Inilah Mobil Tercepat di Dunia Buatan PSC Motors


Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat persaingan industri otomotif dunia pun semakin seru untuk dicermati. Salah satu yang sering menjadi fenomena menarik bagi para pecinta otomotif adalah mobil tercepat di dunia. Kendaraan yang kebanyakan berjenis sportcars ini sengaja diciptakan untuk menaikan gengsi dan pamor para produsen mobil. 

SP-200 SIN Mobil Tercepat di Dunia Hasil Produksi PSC Motors
Nah, kali ini sebuah pabrikan mobil bernama PSC Motors yang bermarkas di Las Vegas Amerika Serikat, tengah mempersiapkan sebuah mobil tercepat di dunia yang diberi nama SP-200 SIN. Menurut kabarnya mobil berkategori hypercar ini diklaim akan mempunyai tenaga yang lebih besar dari Koenigsegg One dan Bugatti Chiron. Menurut Antonio Calva yang menjabat sebagai CEO PSC Motors, proyek mobil sudah berlangsung sejak 5 tahun yang lalu ini dilakukan untuk mendapatkan sesuatu yang baru dan istimewa untuk perusahaan.  

SP-200 SIN ini merupakan sportscar bermesin hybrid dimana mesin konvensionalnya berkonfigurasi V8 9.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 1.650 dk, sedangkan mesin listriknya memberikan tambahan tenaga sebesar 750 dk, sehingga secara hitung-hitungan di atas kertas total daya maksimumnya bisa mencapai 2.400 dk. 

Sementara itu untuk mendukung tenaga yang cukup besar tersebut, PSC Motors menerapkan sistem transmisi dual-clutch 8 percepatan yang dilengkapi dengan 5 diriving mode yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara pengemudinya. Dengan waktu akselerasi dari 0-96 km/jam selama 2,6 detik dan top speed mencapai 450 km/jam PSC Motors juga mengklaim SP-200 SIN ini mampu bersaing dengan mobil tercepat di dunia lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Mobil Tercepat di Dunia Buatan PSC Motors