Spesifikasi dan Harga Mobil Nissan Grand Livina Terbaru 2016 OTR Jabodetabek


Mobil Nissan Grand Livina merupakan sebuah kendaraan jenis MPV yang sudah mulai akrab di kalangan keluarga Indonesia. Mobil ini mulai dipasarkan di tanah air sejak tahun 2007 lalu untuk menyaingi keberadaan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang telah lama mendominasi pasar mobil MPV kelas menengah. Pihak Nissan Indonesia sapertinya sudah melakukan riset secara matang mengenai pasar mobil jenis ini, sehingga harga mobil Grand Livina sendiri ditawarkan cukup kompetitif dengan mobil-mobil yang sudah terlebih dahulu bermain di segmen ini.

Harga Nissan Grand Livina Terbaru


Sejak awal peluncurannya mobil ini telah mencuri perhatian para pecinta otomotif di tanah air terutama mereka yang tengah mendambakan sebuah mobil keluarga baru yang mempunyai desain modern dengan performa dan kenyamanan yang lebih lebih baik. Dengan desain yang stylish dan konsumsi bahan bakarnya yang irit mobil MPV yang mampu memuat 7 (tujuh) penumpang ini terus dikembangkan. Hingga pada bulan Mei 2013 lalu PT. Nissan Motor Indonesia resmi mengeluarkan All New Nissan Grand Livina yang merupakan model facelift pertamanya dengan beberapa perubahan baik dari sisi eksterior, interior hingga performa mesinnya yang menggunakan teknologi terbaru masa kini. 

Harga Grand Livina Terbaru 2015


Nah, pada kesempatan kali ini Otomotif HOT akan mengupas tuntas mengenai spesifikasi dan harga mobil All New Nissan Grand Livina tersebut, langsung saja kita mulai pembahasannya dari spesifikasi Nissan Grand Livina terbaru di bawah ini.

Spesifikasi All New Grand Livina

Berbicara mengenai spesifikasi, mobil MPV Nissan yang satu ini diproduksi dengan beberapa tipe yang membedakannya yaitu Tipe SV, Tipe XV, Tipe HWS (High Way Star) dan Tipe X-Gear. Nah, seperti apakah persamaan dan perbedaan keempat tipe All New Nissan Grand Livina ini, mari kita bahas lebih lanjut di paragraf berikutnya.

Mesin

Harga Mobil Nissan Grand Livina 2015

Dari segi mesin semua tipe mobil Grand Livina terbaru ini memiliki kapasitas 1500 cc kecuali untuk Tipe X-Gear yang sekarang, tersedia juga dengan mesin 1800 cc. Mesin 1.5L yang digunakan pada mobil ini merupakan mesin dengan teknolgi terbaru dari Nissan dan mempunyai kode New HR15DE sedangkan untuk mesin 1.8L pada tipe X-Gear berkode MR18DE. Mesin 1500 cc ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 109 PS pada 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 146 Nm pada 4.000 RPM, sedangkan untuk mesin 1800 cc pada livina X-GEAR menghasilkan tenaga maksimal sebesar 126 PS. Mesin ini telah mengalami penyempurnaan oleh para insinyur Nissan yang handal dengan penambahan berupa Twin Dual VTC dan Dual Injector yang mampu menghasilkan tenaga mesin yang maksimal dengan akselerasi yang cepat, namun tetap irit bahan bakar. Teknologi baru juga hadir di bagian sistem kemudi elektronik (Electric Steering) yang dapat menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan kecepatan mobil, hal ini akan memberikan kemudahan dalam pengendalian sistem kemudi yang stabil baik ketika berkendara dengan kecepatan tinggi maupun dalam kecepatan rendah seperti disaat anda memarkirkan mobil Nissan ini.

Dibagian Transmisi, masing-masing tipe All New Grand Livina menyediakan 2 (dua) pilihan yaitu Transmisi Manual (MT) dan Otomatis (CVT/AT) kecuali untuk Tipe HWS yang hanya tersedia dalam Transmisi Otomatis (CVT). Untuk transmisi manualnya menggunakan 5 (lima) tingkat percepatan sedangkan untuk transmisi otomatis menggunakan mode 4-speed. Nissan telah meninggalkan sistem fixed gear ratio pada transmisi otomatisnya dan menggantinya denga teknologi terbaru berupa XTronic CVT (Continuosly Variable Transmision) yang akan menghilangkan kebutuhan perpindahan gigi dan memberikan gelombang yang halus dan mulus dalam setiap tingkat kecepatan. Untuk memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi Nissan Grand Livina terbaru ini menggunakan sistem double pivot poros pada suspensi bagian depan dan tingkat peredaman dengan respon yang tinggi di bagian suspensi belakangnya yang mampu mengurangi guncangan, sehingga mobil ini akan tetap mulus dan nyaman dikendarai ketika memasuki jalanan berlubang yang terberat sekalipun.

