Gambar dan Harga Vespa Primavera 150 Touring Edition Terbaru 2016


Berkendara dengan sebuah skuter memang mengasyikan, apalagi jika skuter yang kita tunggangi ini berasal dari salah satu pabrikan legendaris terkenal yaitu Piaggio Vespa. Perusahaan otomotif roda dua asal Italy ini tetap konsisten bermain di segmen scooter untuk memenuhi selera penggemar fanatiknya. Salah satu model vespa matic yang sekarang banyak disukai pecinta motor vespa di tanah air yaitu Vespa Primavera. Nah, bagi anda fans berat motor Vespa yang kebetulan sedang memerlukan informasi mengenai skuter matik ini jangan kemana-mana dulu karena sebentar lagi kami akan  berbagi informasi mengenai gambar dan harga Vespa Primavera Touring Edition 2016 yang baru saja diluncurkan oleh pihak Piaggio sebagai model custom dari Primavera.

Primavera merupakan model yang benar-benar baru dari Vespa yang mulai diperkenalkan di acara EICMA pada tahun 2013 dan kemudian mulai dipasarkan pada tahun berikutnya, sebagai model 2014. Dengan konsep enerjik khas kawula muda yang dinamis dan modern desainnya dipengaruhi oleh Vespa 946. Jika dilihat sekilas bentuk Vespa Primavera ini tidak beda jauh dengan Vespa LX 150, namun bila diteliti lebih detil Primavera memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding model LX. 


Nah, di tahun kemarin ini pabrik skuter premium buatan negeri pizza ini melakukan beberapa gebrakan untuk terus berupaya tampil lebih stylish dan modern dengan merilis beberapa model baru seperti Vespa Primavera versi turing yang juga telah diterapkan pada Vespa GTS Touring Supersport 2015. Hal ini merupakan strategi Vespa untuk menarik calon konsumen yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh, sekaligus pembuktian bahwa skuter Vespa sangat mengasyikan untuk diajak berkelana menikmati panorama alam yang indah.

Namun ada hal yang sangat disayangkan dari Vespa Primavera Touring Edition ini, karena masih menggunakan rangka berukuran kecil yang sama dengan versi standarnya. Padahal sejatinya untuk sebuah motor turing yang membutuhkan peralatan dan perlengkapan yang lebih banyak  saat dalam  perjalanan, tentu harus didukung oleh sebuah frame yang lebih kuat untuk menahan muatan yang lebih berat. Seperti yang terlihat pada gambar Vespa Primavera diatas bagian yang sangat jelas terlihat beda dari versi standarnya yaitu penambahan aksesoris bagasi berbentuk rak yang dilapisi krom di bagian depan dan belakang serta jok berwarna coklat yang ekslusif dan windscreen berukuran sedang untuk menghalau hambatan angin yang menerjang tubuh pengendaranya. 

Harga Vespa Primavera 150 Touring Edition 2015

Vespa Primavera versi turing ini masih tetap menggunakan platform seri pertamanya, dengan menggunakan mesin berkapasitas 150 cc 3 katup dan silinder tunggal mampu menyemburkan tenaga sebesar 13 horse power dengan torsi mencapai 118 Mpg. Sistem Engine Mounting-nya telah mengalami perombakan dengan tambahan posisi lengan yang ditahan dengan karet dan damper penyerap ganda untuk mengurangi efek getaran mesin pada lantai kaki dan jok pengendaranya. Menurut pihak Piaggio motor ini dibangun dengan kontruksi lembaran logam yang lebih kuat 150% dibanding model LX , suspensi depannya telah diperbaiki dengan engsel shockbreaker yang lebih rendah untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik.

Keberadaan Vespa matic yang satu ini belum dikabarkan secara resmi oleh pihak Vespa Indonesia. Sehingga belum bisa dipastikan apakah akan dijual untuk pasar skuter matik tanah air atau tidak. Namun sebagai gambaran harga Vespa Primavera Touring Edition ini pastinya akan lebih tinggi dari model standarnya. Di Amerika Vespa Primavera ini dijual seharga US $4,799 atau sekitar 62 juta rupiah. Nah, bagi anda yang pingin memboyongnya ke rumah harap bersabar dulu  dan terus berdo'a semoga motor ini segera mendarat di tanah air, dan nantikan terus perkembangannya hanya di OTOMOTIF HOT, terima kasih :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gambar dan Harga Vespa Primavera 150 Touring Edition Terbaru 2016