Spesifikasi dan Harga Mobil Ford Ecosport Terbaru Februari 2016 OTR Jakarta


Persaingan mobil SUV kompak di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran beberapa model baru seperti kendaraan segala medan dari pabrikan asal negeri Presiden Obama ini. Mobil yang bernama Ford Ecosport ini diperkenalkan sebagai produk global pada acara New Delhi Auto Expo 2014. Kehadirannya di tanah tentu akan air akan bersaing dengan duo produk hasil kerjasama Toyota dan Daihatsu yaitu Rush dan Terios. Nah, bagi anda pecinta otomotif yang belum mengetahui lebih jelas mobil SUV butan negeri adidaya tersebut, pada kesempatan ini Otomotif Hot akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga mobil Ford Ecosport terbaru 2016. Supaya tidak penasaran langsung aja kita bahas dulu jeroan mobil berkategori Sport Utility Vehicle ini.


Spesifikasi Wajah All New Ford Ecosport 2015


Spesifikasi Ford Ecosport


All New Ford Ecosport ini diciptakan sebagai mobil Compact SUV yang bisa digunakan di wilayah perkotaan terutama yang sering dilanda banjir seperti Jakarta, karena memiliki jarak ketinggian dari tanah yang cukup tinggi yaitu 200 mm. Namun tentunya mobil ini juga selalu siap diajak berpetualang mengarungi jalur-jalur pedesaan di tanah air. 

Penampilannya terlihat sangat stylish dan sporty dengan desain futuristik khas mobil Ford yang terlihat hebat dari setiap sudut. Wajahnya nampak sederhana dengan rancangan lampu utama yang sipit dan grill depan minimalis, yang dipadu dengan sebuah aero kit berukuran besar dan fog lamp keren di bemper depannya. Dimensi Ford Ecosport yang terdiri dari panjang 4.245 mm, lebar 2.054 mm dan tinggi 1.708 mm menjadikannya memiliki karakter urban SUV yang siap menerjang dinamika kota yang padat dengan kondisi jalan yang tidak terduga. 

Spesifikasi dan Harga Mobil Ford Ecosport Terbaru Juni 2015 OTR Jakarta

Di bagian atap dan belakang mobil ini mempunyai sebuah roof rack serta rumah ban serep yang mempertegas jati dirinya sebagai mobil petualang sejati. Bentuk tubuhnya memiliki tingkat aerodinamika yang tinggi sehingga menjadikanna lebih ramping dan hemat bahan bakar. Bentuk tubuh seperti itu membuatnya lebih mudah diajak bermanuver ketika memasuki jalanan yang macet maupun parkir di tempat yangsempit. 

Ketika memasuki bagian dalam kabin sebuah rancangan yang luas, mewah, modern dan sporty semakin melekat pada SUV urban ini. Desain panel instrumen pada dashboard-nya terlihat unik dan sangat futuristik. Ruangan yang bisa memuat maksimal 5 orang penumpang ini terlihat mewah dengan jok yang terbuat dari bahan fabrics berkualitas yang dibuat lembut dan nyaman, sedangkan pilihan berbahan kulit tersedia untuk Tipe Titanium. 

Beberapa fitur berteknologi canggih terpasang untuk kemudahan pengendara dan para penumpangnya. Tilt and Telescopic Steering Wheel serta ketinggian kemudi yang bisa diatur akan memberikan posisi dan kenyamanan berkendara yang menyenangkan. Ruang belakang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk memuat orang atau barang, karena jok baris kedua yang bisa dilipat. Sebuah sistem AC elektronik juga akan memberikan udara sejuk sesuai dengan kondisi cuaca, bahkan ketika cuaca diluar sedang ekstrim sekalipun. Fitur bluetooth pada sarana hiburan yang terintegrasi dengan sistem Sync TM bisa dimanfaatkan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon, maupun mendengarkan musik dari ponsel atau gadget lainnya secara handsfree. Seperti mobil canggih lainnya kemudahan untuk masuk ke dalam mobil serta menyalakan dan mematikan mesin sudah dimudahkan oleh sebuah fitur bernama Keyless Entry dan Push Button Start pada tipe tertinggi Titanium. Mengontrol sistem audio juga lebih mudah dengan adanya fitur Steering Wheel Audio Control yang terletak pada lingkar kemudi sebelah kiri.


