiga Facelift 2015 ini untuk tetap bertahan di pasar mobil multifungsi kelas bawah ini? Langsung saja kita simak 10 penampakannya di bawah ini :
 
1. Yang pertama yaitu perubahan pada bagian eksterior tepatnya pada desain grill depan yang menggunakan 3 bilah garis berlapis krom. Sekilas dengan grill ini wajahnya hampir mirip dengan Honda Freed, namun logo Suzuki dengan Huruf "S" yang cukup besar semakin menegaskan identitas mobil ini.
 
2. Perubahan kedua masih terlihat di bagian wajahnya yaitu dengan desain rumah fog lamp (lampu kabut) yang beraksen krom.
 
3. Di bagian buritan nampak juga desain baru seperti pada bemper dan garnish berlapis krom diatas tempat plat nomornya.

4. Untuk mempercantik bagian kaki-kaki sebuah pelek dengan desain baru membuatnya semakin terlihat sporty.

5. Perubahan terakhir di bagian eksterior terlihat pada kedua kaca spion elektrik yang dapat dilipat, sehingga pemilik tidak khawatir ketika mobil diparkir di tempat yang sempit.
Tampak Belakang Suzuki Ertiga Facelift 2015
6. Memasuki bagian interior, untuk menambah kenyamanan selama berkendara seluruh kursi penumpang akan diganti dengan model dan bahan yang baru.

7. Fitur tambahan berupa Automatic Climate Control akan memberikan udara yang yaman di dalam kabin karena bisa menyesuaikan dengan cuaca/iklim yang sedang berlaku di luar mobil.

8. Fitur Start-Stop Engine layaknya pada sebuah mobil mewah terpasang pada dashboard untuk mempermudah pengemudi dalam menghidupkan dan mematikan mesin Suzuki Ertiga Facelift 2015 ini.

9. Fitur Keyless Entry juga menjadi standar kelengkapan dan kenyamanan Suzuki Ertiga terbaru ini, dimana untuk keluar masuk mobil ini tidak perlu lagi menggunakan kunci manual.

10. Yang terakhir perubahan pada bagian interiornya yaitu sistem sarana hiburan yang telah dilengkapi dengan fitur bluetooth, untuk kemudahan berkomunikasi melalui ponsel.
Tampak Samping Kanan Suzuki Ertiga Facelift 2015
Itulah sepuluh perubahan "minor change" yang bakal terdapat pada Suzuki Ertiga Facelift 2015, sementara untuk bagian mesin saat ini berkembang kabar bahwa Suzuki akan menggunakan dapur pacu 1.4L K-series seperti yang dilansir pada situs Motorbeam. Dengan pemakain mesin ini dikabarkan bahwa Ertiga akan memiliki tingkat efisiensi yang lebih baik yairu sekitar 25,2 km/l. Hal ini dimaksudkan untuk mengikis serangan Honda Mobilio yang mempunyai konsumsi BBM sebesar 24,2 km/liter. Sementara itu dengan beberapa perubahan di atas belum ada bocoran yang menyatakan kisaran harga mobil Suzuki Ertiga Facelift terbaru 2015 ini. Nah, akankah semua perubahan ini terwujud pada mobil MPV andalan Suzuki ini? kita nantikan saja kehadirannya yang rencananya diluncurkan pada bulan Juni 2015 ini, terima kasih semoga bermanfaat ;)

source : http://www.carblogindia.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Suzuki Ertiga Facelift 2015 Segera Meluncur Dengan 10 Perubahan !