Harga Mitsubishi Delica D5 - Mobil MPV Bercitarasa SUV Terbaru 2015


OTOMOTIF HOT - Harga Mobil Mitsubishi Delica D5 Terbaru 2015. Setelah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif terbesar di tanah air yaitu Indonesia International Motor Show beberapa bulan yang lalu, mobil MPV Mitsubishi Delica D5 mulai diproduksi secara masal oleh pabrik baru Mitsubishi yang berada di daerah Jawa Barat. Mobil ini diluncurkan sebagai langkah awal dari pabrikan mobil berlogo tiga berlian dalam mengembangkan mobil keluarga yang tangguh untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia. Dengan melihat potensi pasar mobil MPV yang terus berkembang ini pihak Mitsubishi juga berencana akan menghadirkan mobil penumpang berkategori low MPV untuk bertarung bersama-sama dengan pemain yang sudah lama eksis seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina dan Honda Mobilio. Bahkan pihak Mitsubishi telah menyatakan dengan tegas bahwa mobil low MPV-nya nanti adalah produk yang dibuat dengan rancangan desain dan mesin yang benar-benar baru dan dikhususkan untuk pasar Indonesia, bukan merupakan pengembangan dari mobil MPV Mitsubishi yang pernah ada sebelumnya. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai harga terbaru Mitsubishi Delica, namun sebelumnya kita simak dulu seperti apakah daleman mobil MPV Delica ini?

Mitsubishi Delica D5 merupakan mobil berkategori Midle MPV namun memiliki sesuatu yang unik karena dengan ground clearence-nya yang tinggi mobil ini juga mampu tampil layaknya sebuah kendaraan SUV yang bisa dipakai offroad. Hal itu terlihat ketika di pameran IIMS kemarin Mitsubishi memajang sebuah Mitsubishi Delica dalam versi offroad dengan berbagai aksesoris sporty khas Mitsubishi. Tampang sebagai mobil SUV terlihat di bagian grille dan bemper depan wajahnya. Secara keseluruhan penampilan Delica D5 jika dilihat bentuknya agak sedikit kaku namun tidak berbeda jauh dengan rival-rival sekelasnya seperti Nissan Serena, Mazda Biante ataupun Toyota Noah yang bermain di level yang sama. Jika dilihat sekilas bentuk grille depannya sangat mirip dengan mobil Hummer H3 dengan garis-garis horizontal yang terkesan mewah dengan lapisan krom.

Mobil yang mempunyai sebutan Sport Utility MPV ini memiliki mesin bensin dengan nilai oktan minimal RON 90. Dengan kapasitas murni sebesar 1998 cc  mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 150 hp pada putaran 6.000 Rpm dengan torsi maksimum mencapai 191 Nm di 4.200 Rpm. Menggunakan sistem Transmisi INVECS III 6-speed CVT membuat pengemudinya tidak usah capek mengoper gigi perseneling sesuai dengan tingkat kecepatannya. Kapasiatas tanki bahan bakarnya juga cukup besar yaitu 66 liter, lebih dari cukup untuk menemani perjalanan luar kota yang cukup jauh.


Di bagian interior Mitsubishi Delica D5 menyuguhkan sebuah kenyamanan dan kemewahan layaknya sebuah ruangan pribadi. Dengan ukuran bodi yang lumayan besar dan penataan yang apik didalam ruangan kabinnya mobil ini akan tetap leluasa walapun diisi oleh 7 orang penumpang beserta barang bawaannya masing-masing. Balutan bahan kain berwarna gelap yang lembut pada seluruh kursi membuat anda semakin betah untuk mendudukinya. Fitur hand-rest juga tersedia untuk semua jok penumpang agar tangan anda tidak terasa pegal saat melakukan perjalanan yang cukup panjang. Untuk memberikan kemudahan dalam hal akses masuk para penumpangnya yang berada di belakang Mitsubishi Delica menggunakan pintu samping dengan power sliding door. Kenyamanan interiornya semakin lengkap dengan hadirnya sebuah sarana hiburan berupa sistem audio dengan spesifikasi layar monitor berukuran 6.95 inchi digital capacitive touch screen, yang dapat dioperasikan dalam mode DVD/ CD/ Radio/ USB/ SD/ iPod/ iPhone playback, Aux-In, serta teknologi Wifi Display (w/o Wire) dan Finger Gesture Recognition.

Standar keamanan dan keselamatan juga tidak luput menjadi syarat wajib yang ditanam dalam MPV baru keluaran Mitsubishi ini. Fitur-fitur yang mendukung hal tersebut diantaranya terdapat pada kantong udara yang terdapat di bagian depan untuk kedua penumpangnya (Dual SRS Airbag), sistem pengereman yang telah menggunakan ABS with EBD + BA, Hill Start Assist System, Collapsible Steering Shaft serta Side Impact Door Beams. Untuk faktor keamanan mobil MPV Delica D5 ini juga memiliki fitur immobilizer, keyless entry, kamera belakang dan scurity alarm system.

Dengan spesifikasi yang telah kita bahas di atas, lalu berapakah harga mobil Mitsubishi Delica di tahun 2015 ini? karena bermain di level MPV kelas menengah maka Mitsubishi membanderol mobil MPV terbarunya ini seharga Rp 419 juta. Harga tersebut berlaku dalam keadaan On The Road (OTR) di wilayah Jabodetabek, untuk harga di daerah lainnya mungkin akan ada sedikit perbedaan. Oleh karena itu jika anda tertarik ingin membeli mobil MPV yang bercitarasa SUV, langsung saja kunjungi dealer Mitsubishi terdekat di kota anda untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas mengenai mobil Mitsubishi Delica ini. Jangan lupa baca juga berita mengenai mobil Mitsubishi lainnya yang ada di blog ini seperti Mitsubishi Pajero Generasi Terbaru 2015 atau Harga Mitsubishi Lancer Evo 4 Bekas di Bandung, terima kasih :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Mitsubishi Delica D5 - Mobil MPV Bercitarasa SUV Terbaru 2015