Inilah 5 Gambar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2016

Advertisement

Inilah 5 Gambar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2016 - Berbicara mengenai perkembangan dunia otomotif mobil di dunia seakan tiada habisnya, semua pabrikan terus berusaha melakukan riset dan pengembangan teknologi untuk produk terbarunya. Saat ini mobil bukan saja sebagai alat transportasi yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, tapi sudah menjadi sebuah gaya hidup seseorang apalagi bagi kaum adam yang memang lebih mencintai dunia otomotif ketimbang perempuan. Untuk sebagian kalangan yang secara ekonomi sudah berada lebih datas kata mapan mobil sering digunakan sebagai alat untuk menunjukkan status sosial mereka. Lihat saja mobil yang digunakan para artis-artis dunia yang notabene mereka adalah kaum jetset yang mempunyai kehidupan mewah dan glamour, selain digunakan untuk mendukung aktivitas mereka yang memang dituntut untuk selalu tampil mewah dan berkelas juga merupakan pertanda kesuksesan karir mereka di mata masyarakat dan lingkungan pekerjaannya.

Realitas seperti ini tentu menjadikan peluang bagi para produsen mobil untuk berlomba-lomba menciptakan sebuah mobil yang memberikan penampilan dan fitur-fitur termewah untuk para penggunanya. Biasanya mobil termahal di dunia ini memang sengaja diciptakan secara khusus dan tidak diproduksi secara masal melainkan hanya beberapa unit saja, selain menargetkan para artis yang selalu bergelimang dalam kemewahan mobil ini juga sering menjadi koleksi para pengusaha besar kelas dunia. Dengan harganya yang sangat fantastik mobil-mobil ini selalu mendapat predikat sebagai mobil termahal di dunia. Beberapa perusahaan yang terkenal untuk memproduksi mobil-mobil ini tentu sudah sering kita dengar yaitu seperti Ferrari, Lambhorgini, Mercedes Benz, Bugati Veron dan lain-lain. Setiap tahun mobil-mobil ini selalu bersaing untuk menempati posisi nomor satu sebagai mobil termahal di dunia.

Mobil-mobil termahal di dunia ini sangat identik dengan mobil sport atau biasa disebut sportscar karena selain penampilan dan fitur canggihnya juga mobil ini terkenal dengan kecepatannya yang sering dibandingkan dengan sebuah pesawat jet. Nah, memasuki tahun 2016 ini tentunya pecinta otomotif mania penasaran dong mobil apa sajakah yang masuk ke dalam posisi 5 besar mobil termahal di dunia dan seperti apakah gambar mobil-nya? Langsung saja kita lihat ulasan kami mengenai 5 mobil termahal di dunia tahun 2016 menurut versi Majalah Forbes yang kami rangkum dari beberapa situs otomotif luar negeri di bawah ini :

1. Lamborghini Veneno Roadster



Mobil termahal di dunia yang pertama ini diproduksi sangat terbatas yaitu hanya sembilan model oleh sebuah pabrikan asal Italia yaitu Lamborghini. Bagi siapa saja yang ingin memilikinya siapkan saja dana 4,5 juta Dollar Amerika atau sekitar 48,6 miliar rupiah. Menggunakan mesin berkapasitas 6.5L V-12 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 740 tenaga kuda. Transmisinya menggunakan 7 kecepatan tunggal dengan sistem clutch ISR automated manual transmission sama dengan yang digunakan pada veneno cope, dan kecepatan maksimal yang bisa dicapai mobil sport ini tembus sampai 355,6 km/jam. Seluruh bagian bodi baik eksterior maupun interior Lamborghini Veneno Roadster ini banyak menggunakan serat karbon yang mempunyai kualitas yang sangat tinggi.

2. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse



Menurut Forbes mobil sport ini merupakan pesaing utama untuk sportscar Hennessey yang bersaing di kelas mobilsports berharga dibawah 2 juta dollar US. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse merupakan salah satu model tertinggi yang menjadi sebuah raksasa supercar. Mobil termahal didunia yang kedua ini dijual seharga 2,25 juta dolllar US atau sekitar Rp 24,3 miliar. Mobil ini mempunyai daya maksimal sebesar 1200 horse power yang dihasilkan dari sebuah mesin Quad Turbo W-16 berkapasitas 8.0 Liter. Ada sesuatu yang unik dari mobil ini yaitu tersedianya spoiler di bagian belakang mobil yang akan muncul ketika mobil telah mencapai kecepatan tertentu untuk kepentingan menstabilkan laju kendaraan dari hambatan udara pada kecepatan tinggi. Dengan tenaga yang begitu besar dan kecepatan yang sangat tinggi mobil ini hanya cocok digunakan pada lintasan panjang dan lurus seperti layaknya sebuah landasan pesawat terbang.

3. Hennessey Venom GT



Menurut daftar catatan Forbes dan Squander Hennessey Venom GT memang dinyatakan sebagai mobil sport yang telah memproduksi tiga modelnya dalam kisaran harga sebesar US $1,25 juta. Di dalam sebuah situs resminya baru-baru ini Venom GT dinyatakan sebagai mobil tercepat di dunia tahun 2016 versi majalah Forbes Amerika. Mobil ini dikeluarkan oleh perusahaan otomotif Hennessey dalam rangka memperingati rekor kecepatan. Bagi mereka yang menyukai pemecahan rekor kecepatan, berhentilah mencari mobil sports lain karena Venom Gt ini mampu membuktikan akselerasi dan kecepatannya yang dapat mencapai kecepatan dari 0-300km/jam hanya dengan waktu selama 13,63 detik saja. Menurut sang pendiri perusahaan mobil ini yaitu Jhon Hannessey, Venom GT telah memecahkan rekor "Guinness World Record" Amerika dengan top speed 270,4 mil per jam yang dilaksanakan tepatnya di landasan pacu tempat mendaratnya pesawat luar angkasa Kennedy Space Center.

4. Pagani Huayra



Pagani merupakan nama sebuah perusahaah mobil asal Italia yaitu Pagani Automotive Company yang diberi nama dari sebuah nama kota kecil di Italia setelah Campania. Mobil Pagani Huayra ini dijual seharga US $ 1,444,120 atau sekitar 17,9 miliar rupiah yang disebut-sebut sebagai pesaing Ferarri LaFerrari yang termasuk ke dalam kategori Hypercar. Dengan tubuh yang ramping serta model yang stylish dan futuristik mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 720 tenaga kuda. Dalam mengendarai mobil ini anda akan merasakan seperti sebuah kepala yang membelakangi dan didorong kedepan.

5. Ferrari LaFerrari



Daftar catatan Forbes juga melewatkan mobil Ferrari LaFerrari ini dari sebuah nama kreatif yang menjadi saingan berat diantara merek-merek mobil Hypercar lainnya. Mobil sports buatan pabrikan otomotif berlambang kuda jingkrak ini hadir dipasaran dengan harga US $ 1,350.000 atau sekitar 16,2 miliar rupiah. Konsumen akan lebih beruntung jika memilih mobil yang bisa mengeluarkan tenaga maksimalnya sebesar 789 tenaga kuda dengan harga yang lebih murah dibanding Pagani Huayra yang hanya memiliki tenaga maksimal sebesar 720 hp. Mobil ini adalah jenis mobil Hybrid yang menggunakan mesin V-12, dorongan tenaga yang dihasilkan dari motor listriknya adalah sebesar 161 horse power yang bisa memungkinkan melesat lebih cepat seperti Bugatti Veyron namun dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang sangat berharga.

Nah setelah melihat ulasan diatas anda sudah tidak penasaran lagi kan dengan gambar mobil termahal di dunia tahun 2016? semoga informasi ini menjadikan anda lebih bersemangat dalam berkarya dan bekerja untuk mencapai apa yang anda cita-citakan dan impikan dalam hidup ini, dan mungkin salah satunya memiliki salah satu mobil diatas, semoga saja impian tersebut menjadi kenyataan dalam hidup anda di masa yang akan datang, amiin... terima kasih telah membaca artike ini dan salam HOT selalu :)

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Gambar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2016