Inilah 6 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2016

Advertisement

Inilah 6 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2016 - Sebagian orang di dunia ini sangat menyukai dengan kecepatan, mereka seakan-akan tertantang adrenalin-nya untuk merasakan bagaimana sensasinya apabila mereka melaju dalam kecepatan yang sangat tinggi. Hal ini menyebabkan mereka banyak mencari cara untuk bisa melakukan itu semua, termasuk melalui mobil yang notabene sekarang ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi semua orang di dunia ini. Melaju dengan kecepatan tinggi dengan sebuah mobil tercepat di dunia merupakan sensasi yang memberikan kepuasan batin tersendiri bagi para penggila kecepatan, walaupun mereka sendiri menyadari resiko yang sangat besar dari sebuah aktivitas semacam itu. Setiap tahun sudah berapa orang tewas karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, tapi itu semua seakan tidak membuat orang berhenti mencoba mengendarai mobil tercepat di dunia ini. Sebagian dari mereka ada yang menyalurkannya melalui ajang balapan di sirkuit yang digelar oleh badan olahraga balap resmi yang bekerjasama dengan beberapa sponsor, melalui ajang ini para pembalap dan tim-nya serta pabrikan mobil yang digunakannya bekerjasama berusaha untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Ajang balap mobil dunia sering dijadikan ukuran bagi sebuah perusahaan mobil untuk menguji performa mesin mobil yang diproduksinya. Kecepatan mobil itu sendiri merupakan salah satu tolak ukur penting di arena balap, karena kecepatan ini mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. Dengan beberapa alasan inilah perusahaan mobil-mobil terkenal di dunia saling berlomba menciptakan sebuah mobil tercepat di dunia yang bisa dipakai di jalan raya. Mobil ini biasanya diproduksi secara khusus dalam jumlah yang terbatas karena hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membelinya. Oleh karena itu mobil ini sering dikategorikan sebagai mobil mewah dengan sebutan gelar supercar yang modelnya diambil dari konsep mobil balap (sportscar). Nah, kali ini kita akan mengintip mobil apa sajakah yang termasuk ke dalam 6 mobil tercepat di dunia tahun 2016, langsung saja kita simak penampakkannya berikut ini. 

1. Hennessey Venom GT


Mobil Tercepat di Dunia 2015

Mobil keluaran amerika ini telah diuji kecepatannya pada tanggal 14 Februari 2014 di landasan pacu pesawat luar angkasa milik NASA di Florida yang mempunyai panjang lintasan sejauh 3,22 mil. Hasilnya sungguh menakjubkan, mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 435 km/jam atau 270  mil/jam yang dihasilkan dari sebuah mesin berkapasitas 7.0 Liter berseri LS7 Turbocharged V8. Akselarinya sangat fantastis, untuk mencapai kecepatan dari 0-60 mph hanya membutuhkan waktu sebanyak 2,5 detik saja, benar-benar sangat cepat sekali.  Mesin Turbo kembar V8 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1244 tenaga kuda. Mobil ini juga termasuk 5 mobil termahal di dunia tahun 2015 dengan menempati posisi ketiga menurut versi Forbes dengan harga US $ 1,25 juta atau sekitar 15 miliar rupiah.

2. Bugatti Veyron Super Sport

Foto Mobil Tercepat di Dunia Bugatti Veyron

Mobil ini telah menjadi mobil tercepat selama tiga tahun berturut-turut yaitu dari tahun 2010-2013, dan sekarang harus puas di posisi kedua. Memiliki mesin alumunium Narrow Angle 8.0 L W16 mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 1200 horse power dengan kecepatan tertinggi yang dicapai yaitu 268 mph atau 431 km/jam. Akselerasinya lebih cepat 0,1 detik dibanding Venom GT yaitu 2,4 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 mil/jam. Di bulan Maret 2007 mobil ini sempat kehilangan gelar SSC Ultimate Aero, namun pada tahun 2010 itu dengan versi terbarunya yaitu Super Sport di Jerman mobil ini menunjukan taringnya kembali dengan memecahkan rekor sebagai mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 268 mil/jam. Untuk versi standarnya Bugatti Veyron ini hanya memiliki kecepatan maksimal 253 mil/jam dengan tenaga maksimal sebesar 1.001 tenaga kuda. Mengenai harganya Bugatti Veyron Super Sport dijual seharga 2,25 juta dollar amerika atau sekitar 24,3 miliar rupiah, lebih mahal dari versi standarnya yang hanya US $ 1,7 juta dan menjadi mobil termahal kedua di dunia menurut Forbes.


