Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Yaris Terbaru Februari 2016


Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Yaris Terbaru Februari 2016 - Seakan tidak mau ketinggalan dengan pesaing terberatnya Honda Jazz yang sudah berganti wajah di segmen mobil hatchback, Toyota mengeluarkan All New Yaris pada tahun 2015. Mobil hatcback terbaru andalan Toyota ini telah lama di tunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di tanah air. Mereka seolah tidak sabar menanti penampilan terbaru All New Yaris dengan teknologi khas Toyota yang selalu menawarkan ketangguhan mesin, desain yang modern dan perawatan yang mudah dan murah. Toyota terus-menerus berinovasi untuk memahami keinginan konsumennya yang terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman dan akhirnya mobil Toyota Yaris terbaru ini hadir tidak mengecewakan, dengan penampilan yang lebih segar dan trendy akan sangat cocok untuk anda yang berjiwa muda yang selalu ingin tampil stylish dan modern.


Toyota All New Yaris 2016 merupakan generasi ketiga dari Toyota Yaris atau Toyota Vitz yang pertama diproduksi oleh Toyota Motor Corporation di Eropa sebagai pengganti Toyota Starlet untuk segmen mini hatchback. Mobil ini berasal dari mobil konsep yang bernama funtime yang pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada tahun 1997 di Jerman. Di Indonesia sendiri mobil ini mulai dipasarkan sejak tahun 2006 dengan cara diimpor secara Completely Built-Up (CBU) dari Thailand sebagai negara perakit mobil Yaris untuk pasar Asia. Toyota Yaris pertama yang dipasarkan di tanah air menggunakan mesin 1500cc dengan kode 1NZ-FE berteknologi VVT-i sama seperti yang digunakan oleh Toyota Vios. Kemudian pada tahun 2009 mengalami beberapa perubahan yang merupakan versi facelift pertama yaitu dengan desain lampu belakang, bemper dan grille depan yang baru. PT. Toyota Astra Motor menjualnya dalam 4 pilihan tipe yaitu Tipe J sebagai tipe standar, Tipe E untuk level menengah dan Tipe S Limited sebagai model yang paling mahalnya. Ada juga versi TRD Sportivo yang berbasis Tipe J dengan tambahan berupa body kit dan suspensi sports. Lalu pada tahun 2012 muncul versi facelift kedua yang mengalami sedikit perubahan pada bagian bemper depan dan fog lamp serta bemper dan lampu belakangnya yang dirancang oleh desainer PT. Toyota Astra Motor Indonesia dengan berbasis pada Toyota Vitz di Jepang. Hadir juga Tipe TRD Sportivo yang berbasis Tipe S dengan tambahan body kit dan aksesoris lainnya yang tidak menggunakan suspensi sports.



Sebenarnya peluncuran All New Toyota Yaris ini direncanakan terjadi pada bulan Februari 2012 tapi tidak diketahui alasan secara pasti mengapa PT. Toyota Astra Motor (TAM ) Indonesia tidak melakukannya pada tahun tersebut. Nah, setelah mengetahui perkembangan Toyota Yaris di Indonesia sekarang saatnya kita menginjak topik utama artikel ini, seperti apakah perubahan total yang ada pada All New Toyota Yaris 2016? langsung aja kita bahas spesifikasi selengkapnya di paragraf berikut ini.

Spesifikasi All New Toyota Yaris 2016

All New Toyota Yaris ini merupakan mobil sedan berjenis hatchback yang mengambil platform dari Toyota Vios dengan kode mesin NCP150. Toyota ingin memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk sedan tanpa bagasi yang satu ini, perubahan totalnya sangat terlihat di bagian eksterior dan interiornya. All New Yaris memiliki dimensi ukuran panjang 4.115 mm, lebar  1.700 mm dan tinggi keseluruhan mencapai 1475 mm, dengan jarak sumbu roda depan dan belakang sejauh 2.550 mm. Desain wajahnya tampak lebih gagah dan sporty, grill depannya yang sederhana namun menjadi lebih gagah ketika dipadukan menyatu dengan bagian air intake system yang berbentuk trapesium di bemper depan. Tambahan aksesoris lampu kabut dan lampu LED Daytime Running Light di bemper depannya membuat penampilannya semakin cantik dan elegan. Desain wajah All New Yaris ini menerapkan konsep front X-Shape Grille yang diambil dari Toyota Aygo 2015 namun dengan ukuran yang lebih mini. Desain bodi belakangnya tidak kalah seru dengan adanya lampu belakang yang mempunyai desain unik dan trendy. Aura sporty juga semakin kentara dengan adalnya spoiler di bagian atap dan bemper belakang yang memperkokoh tongkrongan All New Yaris 2015 ini. Bagasinya di bagian belakang cukup untuk membawa barang-barang keperluan anda selama liburan. 


