Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX ABS di 10 Kota Besar Indonesia Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX di 10 Kota Besar Indonesia Terbaru 2016 - Persaingan motor skuter matik semakin ramai dengan produk baru dari beberapa pabrikan motor di tanah air yang mulai beranjak ke segmen menengah atau premium dengan cc yang lebih besar. Walaupun harga motor matik ini diatas skuter matik biasa, tapi para pabrikan motor seperti Honda dan Yamaha tetap optimis bahwa penjualan skuter kelas menengah premium ini akan terus meningkat. Dua pabrikan motor raksasa tersebut selalu bersaing ketat untuk menjadi yang tertinggi dalam penjualan sepeda motornya. Setelah pabrikan Honda yang baru saja merilis Honda PCX 150 dan New Honda Vario 150 eSP kini giliran PT. Yamaha Motor Indonesia  meluncurkan skuter terbarunya untuk kelas premium yang diberi nama Yamaha NMAX. Sebelumnya juga Yamaha sudah merilis skutik terbarunya di keas 125cc yaitu Yamaha Mio 125 M3 Blue Core.


Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAx

Motor baru Yamaha NMAX yang baru saja diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2015 ini selalu menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan di kalangan pecinta otomotif di tanah air, mereka selalu berusaha untuk mencari informasi mengenai gambar/foto, spesifikasi dan harga motor Yamaha NMAX ini. Dalam kesempatan ini Otomotif Hot akan membahas harga Yamaha NMAX yang berlaku di 10 (sepuluh) kota besar di Indonesia. Namun sebelumnya tidak afdol bila kita tidak membahas spesifikasinya terlebih dahulu, nah seperti apakah jeroan skuter matik premium buatan Yamaha ini? langsung aja kita simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha NMAX 2015

Sebuah terobosan baru dengan tagline "The Ultimate Sport Matic" Yamaha NMAX mengambil konsep desain Yamaha TMAX sebagai ikon motor sports matik CBU yang sangat terkenal didunia. Sebagai motor yang dihadirkan untuk kelas premium, pabrikan berlambang tiga buah garputala ini tentu tidak main-main dalam memproduksi skuter matik Yamaha NMAX di tanah air, dengan konsep dan perhitungan yang matang motor ini akhirnya bisa diproduksi langsung di dalam negeri oleh Yamaha Motor Indonesia. Seperti apakah konsep yang diusung oleh Yamaha NMAX  tersebut, mari kita bahas satu-persatu.

Desain Maksimal Lebih Sporty, Elegan dan Modern

Harga Yamaha NMAK 2015

Desain atau bentuk rancangan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam sebuah industri otomotif. Yamaha sebagai perusahaan otomotif kelas dunia yang sudah berpengalaman menerapkan desain yang maksimal dengan konsep motor bergaya turing untuk skutik premium Yamaha NMAX ini, kita bisa melihatnya dari penampilan secara keseluruhan motor ini yang sangat gagah, kokoh dan sporty. Selain itu bila dilihat secara detail bagian-bagian Yamaha NMAX ini memiliki desain unik yang baru diterapkan pada motor otomatis ini. Lampu depannya menganut jenis single headlamp dengan lampu sein yang terpisah dan lampu belakangnya terlihat lebih manis dengan desain yang modern dan dinamis, keduanya telah memakai sistem LED Headlight yang dapat memberikan pencahayaan yang optimal ketika digunakan untuk berkendara di malam hari. Di bagian bodi belakang terpasang sebuah handlebar yang terbuat dari alumunium, semakin memberikan kesan mewah dan ekslusif penampilam skuter matik kelas premium ini. Bagian speedometer tampil lebih aktraktif dan sporty dengan adanya panel indikator dengan sistem digital yang membuat informasi yang disajikan semakin akurat dan elegan.

Performa Mesin Maksimum

Harga Motor Terbaru Yamaha NMAX

Hadir dengan teknologi baru Yamaha yaitu Blue Core, mesin berkapasitas 150cc ini mampu menjadikan proses pembakarannya lebih sempurna sehingga mesin bekerja secara optimal dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Selain itu Yamaha NMAX dibekali teknologi canggih berupa Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat akselerasi mesinnya lebih resposif juga mampu mempertahankan tenaga dari kecepatan rendah hingga kecepatan tinggi. Sebuah teknologi motor balap juga diterapkan pada mesin skutik ini yaitu dengan penggunaan 4 buah katup untuk memberikan akselerasi yang bisa diajak melesat dengan mantap. Dengan teknologi tersebut kinerja mesin lebih bertenaga karena mampu mengurangi gesekan dan menstabilkan suhu sehingga menambah kecepatan akselerasi. Dampak dari kinerja mesin yang optimal dan didukung dengan efisiensi bahan bakar akan mengakibatkan umur mesin semakin panjang dengan pemakaian yang maksimal. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh mesin Yamaha NMAX adalah sebesar 11,1 Kw pada putaran 8.000 rpm dengan torsi mkasimalnya mencapai 14,4 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.


