Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Jazz RS Terbaru 2016

iklan
Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Jazz RS Terbaru 2016 - Pada awal kelahirannya tahun 2004 lalu, Honda Jazz merupakan mobil berjenis city car yang sangat fenomenal di pasar otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan mobil ini sangat laku seperti kacang goreng pada waktu itu, karena mobil Honda Jazz ini merupakan city car pertama yang hadir di Indonesia. Seiring berjalannya waktu setiap tahunnya Honda selalu menyempurnakan setiap produk terbaru mereka dengan berbagai inovasi teknologi dan desain yang futuristik. Mulai tahun 2006 Honda Jazz RS muncul sebagai tipe tertinggi dari semua tipe Honda Jazz lainnya dengan konsep sporty yang diusungnya. Kemudian di bulan Juni tahun 2014 kemarin Honda mengubah tampilan All New Honda Jazz terbarunya menjadi sebuah mobil sedan berjenis hatchback yang tampil lebih modern, fresh dan sporty. Mobil ini termasuk jenis hatchback terlaris di Indonesia dengan angka penjualan pada tahun 2014 sebesar 22.329 unit dan penyumbang terbesar ketiga dari seluruh penjualan mobil Honda di tahun yang sama.



Honda selalu mampu memberikan ekspektasi yang melebihi harapan para konsumennya dan ini merupakan komitmen yang selalu dipegang Honda. Setiap produk Honda selalu ditunggu dan diburu saat kemunculannya, termasuk Honda Jazz RS ini. Honda selalu menjadi pionir dalam menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat, sebagaimana halnya Honda Jazz ini yang mendorong lahirnya Suzuki Swift dan Toyota Yaris sebagai pesaingnya di pasar mobil city car. All New Honda Jazz RS hadir sebagai varian teratas dengan sejumlah fitur dan aksesoris yang membuat mobil ini semakin mewah, sporty dan elegan. Sepertinya para pencinta mobil hatchback di tanah air akan langsung jatuh hati ketika melihat penampilan Honda Jazz terbaru ini. Lalu seperti apakah penampilan dan spesifikasi lengkapnya? mari kita bahas di paragraf berikutnya.

Spesifikasi All New Honda Jazz RS

Mari kita mulai dari bagian mesin, mobil ini masih menggunakan mesin Honda Jazz generasi sebelumnya dengan kapasitas 1,5L SOHC dengan 4 silinder 16 valve iVTEC+DBW (Drive By Wire). Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini lumayan cukup besar yaitu sebesar 120 hp pada putaran mesin 6600 RPM, dengan torsi maksimal yang dicapai sebesar 148 Nm pada putaran 4800 RPM. Akselerasinya cukup responsif, terlihat dari waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam yang hanya 11 detik. Mobil ini juga semakin irit dengan penerapan fitur-fitur baru yang ditanamkan seperti fitur cruise control dan eco assist, yaitu sebuah sistem elektronik komputer yang dapat mengatur kecepatan mobil yang diinginkan secara konstan dan menganalisa perilaku berkendara dari pengemudinya. Konsumsi BBM Honda Jazz RS bisa mencapai 20km/L pada kecepatan stabil di jalan tol.
Sistem transmisinya tersedia dalam dua pilihan yaitu manual dengan 6 tingkat percepatan dan otomatis (CVT) dengan teknologi Earth Dream Technology. Teknologi ini membuat mesin mobil Honda Jazz RS menjadi lebih responsif dan bertenaga disaat mesin dipacu pada putaran tinggi maupun rendah. Sistem kemudinya menggunakan Rack & Pision with (Electric Power Steering) yang membuat mobil lebih stabil dan mudah dikendalikan. Untuk kestabilan dan kenyamanan dalam berkendara Honda menempelkan MacPherson Strut pada suspensi depan All New Honda Jazz RS dan H-Shape Torsion Beam pada suspensi belakangya.


Dari sisi eksterior mobil ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dari generasi honda jazz sebelumnya. Dimensinya memiliki ukuran yang lebih besar dari Honda Jazz RS keluaran pertama, dengan panjang 3965 mm, lebar 1694 mm dan tinggi 1524 mm memberikan keleluasaan ruang kabin dan bagasi yang lega dibandingkan dengan para pesaingnya. Desain bodi barunya sangat terlihat memiliki tingkat aerodinamis yang tinggi, gari-garis silhuet tubuhnya yang melengkung dan tajam membuat All New Honda Jazz RS ini tampak gagah. Grile depan berwarna Glossy Black with Dark Chrome Plating tampak mewah dan elegan dengan penambahan emblem RS yang dibuat menyatu dengan lampu utamanya yang menggunakan LED proyektor hemat energi, lampu ini mempunyai tingkat pencahayaan yang tinggi dan terfokus begitu juga lampu kabutnya menggunakan sistem LED position light.