Spesifikasi dan Harga Mobil Ford Ecosport Terbaru Juni 2015 OTR Jakarta

Mobil SUV Ford Ecosport terbaru 2016 ini memiliki 20 tempat penyimpanan yang praktis untuk keperluan meletakan barang-barang keperluan anda, seperti tempat penyimpanan kaca mata yang terletak di bagian tengah plafond depan, sebuah box dibawah jok penumpang depan, drink holder di konsol depan dan masih banyak lagi. Salah satu fitur unik yang terdapat pada Ecosport tipe Titanium adalah adanya terminal daya listrik sebesar 12 Volt yang terletak di samping jok belakang untuk kebutuhan peralatan elektronik kecil seperti pompa elektrik untuk menambah angin ban, maupun meniup balon renang anak anda. Selain itu Ford Ecosport tipe Titanium juga memiliki beberapa fitur canggih seperti power sunroof, rain sensing wiper dan auto headlamps yang tidak dimiliki tipe lainnya.

Kita lanjutkan spesifikasi Ford Ecosport di bagian mesinnya. Semua model SUV kompak dari Ford ini dibekali mesin berkapasitas 1500 cc dengan type Sigma TiVCT, 4 Cylinder DOHC 16 Valve (in-line) dengan asupan bahan bakar yang sudah menngunakan sistem electric injection. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut yaitu sebesar 110 PS pada putaran mesin 6.050 Rpm dengan torsi maksimum mencapai 142 Nm pada 4.500 Rpm. 

Ford menyediakan sistem transmisi manual 5-speed untuk tipe Ambiente, Trend dan Titanium sedangkan transmisi otomatis 6 tingkat percepatan hanya tersedia untuk tipe Trend dan Titanium saja. Sementara itu suspensi Ford Ecosport bagian depan menggunakan tipe MacPhersonstrut with Coil string dan di bagian belakang memakai Semi Independent with Coil String dengan perejam kejut (shock absorber) berjenis Telescopic Double Acting Hydraulic dan torsion bar yang berfungsi sebagai stabilizer-nya.

Bagian spesifikasi terakhir yaitu mengenai sistem keamanan dan keselamatan. Semua model Ford Ecosport yang dijual di Indonesia sudah dilengkapi dengan Airbag Dual Front, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), sabuk pengaman untuk semua penumpang serta Engine Immobilizer. Sementara itu fitur tambahan berupa Electronic stability Control hanya untuk tipe Trend dan Titanium bertransmisi otomatis. Lalu sebuah kamera parkir belakang turut melengkapi tipe Titanium sebagai model paling mahal.


Harga Ford Ecosport Terbaru 2016


Dengan sejumlah fitur dan teknologi yang sudah disebutkan diatas, harga Ford Ecosport menurut kami dibanderol cukup kompetitif dengan para pesaingnya. Sebagai mobil Compact SUV yang ditujukan untuk kaum urban perkotaan, maka mobil ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan terutama bagi mereka para eksekutif muda yang sering beraktivitas di lapangan. Harga mobil Ford Ecosport terbagi menjadi 5 sesuai dengan tipe yang ditawarkan, untuk lebih jelasnya mari kita simak harga terbaru Ford Ecosport yang kami dapat dari situs resmi Ford Indonesia (http://www.ford.co.id), harga ini berlaku mulai bulan Februari 2016 secara On The Road (OTR) di wilayah Jakarta.

1. All New Ford Ecosport 1.5L Ambiente (M/T) = Rp 234.560.000,-
2. All New Ford Ecosport 1.5L Trend (M/T) = Rp 253.050.000,-
3. All New Ford Ecosport 1.5L Trend (A/T) = Rp 263.580.000,-
4. All New Ford Ecosport 1.5L Titanium (M/T) = Rp 277.180.000,-
5. All New Ford Ecosport 1.5L Titanium (A/T) = Rp 287.500.000,-  

Jika anda juga membutuhkan informasi harga mobil Ford Everest terbaru 2016 sebagai mobil SUV menengah dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Ford Ecosport anda bisa mebacanya melalui link tersebut, terima kasih semoga bermanfaat :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Mobil Ford Ecosport Terbaru Februari 2016 OTR Jakarta