Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

TIPS dan TRIK - Memiliki mobil sebagai sarana transportasi pribadi maupun keluarga tentu harus disertai oleh sebuah perlindungan yang memadai. Keadaan jalan raya yang semakin padat serta kurang tertibnya beberapa pengendara pengguna jalan, menyebabkan resiko kecelakaan kendaraan bermotor semakin tinggi. Pastinya semua orang tidak menginginkan sesuatu hal yang buruk menimpa mobil kesayangannya, namun kejadian yang tidak terduga bisa terjadi kapan dan dimana saja. Oleh karena itu peran asuransi mobil sudah menjadi sangat penting bagi para pemilik kendaraan roda empat saat ini. 

Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan asuransi mobil dengan berbagai jenis layanan, nah agar anda mendapatkan produk asuransi yang tepat,  pada kesempatan ini kami akan berbagi tips dalam memilih asuransi mobil terbaik untuk kendaraan anda. Asuransi mobil berperan untuk mengurangi resiko kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan, kehilangan maupun bencana alam. 

Hal yang pertama harus anda perhatikan adalah memahami setiap paket jasa asuransi yang ditawarkan, biasanya ini akan menyangkut seberapa banyak layanan dan luas jaminannya. Jika sudah mengerti tentang berbagai jenis paket layanan asuransi, kemudian pilihlah jasa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk anda yang menginginkan perlindungan penuh bisa memilih paket asuransi mobil TLO  atau biasa disebut All Risk.

Cara Pilih Asuransi Mobil Terbaik

Selanjutnya anda juga perlu berhati-hati dengan harga premi yang murah, karena tarif yang murah belum tentu sesuai dengan perlindungan dan layanan yang diberikan. Perusahaan Asuransi yang menawarkan produknya juga harus menjadi pertimbangan anda. Hal ini bisa diselidiki dengan mencari informasi mengenai kredibilitas dan kinerjanya melalui website resminya, koran atau informasi langsung dari konsumen yang telah menggunakan layanannya, misalnya melalui teman kerja anda yang menggunakan produk dari perusahaan asuransi tersebut untuk melindungi mobilnya.

Kemudian tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan jika anda menggunakan produk mereka, apakah tersedia layanan call centre 24 jam, mobil derek dan  ambulan jika anda mengalami kecelakaan berat dan sebagainya. Selain itu ketahui pula jaringan kantor cabangnya apakah tersedia hingga ke beberpa kota kecil, hal ini untuk memudahkan penanganan klaim jika anda mengalami sesuatu yang tidak diinginkan terhadap mobil anda ketika sedang berada di luar kota.

Setelah itu pahami juga proses pengajuan klaim-nya, karena biasanya ini akan menjadi hal yang sangat krusial bagi calon konsumen. Pihak konsumen selalu menginginkan proses klaim yang cepat dan tepat. Yang terakhir adalah mengecek bengkel rekanan yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Usahakan pilih asuransi yang mempunyai bengkel rekanan profesional dengan hasil kerja yang bagus serta memiliki cabang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Itulah beberapa tips memilih asuransi mobil terbaik yang kami peroleh dari beberapa sumber di internet, anda juga bisa membaca artikel mengenai cara menghindari biaya servis mobil yang besar, terima kasih semoga bermanfaat dan salam HOT selalu :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik