Inikah Penampakan Wajah dan Harga Honda Tiger Terbaru 2016?

Advertisement

Inikah Penampakan Wajah dan Harga Honda Tiger Terbaru 2016? - Salam hot otomotif mania... motor Honda Tiger memang sudah tidak asing di kalangan para bikers Indonesia, bagaimana tidak motor ini sudah 10 tahun lebih berlalu-lalang memenuhi jalanan di tanah air. Di awal kemunculannya padan tahun 1994 sebagai penerus generasi Honda GL 100 motor ini telah menjadi ikon bikers Indonesia yang saat itu tengah mendambakan kehadiran sebuah motor sport bergaya turing dengan tampilan yang macho. Motor ini mempunyai karakter jiwa lelaki yang sangat tangguh, kokoh dan bertenaga, sehingga tak heran dengan kehadiran motor ini pada saat itu banyak sekali bermunculan klub-klub Honda Tiger di berbagai daerah.

Harga Honda Tiger Terbaru 2015

Dari tahun ke tahun Honda Tiger selalu dinanti kemunculannya oleh para pecinta tunggangan motor sport bermesin 200cc ini. Seiring dengan perkembangan zaman yang syarat akan inovasi teknologi canggih, Honda Tiger terus berevolusi menyempurnakan performa dan penampilannya. Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti alasan Honda memberhentikan sementara produksi Honda Tiger yang sudah menjadi legenda di dunia otomotif motor tanah air. Semoga saja Honda sedang serius mempersiapkan generasi terbaru Honda Tiger ini dengan desain yang lebih macho dan mesin yang lebih  bertenaga serta teknologi dan fitur yang semakin canggih. Motor sport ini terakhir diproduksi di akhir tahun 2013 dengan seri terakhirnya yaitu Honda Tiger Revolution Cruiser. Walaupun Honda telah banyak meluncurkan varian motor sport terbarunya seperti Honda CB150R, Honda CBR 150R dan 250R, tentu tidak akan melupakan begitu saja terhadap Honda Tiger sebagai motor sport yang legendaris ini.


Menurut informasi yang beredar melalui salah satu situs otomotif di Jepang, bahwa di akhir tahun 2014 kemarin Honda meluncurkan sebuah motor sport bergaya turing dengan nama Honda CB250F di negara asalnya. Motor ini dibuat dengan posisi duduk yang lebih tegak bagi pengendaranya, berbeda dengan Honda CBR250R yang mengusung konsep motor balap dengan posisi duduk yang lebih nungging. Motor sport ini menggunakan mesin yang sama dengan Honda CBR 250R yaitu mesin berkapasitas 250cc dengan 1 silinder DOHC berteknologi PGM-FI dengan 6 tingkat percepatan. Konsumsinya BBM-nya terbilang cukup irit untuk ukuran motor sport ber-cc besar, yaitu mencapai 50,1km per liternya. Motor ini mempunyai performa mesin yang agresif dan responsif, penampilannya yang terkesan garang terlihat dari bentuk lampu berbentuk V dan tangki bahan bakarnya yang diapit sebuah sirip besar yang  meruncing di kedua sisinya. Bentuk rangkanya yang kokoh ditambah cover pelindung mesin di bagian bawah, serta rem cakram dengan piringan berukuran besar semakin menegaskan gaya street fighter dari Honda CB250F ini. Di negeri asalnya motor ini dijual dalam 2 tipe berdasarkan sistem pengereman yang digunakan seperti pada Honda CBR 250R yaitu tipe CBS dan Non-CBS.

Honda Tiger Baru 2015

Oleh para pemerhati dunia otomotif di tanah air motor ini sering disebut-sebut sebagai generasi terbaru Honda Tiger 2015 yang akan segera hadir di Indonesia. Namun belum tersiar kabar yang pasti dari PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor Honda di tanah air bahwa dalam waktu dekat akan meluncurkan All New Honda Tiger 2015. Jika Honda Tiger 2015 ini adalah Honda CB250F yang sudah dipasarkan beberapa bulan lalu di Jepang maka di Indonesia harga Honda Tiger 2016 ini dijual sekitar Rp 59 juta untuk tipe CBS dan Rp 53 juta untuk tipe Non-CBS. Jika perkiraan para pengamat dunia otomotif ini ternyata benar maka Honda Tiger terbaru 2016 ini akan menjadi sebuah motor sport yang mengalami revolusi perubahan yang sangat besar dari generasi sebelumnya. Kapasitas mesin yang lebih besar untuk sangat mendukung gerakan tubuhnya yang kokoh dan kekar, dengan gaya street fighter yang mirip motor-motor besar bergaya turing akan semakin menarik minat para pecinta Honda Tiger di tanah air.

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inikah Penampakan Wajah dan Harga Honda Tiger Terbaru 2016?