Berita Otomotif Hot - Mobil Terbaru Mitsubishi Pajero 2015


Berita Otomotif Hot - Mobil Terbaru Mitsubishi Pajero 2015 - Berita otomotif kali ini datang dari pabrikan mobil yang merupakan ikon perusahaan mobil SUV Jepang yaitu Mitsubishi. Dunia otomotif mobil terbaru selalu dipenuhi dengan berbagai inovasi teknologi untuk menyempurnakan sebuah produk generasi sebelumnya. Seolah-olah sedang membuat sebuah tempat tidur, Mitsubishi telah melakukan perubahan lembaran-lembaran busa menjadi sebuah bantal yang empuk. Setelah setahun yang lalu merilis model 2014, seperti inilah kebesaran ciri khas mobil 4WD Mitsubishi Pajero 2015. Salah satu negara yang sudah menjual mobil dengan nama Mitsubishi Pajero MY15 adalah Australia dan kemungkinan besar akan dipasarkan juga di Indonesia, oleh karena itu pada kesempatan ini Otomotif Hot akan coba mengulas kehadiran MItsubishi Pajero 2015 di Australia seperti yang dilansir Cars Guide yang merupakan sebuah situs otomotif dari negeri kangguru, berikut ulasannya.



Spesifikasi Mitsubishi Pajero MY15

Dengan beberapa perubahan penampilan eksterior dan interior ditambah beberapa peningkatan teknologi untuk mengurangi kebisingan, getaran dan kekerasan pada suspensinya, sehingga bisa memberikan performa berkendara yang lebih tenang dan nyaman.  Meneliti bagian design, Mitsubishi Pajero 2015 mempercantik penampilannya dengan menambah aksen berkilauan pada beberapa bagian tubuhnya seperti new front bumper, front guard, side steps, deflektor bagian belakang, chrome radiator grille, kaca spion hingga gagang pintu semuanya tampak kinclong. Penampilan wajahnya semaking cerah dengan pemasangan High Intensity Discharge Headlamps dan Front LED Daytime Running Lights sebagai lampu utama dan merupakan standar untuk membantu meningkatkan visibilitas. Mobil ini semakin terlihat sporty dan macho dengan pemakaian pelek alloy berukuran 18 inchi. Melihat ke bagian belakang, mobil ini mempunyai ban cadangan dengan cover penutup terkunci yang sangat keren, hal ini membuat Mitsubishi Pajero MY15 sangat dihormati kemampuannya sebagai mobil 4WD yang sangat berbeda dengan mobil-mobil SUV lainnya.



Dalam sebuah test drive yang dilakukan pada MItsubishi Pajero Tipe GLS yang merupakan kelas menengah dan menggantikan tipe sebelumnya yaitu GLX dan VRX, terdapat beberapa fitur baru yang canggih dan sangat mendukung fungsi dari kendaraan SUV 4WD. Semua itu tergabung dalam sebuah Mitsubishi Multi Communication System yang terhubung dengan sistem navigasi satelit, dan beberapa sensor seperti reversing sensor,  sensor wiper ketika turun hujan dan sensor penginderaan lampu senja ketika hari sudah mulai gelap. Sebagai kendaraan SUV dengan bodi yang besar interior Mitsubushi Pajero 2015 ditata semaksimal mungkin untuk mendapatkan sebuah tempat duduk yang nyaman dan fleksibel. Mobil ini bisa memuat 7 (tujuh) orang penumpang yang tersebar di 3 (tiga) baris kursi yang cukup leluasa untuk gerakan kali hingga kepala. Untuk mendapatkan bagasi yang cukup luas, anda juga bisa melipat kursi di baris kedua dan ketiga jika diperlukan. Dalam memberikan sebuah kenyamanan sebagai SUV kelas premium, mobil ini telah meningkatkan sistem NVH yang berguna dalam meningkatkan kesenyapan di dalam ruang kabin, perubahan tersebut meliputi penggunaan material baru berupa insulation acoustic pada panel dashboard, bahan penyerap suara untuk kap mesin, plafon atap, karpet lantai, headlining, doortrim bagian belakang, dan di area sekitar pusat  transmisi. 



