3 Situs Jual Beli Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Indonesia

iklan
3 Situs Jual Beli Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Indonesia - Membeli atau menjual mobil bekas di zaman sekarang semakin mudah dengan banyaknya media yang khusus menyediakan forum atau iklan bagi mereka yang ingin menjual mobilnya atau bagi orang yang sedang berencana membeli mobil bekas dan mencari informasi mengenai mobil tersebut. Salah satu media yang sekarang sering digunakan oleh masyarakat kita untuk melakukan jual beli mobil bekas adalah melalui situs jual beli mobil di internet. Perkembangan dunia internet yang semakin akrab dengan aktivitas masyarakat kita sehari-hari menjadi salah satu faktor menjamurnya berbagai situs jual beli mobilDengan banyaknya situs jual beli mobil yang tersedia saat ini akan memberikan pilihan kepada masyarakat dalam mencari dan mempromosikan mobil bekasnya.

Dalam kesempatan ini kami dari tim Otomotif Hot akan berbagi informasi mengenai beberapa situs jual beli mobil yang cukup populer di Indonesia. Situs-situs tersebut sudah memiliki pengunjung yang sangat banyak sehingga reputasinya pun terbilang cukup baik di kalangan para pelaku jual beli mobil, bahkan menurut catatan seorang pengelola salah satu situs jual beli mobil yang sangat populer, mengatakan bahwa dalam satu hari situs tersebut mampu membukukan transaksi hingga ratusan milyar rupiah dari hasil penjualan mobil yang diiklankan dalam website tersebut. Nah, bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai beberapa website jual beli mobil yangg cukup terkenal di Indonesia, inilah 5 situs jual beli mobil yang menurut kami cukup populer di Indonesia.

1. OLX.co.id dulunya TokoBagus.com

situs jual beli mobil bekas


Website ini pertama kali dibuat pada tahun 2005 dengan nama tokobagus.com, dan  saat ini merupakan situs jual beli barang secara online terbesar di Indonesia yang terklasifikasi menjadi banyak kategori termasuk mobil. Perubahan nama menjadi OLX.co.id sendiri terjadi sekitar tahun 2013 setelah website ini dijual kepada pihak OLX. Dikalangan pengguna internet nama tokobagus sudah sangat familiar, situs ini banyak digunakan sebagai tempat untuk mencari informasi berbagai jenis barang baik dalam kondisi bekas maupun baru, beberapa informasi juga bisa didapatkan sekaligus seperti harga, foto hingga kondisi barang dan lokasi orang yang menjual barang tersebut. Pengunjung bisa semakin mudah dalam mencari ataupun memasang iklan sesuai dengan lokasi tempat mereka tinggal. Salah satu kelebihan situs ini yaitu menggratiskan setiap pengunjung yang sudah meregistrasi keanggotaannya untuk memasang iklan barang yang akan dijualnya. Situs ini juga sempat beberapa kali mendapat penghargaan dari berbagai pihak diantaranya yaitu sebagai "The Great Performing Website"  kategori Komunikasi dalam acara Digital Marketing Award 2012 yang diadakan oleh majalah Marketing dan lembaga survey independen Survey One. Yang paling populer dari website ini adalah kategori mobil, hal ini terbukti dengan data hasil pencarian kata kunci di google, ternyata banyak sekali orang yang mengetikan kata toko bagus mobil setiap bulannya hingga sekarang, walaupun namanya telah berganti menjadi olx.co.id. Salah satu kelebihan situs ini yaitu menggratiskan setiap pengunjung yang sudah meregistrasi membernya untuk memasang iklan barang yang akan dijualnya. Untuk mencari mobil bekas di toko bagus sangat mudah, anda hanya tinggal masuk ke dalam kategori mobil lalu anda bisa memilih sesuai kategori dari merek mobil dan lokasi penjualan mobil. Untuk memasang iklan gratis anda terlebih dahulu harus registrasi menjadi member dengan mengisikan data pribadi dan menyetujui semua persyaratan sebagai member yang ditentukan oleh pihak olx, lalu anda tinggal menekan tombol (+ pasang iklan gratis) yang berwarna biru dipojok kanan atas halaman.

