Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2016 (OTR) Jakarta


Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2016 (OTR) Jakarta - Mobil Honda Civic merupakan sedan kelas menengah dari pabrikan mobil asal Jepang yaitu Honda yang sudah berusia 43 tahun sejak diperkenalkan di negara asalnya pada tahun 1972 silam sebagai mobil sedan coupe 2 pintu. Sebelum kita membahas mobil All New Honda Civic terbaru tahun 2015, rasanya akan lebih lengkap apabila kita bahas dulu sekilas perkembangan Honda Civic di Indonesia.

Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2015

Di negara kita mobil Honda Civic dikenal pertama kali lewat kehadiran  mobil sedan 3 pintu yang muncul di pertengahan tahun 70-an dengan nama Honda Civic Excelent, lalu kemudian Honda mengembangkannya menjadi sedan 3 dan 4 pintu yang mempunyai performa mesin yang tangguh di era tahun 80 an. Dengan pengendalian yang stabil dan kenyamanan berkendara sebagaimana layaknya mobil-mobil sedan lainnya menyebabkan mobil ini memiliki penggemar tersendiri dari setiap generasinya. Bagi anda yang sudah berusia remaja pada tahun 80-an pasti akan lebih mengenal sosok Honda Civic. Sejak awal kemmunculannya mobil sedan ini sangat identik dengan performa mesinnya yang bisa diajak berlari kencang oleh para penikmat kecepatan, sehingga tidak heran para pengguna mobil ini banyak berasal dari kalangan anak muda yang gemar memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi.

Kita tentu masih ingat dengan kehadiran Honda Civic Wonder yang sangat fenomenal antara tahun 1984 sampai dengan tahun 1987 baik untuk model 2 pintu (hatchback) maupun model 4 pintunya (SB4). Kemudian dilanjutkan dengan generasi Honda Civic LX pada tahun 1988-1991 dengan model hatcback-nya yang disebut Honda Civic Nova lalu setelah itu di tahun 1992-1995 ada Honda Civic Genio dan Estilo, di generasi keenam yaitu antara tahun 1996-2000 dengan Honda Civic tidak lagi memproduksi sedan 2 pintunya yang ada hanya Civic 4 pintu dengan nama Honda Civic Ferio. Memasuki abad milenium yang baru yaitu pada tahun 2001-2005 di Indonesia mobil ini tidak memiliki nama sebutan khusus lagi seperti generasi sebelumnya namun disebut sesuai dengan teknologi mesin barunya yaitu VTi-s, kemudian tahun 2006-2011 wajahnya mulai berubah facelift dengan kode mesin FD1 yang tersedia dalam tipe 1.8 dan 2.0

Spesifikasi Honda Civic 2015

Nah, All New Honda Civic 2016 yang akan kita bahas disini merupakan generasi kesembilan yang diciptakan untuk memenuhi selera konsumen masyarakat sekarang dengan desain modern dan futuristik serta fitur-fitur teknologi canggih yang menyertainya, supaya tidak penasaran langsung saja kita bahas spesifikasi Honda Civic selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi All New Honda Civic 2016

Harga Mobil Honda Civic 2015

Melalui beberapa desainer-nya Honda berusaha menampilkan mobil yang legendaris ini dengan tampilan yang lebih agresif dan lebih sporty. Lihat saja tongkrongannya dari bagian depan hingga belakang garis-garis bodi di bagian bawah terlihat lurus dan tajam, sedangkan di bagian atas mobil lengkungannya menyiratkan bahwa mobil ini siap menerjang hambatan angin yang dilaluinya. Perpaduan headlamp yang menggunakan HID projector light dengan grille bagian depan yang dipercantik oleh sentuhan krom membuat tampilannya semakin elegan. Desain baru pada bemper depan New Honda Civic ini juga semakin menambah kesan sporty dengan aksesoris lampu kabut dan aero kit lubang udaranya. Lampu bagian belakangnya pun terlihat lebih manis serasi dengan garis bemper yang melengkung ke bawah.

Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2015

Memasuki bagian kabin, sedan Honda CIVIC memiliki ruang yang leluasa untuk pergerakan penumpangnya, desain seluruh joknya dibuat lebih ramping namun tetap empuk dan nyaman diduduki selama dalam perjalanan.  Balutan warna hitam pada seluruh jok dan dashboard menambah ekslusif seperti layaknya berada dalam sebuah sedan mewah kelas premium. Beberapa fitur canggih akan memudahkan pengemudi dan seluruh penumpangnya dalam berkendara dan menikmati perjalanan. 

