Review New Hyundai Sonata 2015 Hybrid US. Version


Review New Hyundai Sonata 2015 Hybrid US. Version - Salam HOT otomania, pada kesempatan ini kami membawa berita otomotif terbaru dari negeri paman sam yang khusus kami persembahkan untuk para pembaca setia blog ini. Baru-baru ini sebuah mobil sedan baru dari pabrikan asal Korea Selatan dikabarkan akan memulai debutntya secara global di ajang Detroit Auto Show Amerika Serikat, ya mobil tersebut bernama Hyundai Sonata Hybrid 2015. Sesuai dengan namanya perubahan signifikan yang terjadi pada Huyundai Sonata terbaru ini yaitu peningkatan pada mesin bensin dengan penambahan baterai hybrid yang lebih baik dan berkapasitas lebih besar, serta transmisi otomatis enam kecepatan, yang menghasilkan performa dan efisiensi yang lebih baik untuk output secara keseluruhan.

Hyundai Motors juga mengungkapkan bahwa generasi Sonata Hybrid model terbaru mereka telah diluncurkan juga sebelumnya di Seoul, sebelum kehadirannya yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di Detroit Motor Show yang baru akan digelar dalam waktu dekat. Sonata Hybrid terbaru ini telah menggunakan sistem power train yang baru dan berkinerja lebih baik dengan tweaks styling yang menakjubkan. Di bawah penutup kap depan terpasang sebuah mesin berkapasitas 2.0 Liter dengan 4 silinder berbahan bakar bensin yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 156 PS dan torsi maksimum mencapai sekitar 190 Nm.



Untuk memberikan lebih banyak torsi mesin bensin, sebuah motor listrik yang mampu menyumbang daya maksimal sebesar 52 PS ditambahkan dalam mendukung performa mesin bensin agar lebih responsif dengan memberikan reaksi awal yang cepat ketika melesat dari 0 sampai 100 km/jam. Namun Hyundai sampai saat ini tidak mengungkapkan secara pasti berapa daya maksimum yang dihasilkan dari gabungan mesin bensin dan listrik tersebut. Tapi para ahli otomotif berharap itu akan lebih baik dari mesin bensin berkapasitas 2.4 Liter yang terdapat pada Hyundai Sonata generasi sebelumnya yang ada sekarang di seluruh dunia.

Hyundai juga telah menerapkan power train hybrid pada Sonata versi terbarunya dengan efisiensi yang lebih baik dalam bentuk transmisi otomatis 6-speed yang ditingkatkan, dengan desain yang dikembangkan khusus untuk mobil hybrid. Mobil ini juga menggunakan sistem kopling baru untuk mengurangi drag saat ngebut. Untuk mensuplai bahan bakar Hyundai kini telah beralih ke sistem pemompaan minyak elektronik dan baterai hybrid yang bersarang di ruang bagasi dengan ukuran daya baterai lebih besar menjanjikan untuk perjalanan lebih jauh jika hanya menggunakan daya dari mesin baterai saja. Meskipun baterai tersebut lebih besar, ruang bagasi sekarang memiliki volume 10 persen lebih besar dari versi non-hybrid sebelumnya.



Desain mobil Hyundai Sonata Hybrid 2015 memiliki berbagai perubahan kecil yang dibuat untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil. Ini terlihat dari rancangan grille depan yang baru, lampu belakangnya terlihat lebih manis, spoiler depan yang gagah, diffuser belakang dan tambahan aliran udara yang stylish dan bergaya sporty di bagian bawah bempernya. Konsumsi bahan bakar Sonata Hybrid seri terbaru ini mampu mencapai angka sekitar 18.2km/liter, dan ini terbukti lebih irit sekitar 8 sampai 9 persen lebih dari generasi Sonata Hybrid yang ada sekarang.

Berikut ini data spesifikasi New Hyundai Sonata Hybrid 2015 untuk pasar Amerika: 

Tipe Mobil : Sedan

Tipe Mesin : Hybrid

Kapasitas Mesin Bensin : 2000cc

Jumlah silinder : 4

Jenis Transmisi : 6-speed otomatis

Sistem Penggerak : Roda Depan

Garansi Mesin : 5 Tahun atau 60.000 Miles

Konsumsi Bahan Bakar  : 18.2 km/liter

Fitur Bluetooth : Ada

Heated Seats : Ada

Jumlah Kursi : 5 

Sistem Navigasi / GPS : Ada



Hyundai menyediakan 7 warna cat bodi yang berbeda untuk Sonata Hybrid 2015 dengan interior mewah seperti kabin pesawat yang dibalut dengan material kulit berkualitas tinggi berwarna coklat seperti unta atau material kain lembut berwarna abu-abu. Interior mobil ini tetap dipertahankan sama persis dengan semua model Hyundai Sonata. Secara global pihak pabrikan Hyundai belum memastikan apakah model ini juga akan diluncurkan di India atau tidak. Seperti generasi-generasi sebelumnya bahwa Hyundai Sonata ini merupakan mobil sedan yang sangat diandalkan di India, orang-orang disana bahkan sangat royal menggunakan sonata untuk perjalanan jauh mereka.

Itulah ulasan kami mengenai New Hyundai Sonata Hybrid 2015, semoga review ini menambah pengetahuan produk mobil sedan asal korea yang sekarang produk-produknya tengah berkembang juga di tanah air.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review New Hyundai Sonata 2015 Hybrid US. Version