Eksterior

Spesifikasi berikutnya kita beralih ke bagian eksterior yang semakin tampil gagah dan sporty dengan desain baru grill depan yang mewah dengan aksen krom dan logo Nissan-nya. Bentuk Headlamp-nya simpel namun tetap stylish dan menggunakan lampu halogen yang membuatnya tampil lebih berkilau dengan pencahayaan yang terfokus dan merata ke arah depan. Penampilan bodi yang sporty juga terlihat dengan adanya Side Body Molding yang berguna untuk melindungi bodi mobil dari gesekan di bagian samping. Desain lampu kabut (fog lamp) yang serasi dengan bumper depan juga akan membantu anda menghadapi cuaca buruk. Beberapa perbedaan di bagian eksterior untuk tipe-tipe All New Grand Livina diantaranya yaitu Tipe HWS memiliki lampu sein yang terdapat di bagian cover spion, kemudian tipe XV dan SV menggunakan pelek alloy berukuran 15 inchi. Sedangkan untuk All New Grand Livina X-Gear mempunyai penampilan khusus yang lebih sporty dengan tambahan beberapa aksesoris seperti over fender di bagian samping, roof rail pada atapnya, body cladding dan bemper depan serta belakang yang lebih gagah.

Interior

Harga Grand Livina - Interior

Selanjutnya mari kita tengok bagian dalam kabinnya, dengan dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 4485 x 1695 x 1595 mm, membuat ruangan interior terasa lega dan leluasa ketika diisi 7 (tujuh) orang penumpang di ketiga barisan tempat duduknya. Desain dashboard-nya yang simple namun tetap terlihat elegan akan memudahkan anda menjangkau beberapa fitur Grand Livina anda. Di bagian speedometer anda akan melihat desain kontemporer yang kontras dan mudah dibaca dalam memantau beberapa informasi yang terjadi selama perjalanan. Khusus untuk Tipe HWS terdapat sentuhan aksen kayu dan metal yang menambah kesan mewah pada bagian panel audio dan AC di dashboard-nya. Untuk Tipe X-GEAR warna interior sepenuhnya dibalut oleh warna hitam yang menambah kesan ekslusif, sedangkan tipe lainnya menggunakan perpaduan warna beige dan hitam yang serasi.

Harga Grand Livina 2015

Kemudian kita lanjutkan ke bagian fitur-fitur yang tersedia dibagian interior Grand Livina terbaru ini, untuk Tipe SV dan XV tersedia sarana hiburan berupa Single DIN + Remote Control yang dapat memutar musik dariDVD, Radio AM/FM, USB dan Aux-in, sedangkan untuk Tipe HWS dan X-Gear sistem audionya berupa Double DIN Wide dengan monitor 6 inchi berteknologi layar sentuh dengan fitur DVD, Radio AM/FM, USB, SD Card, Bluetooth, dan koneksi iPhone/iPod. Penumpang belakang semakin dimanjakan dengan kehadiran monitor berukuran 10 inchi yang terdapat di bagian depan plafon untuk melihat film-film yang diputar melalui sarana hiburan di dashboard. Kehadiran fitur bluetooth akan memudahkan anda dalam menerima dan melakuka panggilan telepon ketika mengemudi, yang cukup anda kontrol melalui tombol di bagian stir, selain itu anda juga menyimpan buku alamat telepon dan mengaktifkan fitur voice-active yang dapat melakukan panggilan telepon hanya dengan menyebutkan nama tujuan panggilan telepon yang telah anda rekam sebelumnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang di dalam kabin Nissan men-desain kursi depan yang comfortable sehingga pada saat perjalanan jauh pengemudi tidak akan merasa kelelahan dan dapat lebih fokus membawa penumpangnya selamat sampai tujuan, selain itu ketinggian stir juga bisa diatur sesuai dengan postur tubuh pengemudi. Ventilasi AC didesain untuk bisa berputar 360 derajat, sehingga para penumpang bebas mengarahkan aliran udara sesuai dengan yang dikehendakinya. Untuk tipe XV, HMS dan X-Gear Ventilasi AC juga tersedia bagi penumpang di baris belakang, sehingga udara sejuk mampu menyebar secara merata di dalam kabin. Suasana kabin akan terasa senyap dengan penerapan bahan material yang berkualitas tinggi diseluruh bagian dalam kabin yang mampu mengurangi kebisingan dari luar mobil. Selain sebagai tempat bersandar lengan penumpang baris kedua dan ketiga sebuah armrest juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan botol minuman. Mobil serbaguna ini mempunyai tempat bagasi yang cukup dan bisa disesuaikan dengan melipat kursi baris kedua dan ketiga jika barang-barang bawaan anda melebihi dari biasanya.