Beralih ke bagian mesin, Mitsubishi Pajero 2015 memiliki mesin berkapasitas 3.2L 4 silinder common-rail dengan sistem DiD (Direct Injection turbo Diesel). Tersedia dalam tansmisi manual 5 kecepatan dan transimisi otomatis 5 kecepatan dengan tambahan mode sports. Pajero Otomatis memungkinkan anda untuk mengubah sistem kemudi antara mode 2WD dan 4WD pada kecepatan hingga mencapai 100km/jam di hampir semua permukaan jalan. Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah sebesar 147kW pada putaran mesin 3800 rpm dengan torsi maksimal 447 Nm pada 2000 revs yang menempatkan Pajero sebagai "Pria Tanggguh" yang mampu menarik beban sebesar 3 ton dalam sebuah trailer mengerem.



Untuk masalah keamanan dan keselamatan, Mitsubishi Pajero 2015 memasang peralatan keamanan standar baik bagi pengemudi maupun penumpangnya. Di bagian depan terdapat Dual SRS Airbag sedangkan di bagian belakang terpasang side and curtain airbags, selain itu juga terdapat fitur pengingat pemasangan sabuk keselamatan, IsoFix untuk pembatasan anak dan kamera belakang sebagai panduan untuk mundur atau parkir. Program mengemudi secara komprehensif di dalam Mitsubishi Pajero MY15 ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan berkendara dalam menempuh berbagai medan yang berat, dan ini menunjukan mobil Pajero 2015 sebagai mobil SUV yang sangat kompeten. Untuk pemakaian off-road perilaku Mitsubishi Pajero 2015 sangat mengesankan berkat teknologi Mitsubishi All Terrain Technology (MATT) yang memberikan tingkat aksesibilitas dan keselamatan yang tinggi di jalan dengan fitur standar rear differential lock. MATT juga berkaitan untuk menjaga stabilitas aktif dan kontrol traksi, didukung pengereman anti selip dengan sistem ABS (Antilock Breaking Sistem)  dan EBD (Electronic Brake force Distribution).






Harga Pajero MY15 2015

Secara keseluruhan mobil ini cukup mengesankan untuk segmen SUV, walaupun secara penampilan menjadi agak sedikit kuno, namun dengan beberapa fitur berteknologi canggih disertai kemampuan mesin dan sistem transmisi yang baik dalam mendukung pemakaian off-road serta kenyamanan berkendara yang bisa menampung 7 orang penumpang, membuat Mitsubishi Pajero 2015 ini lebih bernilai dibandingkan dengan saingannya di kelas SUV. Lalu berapakah harga Pajero MY15 ini? di Australia Mitsubishi Pajero MY15 ini dijual dengan 3 tipe, yang pertama yaitu Tipe GLS untuk yang transmisi manual dijual seharga AUS $ 50,990 atau sekitar 502,5 juta Rupiah, sedangkan untuk transmisi otomatis harganya AUS $ 53,990 atau setara Rp 532 juta. Yang kedua adalah Tipe GLX, merupakan tipe kelas menengah dan hanya tersedia dalam transmisi otomatis yang dibanderol seharga 58,990 Dolar Australia atau sekitar Rp 581 juta lebih. Yang terakhir adalah Tipe Exceed yang merupakan tipe tertinggi untuk Pajero MY15 dan dijual seharga 65,990 Dolar Australia atau sekitar Rp 650 juta lebih.

Itulah berita otomotif mobil terbaru yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini, semoga ulasan mengenai Mitsubishi Pajero MY15 ini bisa menambah pengetahuan otomotif anda, terutama bagi mereka pecinta mobil SUV dan bagi anda yang ingin segera memilikinya, kita berdo'a saja semoga mobil ini segera dipasarkan di Indonesia. Jangan lupa baca juga artikel kami mengenai mobil baru Honda HR-V 2015 di blog ini.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berita Otomotif Hot - Mobil Terbaru Mitsubishi Pajero 2015