Tongkrongan sporty juga semakin kental dengan penambahan spoiler belakang yang dibubuhi LED High Mount Stop lamp dan lubang udara pada bagian bemper belakangnya. Lampu belakang mobil ini juga sangat berbeda dengan tipe sebelumnya, bentuknya sangat mewah dengan tambahan reflektor yang menyatu di kedua bagian sisi kaca belakanynya. Kemewahan bagian belakanng ini semakin jelas terlihat dengan adanya rear lecense garnish berwarna dark chrome yang terpasang tepat dibwah kaca belakang. Di bagian velg mobil ini menggunakan alloy wheel berukuran 16 inchi dengan bentuk yang menawan dan sporty.


Memasuki bagian interior Honda Jazz RS terbaru ini, anda akan disuguhkan dengan sebuah kabin yang sangat nyaman dan futuristik. Balutan kulit pada bagian stir dan tuas perseneling yang serasi dengan dashboard semakin menambah kemewahan isi ruangan. Pengemudi bisa lebih nyaman dengan ketinggian jok yang bisa diatur. Informasi keadaan mesin dan mobil dihadirkan dalam bentuk Multi Information LCD Display, beberapa panel indikator tersedia untuk menjalankan fitur-fitur canggihnya seperti One Push Ignition System yang merupakan tombol untuk menghidupkan mesin sebagai pengganti kunci kontak, Cruise Control yakni sebuah sistem elektronik yang akan bekerja untuk mengatur kecepatan mobil supaya konstan atau stabil pada tingkat kecepatan tertentu yang kita inginkan, setelah mencapai kecepatan yang diinginkan kita tinggal menekan tombol ini, sehingga mobil akan tetap melaju dengan kecepatan tersebut dan kita bisa melepas kaki kita pada pedal gas.
Satu lagi fitur yang diterapkan pada mobil ini yaitu fitur eco assist yang berfungsi untuk memberikan informasi perilaku berkendara sang pengemudi untuk efisiensi penggunaan bahan bakar, jika pengemudi berkendara secara efisien maka lampu indikator eco assist berwarna hijau akan menyala, dan jika berwarna merah maka sebaliknya. Melengkapi kenyamanan di dalam kabin Honda memberikan sarana hiburan berupa sistem audio video dengan monitor LED berukuran 6.1 inchi berlayar sentuh, yang bisa digunakan dalam beberapa mode seperti AM/FM radio, CD/ DVD/MP3/WMA, USB port dan Aux Input. Juga bisa terkoneksi dengan aplikasi iPhone khusus untuk iPhone 4 dan 4S. Fitur baru juga hadir untuk mengontrol sistem audio yang dipasang pada lingkar kemudi (Audio Steering Switch) sehingga tangan anda tidak perlu beralih dari stir untuk mengatur audio sistem yang anda inginkan.
Honda sangat memperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan pada setiap produknya, termasuk untuk mobil hatchback kelas menengah ini. Struktur rangka bodi All New Jazz RS ini dibuat dengan teknologi G-CON+ACE yang bisa menyerap dan mengalirkan energi ketika terjadi benturan. Selain itu fitur Side Impact Beam dan Predestrian Protection akan melindungi para penumpangnya dari benturan yang berasal dari bagian samping. Untuk mendapatkan pengereman yang solid, Honda menerapkan sistem pengereman ABS+EBD pada mobil ini. Kelengkapan seperti Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman bagi para penumpangnya merupakan standar keselamatan yang wajib ada di mobil ini. Honda Jazz RS memiliki tipe kunci Smart Key yaitu sebuah sistem kunci elektronik pintar yang memudahkan pemilik untuk memasuki mobilnya, beda dengan tipe lainnya yang hanya menggunakan wave key.

Harga Honda Jazz RS Terbaru 2016

Setelah kita membahas mengenai spesifikasi All New Honda Jazz RS tak lengkap rasanya bila kita tidak mengetahui harga Honda Jazz RS ini. Hadir sebagai varian tertinggi dengan model yang stylish, sporty dan futuristik serta beberapa fitur canggih yang terpasang di dalamnya membuat mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi dari tipe-tipe lainnya. Untuk mengetahui perbandingan harga mobil Honda Jazz RS terbaru 2016 dengan tipe-tipe lainnya kami sajikan dalam sebuah tabel di bawah ini.
Daftar Harga All New Honda Jazz
No.
Model
Harga
1.
New Jazz A Manual
Rp. 206.000.000
2.
New Jazz S Manual
Rp. 224.000.000
3.
New Jazz S CVT
Rp. 234.000.000
4.
New Jazz RS Manual
Rp. 246.000.000
5.
New Jazz RS CVT
Rp. 256.000.000
6.
All New Jazz RS CVT Limited Edition
Rp. 261.000.000

Sebagai catatan harga diatas merupakan harga yang berlaku untuk daerah Jakarta dalam kondisi On The Road, Honda juga memberikan tambahan harga sebesar Rp 1.500.000,- dari harga OTR untuk Honda Jazz dengan warna-warna khusus selain Rallye Red. Informasi harga diatas sekaligus mengakhiri ulasan kami mengenai spesifikasi dan harga mobil Honda Jazz RS terbaru 2016, semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi anda yang sedang mencari tahu informasi ini dan berniat akan membelinya dalam waktu dekat. Untuk produk mobil Honda terbaru lainnya anda juga bisa membacanya di blog ini.
*sumber : Honda Indonesia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Jazz RS Terbaru 2016