Kontrol Pengendalian dan Fitur Keselamatan Yang Maksimum

Gambar Motor Yamaha NMAX

Untuk memberikan kenyamanan berkendara dan pengendalian yang mantap Yamaha NMAX didesain dengan ruang pijakan kaki yang panjang, Model Two Riding Positions-nya akan memberikan keleuasaan dengan dua pilihan posisi kaki sehinnga anda akan merasa lebih nyaman ketika bermanuver dengan skuter ini. Selain membuat tampilan kokoh dan gagah ban dan velg dengan tapak lebar di sektor kaki-kaki, membuat gerakan motor ini semakin stabil. Sektor keamanan dan keselamatan pun sangat diperhatikan oleh pabrikan motor asal negeri sakura ini, tidak tanggung-tanggung Yamaha memasang teknologi ABS (Anti-lock Braking System) untuk sistem pengeremannya dan ini merupakan skuter matik pertama di Indonesia yang menggunakannya. Selain itu penggunaan Double Disc Brake dengan cengkraman cakramnya yang kuat dan kokoh akan memberikan perlindungan yang lebih aman disaat motor direm secara mendadak dalam keadaan jalan yang licin sekalipun. Untuk mengetahui lebih detail mengenai data spesifikasi Yamaha NMAX berikut kami sajikan dalam bentuk tabel dibawah ini:


SPESIFIKASI YAMAHA NMAX
MESIN
Tipe Mesin 
Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SIlinder 
Single Cylinder
Diameter X langkah 
58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi 
10,5:1
Daya Maksimum 
11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum 
14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Starter 
Elektrik Starter
Sistem Pelumasan 
Basah
Kapasitas Oli Mesin 
1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Bahan Bakar 
Fuel Injection
Tipe Kopling 
Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi L
V-Belt Automatic
KELISTRIKAN
Sistem pengapian 
TCI
Baterai 
YT27V
Tipe Busi 
NGK/CPR8EA-9
DIMENSI
P X L X T 
1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak sumbu roda 
1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah 
135 mm
Tinggi tempat duduk 
765 mm
Berat Isi 
127 kg
Kapasitas tangki bensin 
6,61
RANGKA
Tipe rangka 
Underbone
Suspensi depan 
Teleskopik
Suspensi belakang 
Unti Swing
Ukuran Ban depan 
110/70 – 13M/C 48P
Ukuran Ban belakang 
130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan 
Single disc brake (ABS)
Rem belakang 
Single disc brake (ABS)


Harga Motor Yamaha NMAX 2016

Setelah mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi Yamaha NMAX sekarang saatnya kita membahas mengenai harga Yamaha NMAX 2016 ini. Secara keseluruhan tim Otomotif Hot menilai bahwa skuter matik baru dari Yamaha ini mempunyai nilai lebih yang patut diperhitungkan. Desain penampilannya yang keren dan modern serta beberapa fitur berteknologi canggih yang terpasang di dalamnya, tidak menjadikan skutik Yamaha ini dijual dengan harga yang mahal, harga jualnya cukup kompetitif bahkan jika dibandingkan dengan motor sejenis sebagai pesaing utamanya Yamaha NMAX lebih murah sekitar 10 jutaan dibanding harga PCX 150. Mungkin salah satu faktor yang bisa membuat harga Motor Yamaha NMAX ini lebih murah adalah karena skutik ini diproduksi di dalam negeri sehingga pabrikan Yamaha Motor Indonesia bisa menekan biaya produksinya. Nah supaya tidak penasaran lagi berikut kami sajikan daftar harga Yamaha NMAX di beberapa kota besar di Indonesia. 

DAFTAR HARGA YAMAHA NMAX
KOTA
HARGA (Rp)
Jakarta
27.400.000
Bogor 
27.800.000
Depok 
27.800.000
Tangerang 
27.800.000
Bekasi 
27.800.000
Bandung 
27.500.000
Yogyakarta
27.600.000
Malang
28.150.000
Surabaya
27.800.000
Bali
27.800.000

Harga ini sudah berlaku secara On The Road (OTR) dan juga tidak menutup kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Mengenai perbedaan harga tersebut diatas bisa jadi dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti misalnya perbedaan Biaya Balik Nama yang berlaku di daerah setempat, faktor lokasi dealer yang mempengaruhi biaya pengiriman motor dari pabrik dan lain-lain. Nah, Itulah ulasan kami mengenai spesifikasi lengkap dan harga motor Yamaha NMAX 2016, apakah anda termasuk yang sedang mendambakan skutik Yamaha terbaru ini, bila iya segeralah kunjungi dealer motor Yamaha terdekat di kota anda karena sebagai informasi saja bahwa pembelian motor ini masih dilaksanakan secara indent sebab produksinya yang masih masih dilaksanakan secara bertahap oleh pabrik motor Yamaha di Indonesia. Jadi bila anda berminat membelinya, pesanlah sekarang juga melalui dealer resmi Yamaha agar anda bisa antri lebih dulu dan motor yang diidam-idamkan segera dikirim ke rumah anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX ABS di 10 Kota Besar Indonesia Terbaru 2016