Pengemudi dapat mengatur posisi joknya dengan menggunakan Electric 8 Way Power Seat Adjustment, yang tersedia untuk New Civic Tipe 2.0L A/T. Bagian dashboard-nya terlihat sangat mewah dengan kehadiran intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang menyajikan informasi penting mengenai jumlah bahan bakar, waktu, jarak perjalanan yang sudah ditempuh serta jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersedia. Sedangkan informasi kecepatan dan putaran mesin ditampilkan melalui Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco AssistTM. Kenyamanan udara di dalam kabin juga terjaga dengan adanya Heat Rejecting Green Tinted Glass yaitu lapisan diseluruh kacanya yang dapat menolak panas dari sinar matahari serta fitur Auto Air Conditioner (khusus Tipe 2.0L A/T) yang bisa otomatis menyesuaikan terhadap kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan secara cepat dan merata. Tidak hanya sampai disitu fitur canggih seperti One Push Ignition System yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin dengan hanya menyentuh sebuah tombol dan Console Box dengan USB Port yang dapat berfungsi untuk kebutuhan koneksi ataupun mengisi batre gadget anda, semuanya tersedia lengkap di generasi mobil Honda Civic terbaru ini.

Tidak ketinggalan juga sebuah sistem hiburan audio video dengan monitor layar sentuh berukuran 6 inchi siap menghibur anda dalam memutar musik ataupun film melalui mode AM/FM, Mp3/WMA, CD/DVD, USB, serta bisa menampilkan peta melalui sistem GPS dan support juga untuk iPhone/iPod. Kualitas suaranya terdengar lebih jelas dan jernih dengan kejadiran kedua Tweeter Speakers yang terpasang di kedua sudut kaca depan bagian bawah. Anda juga bisa dengan mudah mengontrol sistem audio hiburan ini melalui fitur Audio Steering Switch yang terdapat pada bagian kiri stir.


Interior Honda Civic Terbaru 2015

Beralih ke bagian dapur pacunya, New Honda Civic ditenagai oleh sebuah mesin bertipe SOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi i-VTEC, Drive By Wire (DBW) dan DICT. dengan kapasitas mesin yang tersedia dalam dua tipe yaitu 1.8L dan 2.0L. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan dari mesin berkapasitas 1800cc adalah sebesar 141 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal yang dicapai yakni 174 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan untuk mesin berkapasitas 2.0L mampu mengeluarkan daya maksimalnya sebesar 155 PS pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 190 Nm pada 4.300 rpm. Sistem transmisi yang tersedia untuk mesin bertipe 1.8L adalah Manual Transmision 5 speed dan otomatis, sedangkan untuk tipe mesin 2.0L hanya tersedia dalam sistem transmisi otomatis. Sistem kemudinya bertipe Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS) dengan menggunakan sistem Tilt and Telescopic Steering Wheel yang membuat pengendalian New Honda Civic semakin stabil. Suspensinya terasa lebih empuk dan nyaman karena menggunakan MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone untuk bagian belakang.

Sistem keamanan dan keselamatan selalu menjadi perhatian utama Honda bagi para konsumennya, dengan performa mesin yang responsif dan kencang New Honda Civic dilengkapi standar keamanan dan keselamatan yang tinggi. Struktur rangka bodinya dibuat dengan teknologi GCON+ACETM yang dapat mengurangi dampak benturan bagi para penumpangnya, Dual SRS Airbag juga disematkan untuk keselamatan dua penumpangnya di bagian depan. Selain teknologi EBD dan ABS, sistem pengereman juga dilengkapi oleh Brake Override System untuk mendapatkan pengereman yang cepat, tepat, dan membuat mobil mudah dikendalikan. Fitur keamanan standar Honda CIvic 2015 hampir sama dengan mobil-mobil Honda terbaru lainnya seperti Alarm System, Keyless Entry, Autolock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener untuk membuka pintu bagasi belakang melalui Keyless Entry ataupun tombol di dalam mobil.

Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2016

Setelah kita mengupas tuntas daleman mobil sedan Honda Civic terbaru, sekarang saatnya kita membahas harga mobil Honda Civic 2016 ini. Dengan penampilan yang lebih agresif dan sporty serta segudang fitur teknologi Honda yang terdapat di dalamnya membuat sedan New Honda Civic ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif untuk bersaing dengan sedan-sedan dari pabrikan lain di kelasnya. Berikut ini kami sampaikan harga mobil Honda Civic terbaru di bulan Februari 2016 yang kami peroleh dari situs resmi PT. Honda Prospect Motor.

TYPE HONDA CIVIC
HARGA
New Civic 1.8 Manual
Rp 384.000.000
New Civic 1.8 Otomatis
Rp 397.000.000
New Civic 2.0 Otomatis
Rp 466.000.000
Harga tersebut merupakan harga dalam kondisi On The Road (OTR) dan berlaku untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, harga tersebut masih bisa berubah-ubah jika anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai mobil Honda Civic ini anda bisa mengunjungi dealer resmi mobil Honda yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Dengan informasi terakhir mengenai harga Honda Civic terbaru 2016 di atas maka artikel ini sampai di bagian akhir, nantikan terus berita-berita otomotif hot kami lainnya yang akan terus kami sajikan bagi pengunjung setia blog ini. Jangan ketinggalan baca juga artikel kami tentang Spesifikasi dan Harga Honda City Terbaru 2016 sebagai adik kelas dari New Honda Civic ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Terbaru 2016 (OTR) Jakarta