Duo Pebalap Yamaha Movistar MotoGP Kembali Raih Podium di Mugello


Tim Yamaha Movistar semakin menunjukkan ketangguhannya di arena balap motor paling bergengsi MotoGP yang telah memasuki seri ke-6 di musim 2015 ini. Hal ini diperlihatkan oleh penampilan dua pembalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang masing-masing meraih podium pertama dan ketiga pada balapan yang berlangsung hari Minggu (31/5/2015) di Sirkuit Mugello Italia.

Lorenzo finish di urutan pertama dengan catatan waktu tercepat 41 menit 39,173 detik setelah berhasil melewati Andrea Iannone sebagai pemegang posisi start terdepan. Dengan kemenangan ini pembalap Yamaha bernomor 99 itu mencetak hat-trick setelah di dua seri sebelumnya ia juga meraih podium pertama secara berturut-turut. 
Lorenzo Juara 1, Rossi Juara 3 MotoGP seri ke-6 Mugello Italy 2015
picture source : http://www.motogp.com

Seperti biasa setelah memimpin di depan Lorenzo semakin percaya diri dan nyaris tidak membuat kesalahan sedikit pun. Jaraknya terus melebar dari Iannone yang berusaha mengejarnya. Sementara itu rekan satu timnya Valentino "The Doctor " Rossi berhasil merebut podium ketiga setelah berhasil melibas Dani Pedrosa pada tikungan di empat lap terakhir. Aksi balapan pun semakin seru ketika memasuki lap 7 lap terakhir yang memperebutkan posisi kedua dan ketiga antara Iannone, Marquez, Pedrosa dan Rossi. Namun nahas menimpa juara dunia tahun lalu Marquez, saat berambisi mengejar Iannone di posisi ke dua ia harus jatuh pada saat menikung di 6 lap terakhir dan tidak bisa melanjutkan lomba. Sementara Iannone terus melaju meperbesar jarak dengan Rossi dan berhasil finish di urutan kedua.

Dengan kemenangan ini Jorge Lorenzo berhasil naik ke posisi kedua klasmen sementara MotoGP 2015 dengan hasil yang hanya berbeda 6 poin dari pemimpin klasmen Valentino Rossi yang memiliki jumlah poin sebanyak 118 pt. Sementara 2 pembalap Ducati bersaing ketat di urutan ketiga dan keempat dengan perolehan angka masing-masing sebanyak 83 poin untuk Dovizioso dan 81 point untuk Iannone.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Duo Pebalap Yamaha Movistar MotoGP Kembali Raih Podium di Mugello