3. Koenigsegg Agera R

Mobil Tercepat di Dunia 2015

Koenigsegg Agera R mempunyai kecepatan tertinggi 260 mph atau 418 km/jam dengan akselerasi untuk mencapai 0-60 mph hanya dalam 2,9 detik saja. Menggunakan mesin 5.0 liter V8 dengan twin turbo menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1.099 hp. Mobil ini dijual seharga 1,6 juta dolar Amerika dan ada yang unik dari mobil sports ini yaitu jika anda akan melakukan olahraga bersalju, Agera R dapat dipasangi dengan kotak penyimpanan alat ski serta ban untuk musim dingin. Secara teoritis Agera R memiliki kecepatan tertinggi yang besar, dan hal ini pun terbukti saat diuji secara langsung kecepatan tertingginya memang mencapai 260 mph. Dengan keunggulan sebagai mobil salju, Agera R ini diharapkan menjadi pesaing berat bagi Bugatti untuk 5 tahun ke depan. 

4. SSC Ultimate Aero dan 9ff GT9-R

Gambar Mobil Tercepat di Dunia
SSC Ultimate Aero
Mobil Tercepat di Dunia 2015
9ff GT9-R
Di posisi ke-4 mobil tercepat di dunia ditempati oleh dua mobil yang mempunyai kecepatan tertinggi yang sama yaitu sebesar 257 mph atau 413 km/jam. Yang pertama yaitu SSC Ultimate Aero yang mempunyai mesin Twin Turbo V-8 dengan akselerasi 0-60 mph dalam 2,7 detik. Tenaga maksimal yang dighasilkannya sebesar 1.183 tenaga kuda dan dijual seharga US $ 654.000. Mobil ini telah diuji dari mulai bulan Maret 2007 sampai dengan bulan Juli 2010 oleh Guinness World Record dan dinyatakan sebagai mobil tercepat di dunia. Produsen mobil SSC Ultimate Aero tengah mempersiapkan Shelby Supercar untuk merebut kembali gelar mobil tercepat yang sekarang diduduki Venom GT, saat ini mereka baru mampu menciptakan SSC Tuatura yang mungkin akan bersaing dengan mobil-mobil tercepat lainnya, tapi kita tunggu saja hasilnya kehadiran mobil tercepat lainnya dari SSC ini. Mobil kedua yang menempati posisi ke-empat ini adalah 9ff GT9-R, dengan mesin V-6  Twin Turbo berkapasitas 4.0 Liter mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 1.120 hp dan akselerasi 0-60 mph dalam 2,9 detik. Mobil ini dibuat dengan menggunakan platform mobil Porsche seri 911 dan hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja, dengan bodi eksterior yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mobil ini dijual dengan harga yang lebih mahal dari supercar SSC Ultimate Aero yaitu seharga 695,000 dolar US.

5. Saleen S7 Twin-Turbo


Gambar dan Foto Mobil Tercepat di Dunia

Menempati urutan kelima mobil tercepat di dunia, Saleen S7 Twin-Turbo mempunyai kecepatan 248 mph atau setara 399 km/jam, dengan tingkat akselerasi 0-60 mph hanya dalam waktu 2,8 detik. Mesin Twin Turbo V8-nya semua terbuat dari bahan aluminium dengan tenaga maksimal yang bisa dicapai yaitu sebesar 750 tenaga kuda. Dijual dengan harga dasar sebesar US$ 555.000, mobil ini termasuk supercar Amerika yang memiliki performa tinggi. Mobil ini dikembangkan bersama oleh Steve Saleen untuk konsep dan perencanaan awal, Hidden Creek Industries sebagai penyedia sumber daya dan dana, Phil Frank yang ditugasi mengolah bagian tubuh dan interior CAD desain serta pengembangannya, dan Ray Mallock Ltd yang dipercaya untuk menangani masalah mesin dan sasisnya.

Nah, itulah ulasan kami mengenai 6 mobil tercepat di dunia tahun 2016 semoga informasi ini menjadikan bertambahnya wawasan otomotif anda terutama mengenai mobil yang semakin canggih dan mempunyai kecepatan seperti pesawat jet. Setiap tahun pasti akan ada perubahan posisi yang menduduki mobil-mobil tercepat di dunia ini, karena setiap pabrikan terus berusaha mengembangkan teknologi untuk menghasilkan produk terbaiknya agar diakui dunia, kami pasti akan selalu menyajikan informasi terbaru untuk anda pengunjung setia blog ini.

Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 6 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2016