Spesifikasi dan Harga Honda City Terbaru 2016


Spesifikasi dan Harga Honda City Terbaru 2016 - Mobil Honda City merupakan salah satu jenis mobil sedan Honda yang termasuk ke dalam segmen mobil sedan kelas menengah. Tahun tahun kemarin ini Honda City kembali berbenah diri baik di bagian eksterior maupun interiornya. All New Honda City tampil dengan design yang lebih modern, mewah dan dinamis, berbagai fitur dan teknologi baru pun ditambahkan pada mobil mini sedan ini. Ditenagai oleh mesin yang lebih besar dibandingkan dengan para pesaingnya dan ruang kabin yang lebih lega menjadikannya sebagai mobil mini sedan terdepan di kelasnya.



Sebelum kita mengupas lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Honda City 2016 mari kita tengok sejenak sejarah mobil sedan yang berasal dari negeri sakura ini, dan bagaimana mobil Honda City ini bisa mendarat di Indonesia. Mobil ini pertama kali diproduksi Honda di Jepang pada tahun 1981 sebagai mobil subkompak (hatchback) dengan 3 pintu, yang diperuntukkan untuk pasar negara Jepang, Eropa dan Australia. Namun mobil ini hanya diproduksi sampai 2 generasi saja dan berhenti pada tahun 1994. Pada tahun 1996 platform Honda City kembali dihidupkan untuk digunakan pada sedan kompak berpintu 4 yang bertujuan untuk memeunhi keinginan pasar mobil sedan saat itu. Pada tahun tersebut Honda City lahir sebagai generasi ketiga yang ditujukan khusus untuk pasar Asia Tenggara saja termasuk Indonesia,  mobil ini hadir untuk mengisi pasar mobil sedan kompak di bawah Honda Civic. Selain di Indonesia mobil ini dirakit dan dipasarkan di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Pakistan, India dan Philipina. Seiring perkembangannya mobil ini terus mengalami penyempurnaan baik dari segi performa maupun penampilannya dan hingga tahun 2016 ini Honda City telah memasuki generasi ke-6. 


Honda City generasi ke-6 ini mulai diperkenalkan untuk pasar global di India tepatnya pada tanggal 25 November 2013 yang mengambil platform dari mobil Honda Jazz/Fit generasi ketiga. Dengan sasis yang lebih panjang dan perbaikan ergonomi sebagai bagian dari Honda's New Man Maximum and Machine Minimum Philosopy. All New Honda City generasi keenam ini mulai diperkenalkan untuk kawasan Asia Tenggara pada tanggal 23 Januari 2014 di Thailand, dan mulai diluncurkan di Indonesia oleh PT. Honda Prospect Motor pada tanggal 24 April 2014. Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai daleman All New Honda City terbaru ini, kami akan membahasnya di paragraf berikut ini.


Spesifikasi All New Honda City 2016

Mobil sedan Honda City terbaru ini hadir dengan penampilan barunya yang lebih sporty dan modern. Desain bodinya dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal bagi penumpang dengan penampilan yang lebih stylish, hal ini dilakukan dengan mengurangi ruangan yang digunakan untuk mesin namun tetap memperhatikan segi aerodinamika dan performa mesin itu sendiri. Di bagian eksterior desain barunya terlihat pada bagian grille dan bemper depan yang dipasangi lampu kabut dan bentuk lampu utamanya yang lebih sipit dengan desain meruncing di bagian samping. Penampilan yang mewah dan sporty juga semakin nampak terlihat dengan hadirnya antenna berbentuk sirip hiu, pelek alloy 16 inchi, lampu LED pada sein, Sporty Combi Lamp, Exclusive Rear chrome Garnish dan Rear Reflector.


Memasuki bagian interior All New Honda City memberikan ruangan yang cukup lega untuk kenyamanan semua penumpangnya, mereka dapat leluasa bergerak baik pada bagian kaki maupun kepala. Di bagian dashboard-nya terdapat Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 Display meters yang menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat pada saat berkendara. Sementara untuk informasi mengenai jarak tempuh perjalanan, penggunaan bahan bakar secara rata-rata serta jarak yang masih bisa ditempuh dengan jumlah sisa bahan bakar yang masih tersedia di tangki bisa dilihat secara real time di dalam sebuah panel berbentuk Multi Information LCD Display

Balutan warna hitam di setiap bagian interior semakin menambah kemewahan kabin untuk Tipe E dan ES, sementara warna beige terlihat elegan dalam interior Honda City Tipe S. Beberapa fitur canggihnya hadir untuk memberikan kemudahan selama dalam perjalanan seperti diantaranya One push Ignition System sebagai pengganti kunci kontak untuk menghidupkan dan mematikan mesin, Eco Assist yang dapat mengontrol gaya mengemudi sopir untuk menghemat BBM, Auto AC with Smart Touch yang dapat mengatur suhu kabin secara otomatis, Audio Steering Switch yang memudahkan anda mengatur sistem audio pada lingkar kemudi dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Salah satu fitur menarik yang belum dimiliki mobil lain dikelasnya adalah ECON Mode, tombol ini hanya tersedia pada New Honda City bertransmisi otomatis yang berfungsi untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, dengan mengaktifkan mode ini anda bisa menghemat pemakaian bahan bakar hingga 20% tergantung dengan kondisi jalan dan gaya mengemudinya. 

