Mau Beli Mobil Baru Tapi Masih Bingung? Baca Dulu Tips Berikut !


Mau Beli Mobil Baru Tapi Masih Bingung? Baca Dulu Tips Berikut ! - Sekarang ini jika anda akan membeli sebuah mobil baru, banyak sekali pilihan yang bisa membuat anda bingung, mulai dari jenis mobil, merek sampai harga yang ditawarkannya. Beberapa pilihan lain yang membingungkan mungkin anda akan membeli mobil untuk liburan keluarga, atau sebuah mobil sedan sport sebagai penyaluran hobi atau mainan yang belum pernah anda wujudkan sampai dengan saat ini, atau banyak lagi konflik yang ada dalam pikiran anda.

Cari Mobil Baru Murah

Pilihan itu memang tidak akan ada habisnya dan hal itu memang selalu menjadi sangat sulit ketika dihadapkan pada situasi untuk menentukan jenis mobil yang sesuai dengan kbutuhan dan keinginan anda yang terbaik. Tetapi para ahli mengatakan bahwa memilih mobil terbaik akan menjadi jauh lebih mudah jika kita tahu apa ukuran kendaraan yang anda cari. Pertimbangkan untuk mengumpulkan datanya terlebih dahulu melalui penelitian lewat media internet (online) untuk mengetahui mana yang akan anda ambil untuk dilakukan test drive sebelum membelinya. Nah, disini kami akan berbagi tips mengenai hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan ketika hendak membeli mobil baru. Berikut ini tipsnya:


Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Membeli Mobil Baru


Fitur - Banyak mobil baru menawarkan fitur canggih terbaru yang sangat menarik bagi calon konsumennya. Beberapa fitur tersebut diantaranya memang benar-benar akan membuat mobil tersebut lebih nyaman sementara yang lainnya ada yang lebih mengutamakan fitur keamanan dan keselamatan, ada juga yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpangnya. Ini harus benar-benar anda pikirkan karena semuanya tergantung pada anggaran yang anda miliki, sebenarnya ada beberapa fitur standar yang biasanya sudah tersedia dan cukup untuk memberikan kenyamanan seperti AC, sarana hiburan, dan sistem eco drive yang bisa membuat mesin mobil bekerja secara optimal, sehingga irit bahan bakar. Untuk beberapa fitur tambahan lainnya biasanya anda harus mengeluarkan boaya ekstra yang cukup lumayan dari harga mobil dengan fitur standar.

Drive Train - Hal ini juga dikenal sebagai sistem penggerak. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan sistem komponen yang akan membuat mobil ini bergerak. Sistem ini mencakup beberapa bagian seperti mesin, transmisi, dan sistem as roda yang bertenaga. Kebanyakan mobil baru sekarang memberikan pilihan untuk memilih 2-3 ukuran kapasitas mesin yang berbeda. Anda harus menyadari bahwa di beberapa kasus kadang-kadang kita membutuhkan kapasitas mesin yang lebih besar di mana anda harus meng-upgrade-nya sendiri bila  telah memilih mesin kecil sebelumnya. Ini adalah sesuatu yang wajib dipertimbangkan untuk mengetahui bagaimana masing-masing kelebihan dan kekurangnannya serta biaya pemeliharaan dan konsumsi bahan bakar yang nantinya berpengaruh pada nggaran belanja rumah anda. Adapun mengenai sistem transmisi, Anda benar-benar memiliki 2 pilihan. Kebanyakan mobil baru saat ini hadir dengan transmisi otomatis yang lebih mudah dioperasikan. Pilihan lainnya adalah mode semi-otomatis di mana anda dapat mengoper gigi sendiri dengan menggunakan kopling otomatis. Di sisi lain, as roda yang bertenaga adalah bagian yang akan menerima tenaga dari mesin. Saat ini, ada beberapa konfigurasi yang berbeda dari as roda bertenaga, yaitu as roda sebagai penggerak roda depan atau as roda sebagai penggerak roda belakang yang lebih dikenal dengan model 2WD (two wheel drive), ataupun keduanya yang lebih dikenal dengan sistem 4WD (four-wheel drive). masing-masing akan membuat dampak yang signifikan pada bagaimana mobil tersebut berjalan. Untuk mobil-mobil sedan yang baru biasanya menggunakan as roda depan sebagai penggeraknya atau, sementara untuk mobil-mobil SUV biasanya hadir dengan mode 4WD.

Cara Memilih Mobil Baru Yang Bagus

Keandalan - Hal ini harus menjadi salah satu kekhawatiran terbesar anda saat membeli mobil baru. Keandalan kendaraan benar-benar akan bervariasi tergantung beberapa faktor seperti pabrik/merek yang membuatnya, model dan tahun pembuatannya, serta harga yang ditawarkan, dengan demikian, sangat penting bagi anda untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dan mengantisipasinya secara lebih jauh untuk memastikan bahwa anda akan mrnikmati perjalanan dengan mobil baru anda secara aman dan nyaman.

Keselamatan - Selama beberapa tahun terakhir ini, teknologi untuk menunjang keselamatan penumpang di dalam mobil memang terus berkembang. Tetapi anda juga harus memiliki pengetahuan bahwa ada beberapa model yang masih aman daripada model yang lainnya. Beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang harus lebih diteliti ke dalam mobil baru yang akan anda beli mencakup hal-hal sebagai berikut, kantong udara atau lebih dikenal airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Brakes System) dan EBD, kontrol stabilitas elektronik (Electronis Power Steering), dan sistem peringatan keamanan (Alarm System).

Nah itulah tips dari kami jika anda sedang bingung dalam memilih mobil baru yang akan anda beli, jika ingin membeli mobil bekas yang berkualitas anda juga bisa membaca tips kami yang lain dengan judul Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas Bagi Pemula. Terima kasih Salam HOT selalu :)



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Beli Mobil Baru Tapi Masih Bingung? Baca Dulu Tips Berikut !