Bocoran Honda Tiger Terbaru Berasal Dari Motor Konsep SFA


Kabar kehadiran All New Honda Tiger 2015 sudah sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya di tanah air. Namun sampai saat ini belum ada informasi yang pasti mengenai sosok terbaru motor sport legendaris ini. Sementara itu sejumlah berita yang menyangkut bocoran desain bodi dan spesifikasi Honda Tiger terbaru terus menerus bermunculan di beberapa situs otomotif dalam dan luar negeri.

Jika sebelumnya Otomotif Hot menyajikan penampakkan Honda Tiger Terbaru yang berasal dari Honda CB250F yang dijual di Jepang, kali ini bocoran Honda Tiger teranyar datang dari motor konsep SFA yang diperkenalkan pertama kali di ajang pameran Indonesia Motorcyles Show (IMoS) 2014. Honda SFA Concept yang pada bulan Maret 2015 lalu juga dipajang di Osaka dan Tokyo Motorcycle Show 2015 ternyata telah mengalami beberapa penyempurnaan.

Honda SFA Concept Disinyalir Akan Bertransformasi Menjadi All New Honda TIger 2015
Seperti yang dimuat dalam situs dapurpacu.com bahwa motor SFA ini kabarnya akan berubah wujud menjadi All New Honda Tiger 2015 di Indonesia. Bahkan pihak Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di tanah air telah menyiapkan sebuah pabrik baru yang berlokasi di daerah Purwakarta untuk merakit motor Honda Tiger 2015 ini.

Apabila berita tersebut benar-benar terealisasi maka Honda Tiger model terbaru ini jelas mengalami perubahan yang sangat signifikan dari model pendahulunya. Dengan mengacu pada konsep Honda SFA yang telah disempurnakan, motor sport yang dulunya bergaya touring tersebut akan lebih condong ke dalam karakter street fighter

Motor Konsep SFA yang telah disempurnakan tersebut kini hadir dengan beberapa bagian (parts) sebagaimana layaknya motor yang akan diproduksi massal. Hal ini seperti terlihat pada bagian ekornya yang telah dipasangi fender untuk menahan cipratan air dan 2 buah spion di kedua sisi stangnya. Di bagian lengan ayun yang menopang suspensi belakang bertipe monoshock, juga tampak seperti yang pernah dipakai Honda pada motor sport NSR 150 SP yang diproduksi tahun 1996 sedangkan roda depannya dijaga oleh sebuah sunspensi model upside-down.

Adapun untuk mendukung performa, Honda membekali SFA Concept dengan mesin 250 cc bersilinder tunggal seperti yang tertanam pada CBR 250R yang dipasarkan saat ini di tanah air. Sedangkan mesin Honda CBR 250R itu sendiri kabarnya akan mengalami pengembangan menjadi 2 silinder.

Nah, tentu otomania semakin penasaran dan bertanya-tanya seperti apakah nantinya spesifikasi dan penampilan Honda Tiger terbaru 2015 ini? Kita tunggu saja realisasi dari PT. AHM tahun ini, dan jangan lupa simak terus berita-berita otomotif terkini lainnya hanya di Otomotif HOT ! terima kasih semoga bermanfaat ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bocoran Honda Tiger Terbaru Berasal Dari Motor Konsep SFA