Melengkapi kenyamanan interior mobil ini, Honda memasang sarana hiburan untuk menemani perjalanan anda dengan sebuah sistem audio yang dilengkapi monitor layar sentuh berukuran 6.1 inchi dengan fitur AM/FM Radio, USB, DVD, CD, MP3/WMA, Aux Input serta bisa terkoneksi dengan iPod maupun iPhone khusus untuk Tipe E dan ES. Sedangkan untuk Tipe S menggunakan sistem audio berupa Double DIN yang hanya memiliki fitur AM/FM Radio, USB, CD, MP3/WMA, Aux Input, iPod+iPhone.

Berlanjut ke bagian mesin, dengan mengusung konsep "Ahead in Performance" Honda City masih mempercayakan mesin lamanya yang telah terbukti keunggulannya dalam memberikan performa berkendara yang menyenangkan. Mesin berkapasitas 1.5L SOHC i-VTEC dengan 4 silinder dan 16 katup mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 120 PS pada putaran 6.600 RPM dan torsi maksimalnya mencapai 145 Nm pada 4.600 RPM. Mobil ini tersedia dalam sistem transmisi manual dan otomatis (CVT).

Seiring dengan isu pemanasan global yang sekarang sedang dikampanyekan pencegahannya, All New Honda City telah  menerapkan konsep Earth Dream Technology pada sistem transmisi CVT-nya yaitu pengembangan teknologi Honda terbaru pada sistem struktur transmisinya dengan bobot yang lebih ringan, sehingga didapat perpindahan gigi yang lebih halus yang menunjang dalam penghematan bahan bakar dan menghasilkan kinerja mesin yang maksimal. Teknologi lainnya yang digunakan pada mobil sedan ini diantaranya, sistem Drive By Wire pada bagian transmisi CVT yang berfungsi untuk membuka/menutup Throttle Valve untuk mendapatkan presisi akselerasi yang maksimal namun tetap irit bahan bakar. 

Sistem kemudinya menggunakan teknologi Electronic Power Steering dan Cruise Control yang membuat gerakan Honda City terbaru ini semakin lincah dan memungkinkan pengendalian dalam kecepatan konstan. Fitur unik lainnya yaitu Paddle Shift yaitu sebuah tuas yang terdapat pada lingkar kemudi yang berfungsi untuk melakukan perpindahan transmisi secara mudah dan menyenangkan. Di bagian suspensi New Honda City meningkatkan kenyamanan dan kestabilannya lewat pemasangan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang.


Beralih ke masalah keamanan dan keselamatan Honda selalu memprioritaskan bagian ini untuk melindungi konsumen setianya. All New Honda City telah dibekali berbagai fitur keselamatan yang sangat tinggi dibanding pesaing-pesaing lain di kelasnya. Mulai dari struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-CON dan ACETM, Dual front SRS Airbags untuk kedua penumpang di bagian depan, bahkan untuk tipe ES juga dilengkapi i-side Airbags System dan Side Curtain Airbags. Fitur ISOFIX dan Theter sangat berguna bagi anda yang mempunyai bayi, fitur ini dapat mengunci kursi bayi di jok bagian belakang. Semua sabuk pengamannya menggunakan teknologi Pretensioner Seatbelt With Load Limiter yang bisa menjaga posisi tubuh jika terjadi benturan serta mencegah tekanan yang berlebihan pada saat mobil direm secara mendadak. 

Pengereman juga semakin disempurnakan dengan sistem ABS dan EBD yang di tambah dengan sistem Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer. Selain itu ada juga fitur baru yaitu Brake Override System yang bisa mendeteksi apabila pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan dan fitur ini akan mempriorotaskan pada pengereman sehingga mobil dapat dengan mudah dikendalikan. Sedangkan untuk fitur keamanan All New Honda City memiliki fitur keamanan yang sama dengan mobil baru Honda lainnya yaitu Smart Key, Security Alarm dan Immobilizer.

Harga All New Honda City 2016

Setelah kita membahas lengkap mengenai spesifikasi Honda City terbaru, tidak lengkap rasanya kalu kita tidak membahas juga harga Honda City terbaru 2015. All New Honda City di Indonesia dipasarkan dalam 3 Tipe yaitu Tipe S, Tipe E dan Tipe ES sebagai varian tertingginya. Untuk pilihan warna yang tersedia yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metalic, Modern Steel Metalic dan satu warna baru yaitu Golden Brown Metalic. Sementara untuk harga Honda City ini kami berikan data harga yang berlaku di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dalam keadaan On The Road (OTR). Untuk memudahkan anda membacanya kami sajikan harga Honda City terbaru 2016 ini dalam bentuk tabel berikut ini.

TYPE HONDA CITYHARGA
New City S 1.5 M/TRp 289.500.000
New City S 1.5 CVTRp 299.500.000
New City E 1.5 M/TRp 304.000.000
New City E 1.5 CVTRp 314.000.000
New City ES 1.5 CVTRp 334.000.000
Itulah ulasan lengkap Otomotif Hot mengenai spesifikasi dan harga Honda City terbaru 2016 yang bisa anda jadikan referensi untuk membeli mobil All New Honda City 2016 ini, semoga anda puas dengan ulasan ini, untuk informasi harga mobil Honda terbaru lainnya anda bisa membacanya di artikel ini Daftar Harga Mobil Baru Honda 2016. Terimakasih, semoga bermanfaat... Salam HOT :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi dan Harga Honda City Terbaru 2016