Mencari Harga Lampu LED Motor Variasi Murah Berkualitas

OTOMOTIF HOT - Mencari Harga Lampu LED Motor Variasi Murah Berkualitas. Membuat tampilan motor lebih cantik bisa dilakukan dengan berbagai cara, sekarang ini berbagai macam variasi dan aksesoris motor banyak tersedia di pasaran yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan keinginan para pemilik motor dalam mendandani tungangan kesayangannya. Salah satu aksesoris motor yang sedang menjadi trend saat ini yaitu lampu LED motor.

Sebenarnya jenis lampu yang merupakan kepanjangan dari Light Emitting Diode ini telah ada sejak dulu yang banyak digunakan dalam perangkat elektronik seperti radio, tv, komputer dan lain-lain. Kemudian terus mengalami pengembangan teknologi terbaru dengan beberapa keunggulannya yaitu lebih menghemat penggunaan daya listrik, memiliki bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga usia lampunya yang lebih tahan lama dibandingkan dengan lampu pijar biasa.

Industri otomotif motor saat ini telah banyak yang mengaplikasikan teknologi lampu LED ini pada beberapa motor keluaran terbarunya seperti pada Honda New Vario 110 FI. Selain karena memiliki keunggulan seperti yang telah disebutkan diatas, lampu ini juga membuat penampilan motor semakin mewah dan elegan. Kehadiran lampu LED untuk motor ini banyak membuat para pengguna motor lainnya yang mengganti lampu headlamp motornya dengan lampu LED tersebut.

Nah dari sekian banyak lampu LED motor yang dijual di pasaran tentu akan membuat anda bingung dalam memilihnya. Oleh karena itu kali ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih dan mencari harga lampu LED motor yang  murah namun tetap berkualitas. Ada beberapa jenis lampu LED yang biasa dipakai untuk motor yaitu COB (Chip On Board), Superflux, Cree, SMD, Luxeon dan LED konvensional, namun yang paling sering dipakai adalah jenis COB. Lampu LED untuk motor bisa dipasang sebgai lampu utama ataupun sebagai lampu tambahan atau variasi untuk mempercantik penampilan motor anda di malam hari.

Harga Lampu LED Motor Murah Berkualitas

Dalam memilih jenis lampu LED yang cocok bagi motor anda, sebaiknya anda mengkonsultasikannya dulu dengan pihak bengkel motor agar dalam pemasangannya tidak terkendala dan mengganggu standar kelistrikan motor tersebut. Biasanya untuk memasang lampu LED pada motor anda yang masih menggunakan sumber listrik dari putaran mesin harus menyesuaikan arus listriknya terlebih dahulu yaitu yang tadinya berarus AC (bolak-balik) menjadi arus listrik DC (searah). Namun hal itu sering membuat aki tekor, nah untuk menjaga agar aki tetap stabil anda harus memasang sebuah alat bernama Converter DC atau Modul DC. Dengan alat tersebut pemasangan lampu LED menjadi lebih mudah dan praktis, bahkan hal ini pun bisa diterapkan pada motor yang tidak memiliki aki sekalipun. Untuk itu carilah lampu LED yang benar-benar bisa memberikan penerangan yang memadai ketika anda berjalan di malam hari, jangan lupa sesuaikan pula sistem kelistrikannya dengan motor anda. Yang terakhir carilah yang harganya yang pertengahan ke atas untuk mendapatkan kualitas yang bagus, sehingga anda tidak akan mengeluarkan biaya penggantian dalam waktu yang cepat.

Harga lampu LED untuk motor sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jenis/model lampu LED seperti yang telah disebutkan diatas, bahan/material yang digunakan, merek lokal atau produk impor dan ukurannya. Harga yang ditawarkan untuk lampu LED motor biasanya untuk satu set lampu yang sudah siap pasang atau ada juga lampu LED yang dijual satuan tidak berikut dudukannya. Berikut kami sajikan beberapa jenis harga lampu LED untuk motor yang beredar di toko online maupun toko variasi motor di wilayah Jakarta:

  • Harga Lampu LED Motor 4 Sisi (MH4) = Rp 235.000,-/set
  • Harga Lampu LED Headlamp Motor Cree 3 Sisi = Rp 200.000,-/set
  • Harga Lampu LED Senja T10 Super Bright = Rp 60.000,-/pcs
  • Harga Lampu LED Motor Cree COB 24 watt (MH3) = Rp 230.000,-/set
  • Harga Lampu LED Luxeon 10 watt Fog Lamp = Rp 180.000,-/pcs
  • Harga Lampu LED Rem Plasma Model Combo = Rp 100.000,-/pcs
  • Harga Lampu LED Cree 15 watt High/Low = Rp 185.000,-/pcs
  • Harga Lampu LED Headlamp Motor Cree 20 watt = Rp 225.000,-/set 

Itulah beberapa tips dalam mencari dan memilih lampu LED motor yang sesuai dengan spesifikasi motor anda dan memiliki harga murah namun tetap berkualitas dan membuat penampilan motor anda semakin berkilau dengan aksesoris lampu LED di saat melaju dalam kondis gelap. Terima kasih dan salam hot selalu :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mencari Harga Lampu LED Motor Variasi Murah Berkualitas