Motor Tercepat di Dunia Kawasaki H2R Kena Recall di Australia?


HOT NEWS - Setelah sempat menghebohkan dunia dengan menyandang gelar sebagai motor tercepat di dunia tahun 2015, di Australia Kawasaki H2R dikabarkan harus ditarik dari peredaran (recall) karena memiliki kesalahan produksi pada bagian ikatan kabel kelistrikannya. Hal ini terkuak setelah Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia untuk pasar (Australian Competition and Consumer Commission/ACCC) mengumumkan bahwa motor sport versi lintasan balap tersebut harus mengalami perbaikan secara massal.

Seperti dilansir situs Motorcycle.com pada hari Kamis (25/6/2015), mengingat H2R diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas di seluruh dunia, penarikan saudara kembar dari motor Kawasaki H2 versi jalan raya ini kemungkinan juga akan melanda negara-negara lain yang memasarkan moge Kawasaki seharga Rp 1 Miliar ini, karena diprediksi memiliki masalah yang sama.

Kawasaki Ninja H2R Ditarik Dari Peredaran di Australia

Menurut keterangan pihak ACCC, masalah wiring harness (ikatan  kabel) yang terdapat pada beberapa motor Kawasaki H2R mungkin akan terjepit diantara bagian rangka, jika dibiarkan lama-lama bisa mengakibatkan kabel terkelupas atau rusak dan akan mengakibatkan mesin terganggu atau mati. Bahakan dalam skenario terburuk hal tersebut bisa menimbulkan percikan api karena konslet yang akhirnya bisa menimbulkan resiko kebakaran.

Sementara itu Komisi tersebut tidak menyebutkan bahwa hal ini juga terjadi pada Kawasaki H2, namun pihaknya juga akan melakukan penyelidikan yang sama terhadap motor terkencang di dunia versi jalan raya tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak pabrikan Kawasaki mengenai pernyataan dari pihak ACCC tersebut, dan hingga berita ini diturunkan di negara selain Australia belum ada tanggapan yang menjelaskan masalah recall Kawasaki H2R ini. 

Baca juga : Komparasi Motor Super Sport Yamaha R1M vs Kawasaki Ninja H2R vs Honda RC213V-S 

source : http://blog.motorcycle.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Motor Tercepat di Dunia Kawasaki H2R Kena Recall di Australia?