Inilah Spesifikasi dan Harga Toyota Aygo 2015 Calon Mobil Murah Terbaru di Indonesia


OTOMOTIF HOT - Semenjak dikeluarkannya kebijakan pemerintah dalam bidang industri otomotif dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC), persaingan pasar mobil di segmen yang dikenal sebagai mobil murah Indonesia semakin ramai dengan masuknya beberapa pemain baru. Pabrikan mobil terkenal asal Jepang sperti Honda, Toyota dan Suzuki pun seakan-akan tidak ingin ketinggalan menggarap segmen yang dianggap potensial dan akan terus berkembang ini.

Setelah di bulan Januari kemarin beredar kabar mengenai 3 (tiga) mobil baru murah yang akan masuk ke Indonesia di tahun 2015 ini, maka kali ini Otomotif Hot akan kembali berbagi informasi mengenai sebuah mobil baru dari pabrikan Toyota yang dikabarkan juga akan meramaikan pasar mobil murah di tanah air. Jika sebelumnya Toyota Indonesia telah meluncurkan Agya, maka mobil berjenis city car yang telah dipasarkan di negara Eropa sejak bulan Maret setahun kemarin ini bernama Toyota Aygo. Nah seperti apakah, penampakan mobil murah Toyota Aygo ini? mari kita lihat ulasan spesifikasi singkatnya di bawah ini.


Mobil Murah Toyota aygo

Toyota Aygo merupakan hasil kerjasama Toyota dengan 3 pabrikan mobil di Eropa yaitu Peugeot, PSA dan Citroen. Mobil ini diproduksi dengan konsep mini hatchback yang sekarang sedang banyak digandrungi masyarakat kota besar yang menginginkan sebuah mobil berdesain kompak dan nyaman serta mampu bermanuver melewati jalanan kota yang semakin padat. Penampilan eksteriornya terbilang unik seperti kebanyakan mobil Eropa yang mempunyai desain yang khas. Garis silhuet membentuk huruf X terlihat jelas di bagian bemper depan, kisi-kisi udara sampai ke lampu utamanya, hal ini membuat wajahnya semakin terlihat tegas dan agresif namun tetap imut seperti mobil-mobil hatchback lainnya. Bodi belakang pun didesain sesuai dengan wajahnya, garis-garis tajam berbentuk huruf X masih terlihat di bagian bemper hingga kaca belakang. Desain lampu belakangnya sangat futuristik dengan ujung yang meruncing keatas dan kebawah.


Spesifikasi Mobil Murah Toyota Aygo

Dengan mempertimbangkan ukuran mobil yang imut, Toyota cukup mempercayakan kemampuan mesin berkapasitas 1000 cc pada mini hatchback Aygo ini. Mesin bertipe DOHC dengan jumlah silinder sebanyak 3 buah mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 68 tenaga kuda pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang dicapainya sebesar 95 Nm. Di tahun 2015 ini Toyota merevisinya dengan menyempurnakan perbandingan rasio kompresi yang lebih tinggi yaitu sebesar 11,5 : 1, desain ruang pembakaran pun diperbaiki sehingga bisa mengurangi gesekan pada mesin dengan penggunaan timing chain yang baru.  Sistem transmisi Toyota Aygo tersedia dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi X-Shift (Automated Manual Transmision) dengan kecepatan maksimal yang bisa dicapai yaitu 161 km/jam. Akselerasinya cukup responsif, terlihat dengan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai dari 0-100km/jam hanya 14,2 detik saja. Mobil ini pun terbilang irit, konsumsi bahan bakarnya yang hanya sebesar 4,2 liter untuk menempuh perjalanan sejauh 100 km atau sebesar 24,36km per liter.

Memasuki sektor interior, bagian dashboard Toyota Aygo tampil sederhana dengan menggunakan bahan anti silau terbaru, hal ini bertujuan untuk meningkatkan sudut pandang yang luas dan jelas bagi pengemudi maupun para penumpangnya. Untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan bergerak di bagian kaki maka sandaran kepala yang berada di joknya dibuat lebih lebar dan panjang kabin New Toyota Aygo 2015 ditambah sebesar 9mm. Kapasitas ruangan bagasi pun ikut ditambah menjadi 29 liter.

New Toyota Aygo 2015 ini dibuat dengan visi Fun Made dengan desain X-Shapped Grille-nya berani tampil unik dan percaya diri untuk bersaing dengan mobil mini hatchback lainnya dan akan disukai oleh para kawula muda perkotaan. Mobil ini pun menyediakan pilihan aksesoris custom yang bisa diganti-ganti disesuaikan dengan karakter para penggunanya, sehingga bisa tampil dinamis sesuai dengan kondisi yang diinginkan. Menurut sebuah situs mobil terkenal di Inggris harga Toyota Aygo 2015 tipe terendah dijual sebesar 8.595 Poundsterling atau sekitar Rp 171 jutaan sedangkan tipe tertingginya dijual seharga 12.359 Pound atau sekitar 246 juta Rupiah.

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Aygo 2015, lalu kapan mobil ini akan segera beredar di Indonesia? Mengenai hal itu pihak Toyota Astra Motor (TAM) sebagai ATPM Toyota di tanah air sampai saat ini belum memberikan keterangan secara resmi mengenai kemungkinan New Toyota Aygo 2015 akan dijual di Indonesia. Semoga saja dengan banyaknya peminat mobil murah Toyota di tanah air membuat mobil ini juga bisa segera meramaikan jalanan di tanah air, oleh karena itu kunjungi terus blog kami agar anda tidak ketinggalan berita-berita otomotif terbaru lainnya, terima kasih dan salam HOT selalu :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Spesifikasi dan Harga Toyota Aygo 2015 Calon Mobil Murah Terbaru di Indonesia