2. Berniaga.com sekarang juga telah bergabung menjadi olx.co.id


jual beli mobkas online


Website ini diluncurkan sejak bulan Desember 2009 oleh pemiliknya yaitu PT 701Search yang merupakan perusahaan yang didirikan hasil kerjasama 2 perusahaan media Singapura. berniaga.com adalah sebuah iklan baris di Indonesia yang menjual beberapa kategori jenis barang seperti rumah, mobil, motor, alat elektronik dan sebagainya. Pada pertengahan November 2014 lalu pihak perusahaan pemilik berniaga.com mengumumkan bahwa website ini akan bergabung dengan olx.co.id dan akhirnya mulai awal Januari 2015 kemarin situs ini resmi bergabung dengan olx.co.id. Seperti halnya tokobagus/olx situs ini mempunyai pengunjung yang mencapai puluhan ribu orang setiap harinya, sehingga tidak heran apabila situs ini menjadi sarana untuk promosi terkait barang yang akan dijual maupun sarana untuk mencari barang yang kita inginkan. Untuk kategori sebagai situs jual beli mobil sebelum bergabung dengan OLX, berniaga merupakan situs yang populer dan menjadi saingan tokobagus di kalangan para pelaku pasar mobil bekas.

3. Mobil88.astra.co.id atau Mobil88.co.id

situs mobil 88

Website ini adalah milik Mobil 88 yang merupakan anak perusahaan grup astra yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas berkualitas. Secara offline Mobil 88 merupakan sebuah showroom mobil bekas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dalam situsnya Mobil 88 memberikan layanan yang berkaitan dengan proses jual beli mobil bekas yaitu: layanan untuk pengunjung yang akan mencari mobil bekas, mereka bisa melihat dan memilih berbagai jenis mobil yang akan dibeli di showroom Mobil 88, jika sudah cocok bisa langsung memasukan data diri untuk mendaftarkan sebagai calon pembeli mobil tersebut, setelah itu pengunjung akan terhubung ke link showroom Mobil 88 dimana mobil itu berada, dengan begitu pengunjung bisa datang ke showroom tersebut untuk melakukan transaksi. Pengunjung juga bisa melakukan simulasi pembelian mobil secara kredit dan simulasi penjualan mobil kepada Mobil 88 yang akan memberikan informasi harga jual menurut Mobil 88. Untuk menjual mobil bekas di Mobil 88 anda dapat mendaftarkannya dengan memberikan data diri dan mobil yang akan dijual kepada pihak Mobil 88 yang selanjutnya petugas dari Mobil 88 akan mengunjungi rumah anda dan melakukan transaksi pembelian atas mobil yang anda jual. 

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang semakin baik tentunya akan berdampak pada pasar mobil bekas di tanah air. Dengan semakin banyaknya orang yang menjual mobil bekasnya melalui situs jual beli online seperti ketiga website diatas, bisa dicirikan bahwa penjualan mobil seken di Indonesia akan terus tumbuh. Hal ini semakin membuktikan bahwa tingkat kepercayaan orang Indonesia dalam melakukan transaksi melalui internet sudah mulai tinggi. Namun dalam hal ini kami juga akan mengingatkan anda agar selalu berhat-hati ketika melakukan pembelian atau penjualan mobil melalui situs jual beli online, karena banyak orang-orang yang memanfaatkan situs ini untuk melakukan tindak kejahatn seperti penipuan. Oleh karena itu sebaiknya sebelum anda melakukan transaksi pembelian atau penjualan mobil bekas, sebaiknya anda bertemu secara langsung dengan pihak pembeli ataupun penjual yang mengiklankan mobilnya melalui situs jual beli tersebut. Demikianlah ulasan kami mengenai ketiga situs jual beli mobil bekas yang paling banyak dicari orang di internet, jika anda berniat mencari ataupun menjual mobil bekas melalui internet, anda bisa dengan mudah mengunjungi ketiga website tersebut sekarang juga. Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami mengenai Tips Cari Mobil Bekas Murah Melalui Situs Jual Beli Mobil, semoga bermanfaat :)




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Situs Jual Beli Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Indonesia