Keamanan dan Keselamatan 

Produsen mobil Nissan memiliki standar keselamatan yang disebut Nissan Safty Shield. Hal ini dibuat berdasarkan pendekatan komprehensif untuk keamanan yang akan memandu para insinyur Nissan dalam membuat sebuah produk mobil baru Nissan. Ada tiga hal yang menjadi fokus utama yang ingin diberikan produsen mobil ini kepada para konsumennya dalam hal keamanan dan keselamatan, yang pertama yaitu mengawasi sistem kendaraan secara keseluruhan, kemudian membantu mengatasi situasi darurat yang tidak terduga serta melindungi dan mengurangi resiko yang lebih fatal jika terjadi kecelakaan. 

Harga Mobil Grand Livina 2015

Ketiga hal di atas bisa kita lihat dari beberapa fitur yang terdapat pada mobil All New Grand Livina ini seperti, Dual SRS (Supplemental Restraint System) Airbag yang otomatis akan mengembang jika terjadi benturan karena kecelakaan. Kemudian untuk sistem pengeremannya telah menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang berguna ketika terjadi pengereman secara mendadak untuk membantu mencegah roda terkunci sehingga anda bisa lebih mudah mengendalikan kemudi, teknologi EBD (Electronic Brake-power Distribution) juga membantu untuk mendapatkan kekuatan pengereman yang stabil ketika muatan mobil anda penuh sampai ke bagian belakang. Selain itu masih ada juga sistem Brake Assist yang dapat membantu kecepatan pengereman saat situasi darurat atau panik. Seluruh penumpang mobil ini menadapatkan sabuk pengaman dengan sistem pretensioners yang dapat meminimalkan resiko cedera jika terjadi kecelakaan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat mobil berjalan mundur seperti ketika parkir, semua Tipe All New Grand livina kecuali Tipe SV telah dilengkapi oleh sensor sonar yang akan berbunyi ketika mobil berjarak 3 meter dari objek lain. Khusus tipe HWS juga telah dilengkapi kamera belakang yang akan memudahkan anda mengontrol posisi mobil bagian belakang ketika hendak parkir.

Harga Nissan Grand Livina Terbaru 2016

Tingkat persaingan mobil kelas low MPV akhir-akhir ini semakin ketat dengan hadirnya produk-produk baru dari beberapa pabrikan yang mulai bermain di segmen pasar yang menjanjikan ini. Sebut saja Honda Mobilio yang baru diluncurkan setahun kemarin dan mencapai angka penjualan yang cukup fantastis selama tahun 2014 kemarin. Ditambah lagi dengan hadirnya beberapa mobil baru murah dengan konsep LCGC yang sekarang sedang populer di kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah yang mulai banyak menngunakan mobil tersebut untuk kebutuhan transportasinya. Hal ini tentu membuat PT. Nissan Motor Indonesia sangat berhati-hati dalam memberikan harga Nissan Grand Livina terbarunya, supaya tetap dipilih sebagai kendaraan MPV yang stylish dan nyaman. 

Spesifikasi All New Nissan Grand Livina di atas akan memberikan gambaran mengenai harga yang dibanderol pada mobil MPV Nissan ini. Dengan desain model baru dan teknologi canggih yang terdapat di dalamnya, harga Grand Livina dijual dalam jumlah yang masih relatif terjangkau untuk masyarakat Indonesia kelas menengah. Untuk lebih jelasnya kami akan menyajikan daftar harga mobil Nissan Grand Livina  terbaru sesuai dengan tipe yang telah disebutkan atas dalam bentuk tabel di bawah ini.

DAFTAR HARGA MOBIL NISSAN GRAND LIVINA TERBARU  2016
TYPE
HARGA (Rp)
Grand Livina 1.5 SV Manual  (MT)
200.900.000
Grand Livina 1.5 SV Otomatis (CVT)
212.300.000
Grand Livina 1.5 XV Manual (MT)
219.300.000
Grand Livina 1.5 XV Otomatis (CVT)
230.600.000
Grand Livina 1.5 High Way STAR (HWS) Otomatis (CVT)

Grand Livina 1.5 HWS CVT AUTECH
 
243.600.000


257.800.000
Grand Livina 1.5 X-GEAR Manual (MT)
231.100.000
Grand Livina 1.5 X-GEAR Otomatis (CVT)
245.500.000
Grand Livina 1.8 X-GEAR Manual (MT)
-
Grand Livina 1.8 X-GEAR Otomatis 
-

Harga diatas merupakan harga yang berlaku di Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kepastian mengenai harga mobil Nissan Grand Livina terbaru di bulan Maret 2016 ini sebaiknya anda segera menghubungi dealer resmi mobil Nissan terdekat. Semoga informasi spesifikasi dan harga mobil All New Nissan Grand Livina diatas bermanfaat bagi anda yang akan berencana membeli mobil ini, terima kasih dan salam HOT selalu :)

*sumber : https://www.nissan.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Mobil Nissan Grand Livina Terbaru 2016 OTR Jabodetabek