Melongok ke bagian dalam kabin mobil yang dapat menampung 5 orang penumpang ini memiliki beragam fitur yang akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Interiornya tampak mewah dengan balutan dari bahan material yang berkualitas dengan trim perpaduan warna satin dan krom. Sebuah layar monitor berukuran 7 inchi berteknologi layar sentuh merupakan bagian dari sistem yang terintegrasi untuk menampilkan hiburan dan informasi di dalam ruangan terpasang di tengah-tengah dashboard yang mudah dijangkau dan terlihat oleh semua penumpangnya. Sistem yang bernama Advanced Information & Entertainment System ini selain untuk sarana hiburan seperti memutar musik ataupun menonton film juga bisa menampilkan peta navigasi melalui sistem GPS yang disebut Toyota Navigation (khusus Tipe TRD Sportivo). Kontrol audio pun bisa dilakukan dengan mudah oleh pengemudinya dengan tombol pengaturan yang tersedia di bagian kiri stir (Tipe TRD Sportivo). Panel speedometer tampak lebih sporty dengan Combination Meter yang terlihat kontras dalam memberikan informasi kecepatan dan putaran mesin mobil. Selain itu fitur Auto AC-nya semakin memberikan suasan yang nyaman karena dapat mengatur secara otomatis suhu udara di dalam ruangan. Fitur canggih lainnya yaitu mobil ini sudah dilengkapi tombol Smart Start Stop Button untuk menghidupkan dan mematikan mesinnya. Yang paling menarik dari fitur di dalam interior New Yaris ini adalah tersedianya teknologi wi-fi untuk koneksi internet penumpangnya untuk Tipe G dan TRD Sportivo.


Sekarang mari kita lihat mesin yang dipakai oleh All New Yaris 2015 ini, mesin mobil ini memakai seri 1 NZ-FE dengan tipe IL 4 Silinder 16 katup DOHC berteknologi VVT-i. Dengan kapasitas bersih sebesar 1.497 cc mobil sedan hatchback ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum yang dicapai yaitu 14,4 Kgm pada 4.200 rpm. Sistem pembakarannya masih menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) seperti pada mobil-mobil Toyota lainnya. Untuk sistem transmisi Toyota menyediakan tipe manual dengan 5 tingkat kecepatan dan otomatis dengan 4 tingkat kecepatan. Sistem transmisi otomatisnya (CVT) menggunakan teknologi Toyota terbaru yaitu Super ECT (Electronic Controlled Transmisios) yang membuat pengendalian kendaraan lebih nyaman dan stabil pada saat diajak menanjak ataupun menurun. Untuk memberikan tingkat kenyamanan yang lebih baik All New Yaris menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer pada suspensi bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer di bagian belakang.

Dari sisi keselamatan mobil ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur dengan teknologi khas Toyota, misalnya struktur rangka bodi mobil yang dibuat sangat kuat dengan sistem Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame yang dapat menyerap energi dari benturan jika terjadi kecelakaan, kemudian juga sabuk pengaman dengan sistem Pretensioner and Force Limiter untuk semua penumpang, Dual SRS Airbag untuk kedua penumpangnya di bagian depan, sandaran kepala di bagian jok atas yang menggunakan sistem Whiplash Injury Lessening (WIL) untuk mengurangi benturan yang keras pada kepala jika terjadi kecelakaan. Sektor pengereman juga sangat diperhatikan untuk menghentikan mobil All New Yaris ini secara cepat dan stabil, dengan diterapkannya sistem Anti-lock Brak System (ABS)+ Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Untuk sistem keamanan Toyota Yaris terbaru ini mempunyai fitur Security System with Immobilizer dan Security Alarm. 


Harga Mobil Toyota Yaris Terbaru 2015

Berbicara mengenai harga mobil Toyota Yaris terbaru, tentu berkaitan dengan fitur dan teknologi yang terpasang di dalamnya. PT. TAM sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Tpyota di Indonesia membanderolnya berdasarkan 3 Tipe All New Yaris  yaitu Tipe E, Tipe G dan Tipe TRD Sportivo yang semuanya tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Untuk Tipe E merupakan tipe paling standar karena tidak dilengkapi oleh teknologi Wi-fi, lampu kabut pada bemper depan, juga projector headlamp. Sedangkan Harga Toyota Yaris Tipe TRD Sportivo merupakan yang paling tinggi, karena tipe ini sudah dilengkapi body kit khas TRD Sportivo dan fitur-fiturnya lebih lengkap dibanding tipe yang lainnya. Untuk mengetahui harga mobil Toyota Yaris ini berikut kami sajikan dalam bentuk tabel di bawah ini.

HARGA MOBIL TOYOTA ALL NEW YARIS
TYPE
HARGA (Rp)
E Manual (M/T)
227.000.000
E Otomatis (A/T)
237.800.000
G Manual (M/T)
235.300.000
G Otomatis (A/T)
245.300.000
TRD Sportivo Manual (M/T)
257.200.000
TRD Sportivo Otomatis (A/T)
268.000.000

Sebagai catatan kami menginformasikan bahwa harga mobil Toyota Yaris 2016 tersebut mungkin akan sedikit berbeda dengan harga yang berlaku di kota tempat tinggal anda, karena  harga di atas adalah harga yang berlaku secara On The Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek. Harga ini kami peroleh dari PT. Toyota Astra Motor yang dirilis melalui situs resminya yaitu www.toyota.astra.co.id pada bulan februari kemarin. Demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga mobil Toyota Yaris terbaru di bulan Februari 2016, semoga informasi ini berguna bagi anda yang akan memboyong hatchback Toyota yang keren ini ke rumah anda. Jika anda membutuhkan perbandingan informasi spesifikasi dan harga mobil Toyota Yaris dengan Honda Jazz anda bisa membaca artikel kami yang ini  Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Jazz RS Terbaru 2016. Atau mungkin anda membutuhkan informasi mengenai mobil mini MPV Honda Freed baca saja selengkapnya di sini Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Yaris Terbaru Februari 2016